Ibu Tri Rismaharini Membuka Surabaya Fashion Parade 2018


Tunjungan Plaza Surabaya, satu pusat perbelanjaan ikonik dan legendaris di kota terbesar di Jawa Timur. Pusat perbelanjaan modern yang termasuk tertua di Surabaya ini terus berkembang mengikuti selera dan alur zaman, sehingga masih tetap relevan bagi generasi milenial dan bahkan menjadi yang terbesar di kota ini. 

Fashion menjadi produk terbanyak yang menggerakkan konsumsi masyarakat, dan sebagai mal terbesar, tentu tren dan geliat fashion yang terekam di Tunjungan Plaza juga menjadi referensi bagi masyarakat di Surabaya dan sekitarnya. Ini menjadi sebuah tanggung jawab pula bagi Tunjungan Plaza untuk memajukan fashion lokal, desainer dan bakat-bakat lokal, agar tak tergerus bahkan lebih memimpin dibanding produk dan merek-merek fashion dari luar negeri. 

Surabaya Fashion Parade (SFP) menjadi rintisan perhelatan fashion pertama di Surabaya sejak pertama kali diadakan 11 tahun lalu. Sejak 2017 Tunjungan Plaza menggandeng Indonesian Fashion Chamber sebagai asosiasi fashion dalam penyelenggaraan SFP, untuk lebih berinovasi dan meningkatkan kualitas penyelenggaraan.  

Tahun ini, SFP 2018 kembali hadir masih dengan formasi yang sama, dengan tema utama yang diangkat adalah UN11TÉ. Berasal dari bahasa Perancis Unité yang berarti kesatuan dari berbagai unsur untuk menghasilkan sesuatu yang unik. Secara garis besar, UN11TÉ menampilkan kebhinekaan Indonesia dengan beragam kebudayaan daerah tetapi tetap dalam satu kesatuan budaya nasional. 

SFP 2018 diselenggarakan selama 5 hari, tanggal 2 hingga 6 Mei 2018 di venue yang baru, yaitu Tunjungan Plaza 6. Fashion Show dan seminar berada di Chamelleon Hall TP 6 lantai 5, dan fashion exhibition serta beragam talkshow dan lomba berada di Atrium TP 6 lantai 2 menghadirkan 40 brand fashion. 5 Tema yang berbeda diangkat untuk 5 hari penyelenggaraan show, yaitu Ethnic, Cocktail, Modest & Moslem Wear, Party, dan Urban & Avant Garde. 

Ibu Risma bersama Ali Charisma (National Chairma IFC), Sutandi Purnomosidi (Pakuwin Group) dan Ibu Dian (Tunjungan Plaza)

Sebagian koleksi desainer yang ditampilkan di hari pertama SFP 2018

Kali ini, Ibu Tri Rismaharini bersedia hadir menyaksikan fashion show SFP 2018 di hari pertama, sekaligus membukanya secara resmi. Ibu Risma menyampaikan bahwa event fashion dalam skala besar sangat diperlukan, karena bukan hanya desainer yang bergerak, tetapi produk-produk lokal juga akan terangkat dan lebih dicintai masyarakat. "Saya yakin kekayaan Indonesia luar biasa, dan itu kita bisa kembangkan dan suatu saat juga akan menjadi sorotan dunia terhadap industri fashion kita", ucapnya.

Ibu Risma malam itu mengenakan busana bertema etnik yang berkesan chic, dengan tunik hitam bertekstur, kain batik yang dimodifikasi menjadi rok celana panjang, dan sepatu bergaya mary jane yang membuat penampilannya stylish, tidak konvensional. Selain menonton fashion show, Ibu Risma juga berkenan melihat-lihat dan berbelanja di area pameran, sekaligus menyapa semua orang yang ingin berfoto dengannya. 

please login to comment.

RELATED NEWS

IEF 2017; Moving Together in Fashion Ethic

IEF 2017; Moving Together in Fashion Ethic

READ MORE
Happening Soon This December, Dubai Modest Fashion Week 2017

Happening Soon This December, Dubai Modest Fashion Week 2017

READ MORE