Melihat Wajah Islam Dunia Kini di International Islamic Fair 2016

Event internasional ini akan diselenggarakan pada 20-23 Oktober 2016 di JIExpo, Kemayoran Jakarta.

Kesadaran sebagai satu umat Islam, satu identitas agama, pasti membawa sebuah konsekuensi dan kepedulian, bagi pemeluknya dimanapun berada. Jumlah warga muslim adalah terbesar kedua di dunia, dan populasinya pun meningkat pesat. Islam telah menjadi nafas kehidupan seperempat warga dunia, sudah seharusnya nilai-nilainya ikut mewarnai dan memberi pengaruh pada peradaban dunia.

Bukan suatu hal yang muskil, ataupun sekedar utopia. Karena kejayaan Islam pernah terjadi, dan dinamika global dan perkembangan teknologi informasi kini, bisa membawa dampak positif bagi terwujudnya potensi tersebut.

Tentunya hal ini tidak mudah, terutama dengam warga muslim dunia yang sangat beragam dan menyebar di berbagai belahan dunia. Membawa umat menuju arah persatuan global, adalah sebuah keniscayaan yang harus selalu diupayakan.

Salah satu wujud nyata upaya ini adalah menggiatkan komunikasi dan kohesi antar unsur-unsur umat Islam di berbagai negara, seperti yang akan dilakukan dalam International Islamic Fair (IIF) 2016, sebuah agenda nasional berskala internasional yang bertujuan memberikan kontribusi nyata terhadap dunia Islam dan masyarakat global. Iif 2016 hadir untuk mendorong umat Islam dunia menuju peradaban Islam yang modern dan mencerahkan bagi masyarakat global dengan menggali dan mengeksplorasi unsur-unsur budaya Islam tradisional.




Kegiatan yang akan diwujudkan dalam rangkaian program dan Expo ini akan diadakan pada tanggal 20-23 Oktober 2016 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran Jakarta. Didukung sepenuhnya oleh Kementrian Agama Republik Indonesia,  KADIN, Komite Tetap Timur Tengah dan OKI. Kegiatan ini direncanakan akan diikuti oleh kurang lebih 20 negara, antara lain negara-negara Arab dan Timur Tengah, India, Malaysia, Brunei Kazakstan dan Turki. Selain itu, akan diikuti pula oleh China, Korea dan Inggris.

Cakupan kegiatan IIF2016 adalah; Islamic Culture Expo, Islamic Fashion, Islamic Food & Beverage, Education & Book Fair, serta Islamic Travel.

Pelaksanaan IIF 2016 akan didahului oleh beberapa kegiatan pre-event, antara lain peluncuran viral campaign melalui Sosial media, fashion show on the street, competition, maupu promo lainnya melalui media cetak dan elektronik. Nantikan info dan berita selanjutnya terkait IIF 2016 di modest.id



please login to comment.

RELATED NEWS

Parade Hari Kemerdekaan dan Acara Seru Lainnya di Central Park Mall

Parade Hari Kemerdekaan dan Acara Seru Lainnya di Central Park Mall

READ MORE
Ikut Wujudkan Taman Hutan Hujan Tropis Pertama di Indonesia dengan Cara Ini!

Ikut Wujudkan Taman Hutan Hujan Tropis Pertama di Indonesia dengan Cara Ini!

Bagaimana anda mewujudkan kecintaan dan kepedulian terhadap bumi? Delia Von Rueti menggagas cara yang luar biasa ini.

READ MORE