5 Tahun Orami, dari E-commerce Hingga Jadi Rujukan Semua Kebutuhan Ibu

5 tahun lalu, Orami lahir sebagai sebuah laman web e-commerce yang menyediakan kebutuhan bayi dengan nama bilna.com, menjadi solusi berbelanja praktis bagi ibu-ibu muda yang aktif berinternet atau ibu-ibu jaman now. Sejak awal, brand ini memang menjadikan perempuan sebagai DNA utama, dan berkembang dengan DNA tersebut. 

Pada tahun 2014, Bilna.com melakukan ekspansi untuk pemenuhan kebutuhan produk perempuan lainnya, dan di awal tahun 2016, Bilna.com dan Moxy dari Thailand dan berubah nama menjadi Orami. Merger ini dilakukan agar Orami dapat menjangkau lebih banyak moms yang merupakan audience utama. Dan hingga sekarang, Orami telah menjadi sahabat para ibu dan berkembang menjadi solusi menyeluruh bagi moms di Indonesia dengan memperkuat komunitas dan konten Orami.

Perayaan Orami 5 tahun. orami 3 - ki-ka - Joanna Alexandra, Ferry Tenka, dr Benny Johan Marpaung Sp.OG, dr Ameetha Drupadi 

Menurut Ferry Tenka, CEO Orami, Orami memperkuat sisi konten dan membangun komunitas agar para ibu mendapat dukungan lebih dalam membesarkan generasi masa depan yang lebih baik. Juga, adanya pergeseran cara moms mengkonsumsi media dan mencari informasi. Dibandingkan tahun 2016, terjadi peningkatan page view Orami hingga 400% dan unique visitor hingga 1000x lipat. Hal ini menunjukkan bahwa moms yang awalnya hanya berkunjung ke Orami untuk belanja sekarang sudah mulai aktif untuk membaca konten dan menilik apa yang terjadi dalam komunitas Orami.

Walaupun sudah ada sejak dulu, konten Orami kini telah diperbarui dan dapat diakses oleh moms kapan dan dimana saja, dan jauh lebih menarik. Konten yang diakses langsung dari laman Orami membahas topik yang variatif, seperti tumbuh kembang anak, seks, industri showbiz, maupun tips kehamilan yang sehat dan tempat penitipan anak. Memiliki tim konten terdedikasi, Orami menghadirkan sederet artikel dan video untuk mendukung moms, yang sangat relevan dan menarik secara visual.

Selain konten yang makin lengkap, Orami juga memperkuat komunitas yang merupakan support system bagi para ibu menghadapi tantangan sehari-hari. Akhir tahun 2017 lalu Orami untuk pertama kalinya meluncurkan #OramiBirthClub bagi para moms yang melahirkan di sepanjang tahun 2017. Selain itu, terdapat forum diskusi online di website Orami yang memuat berbagai thread diskusi antar moms. Topik diskusi pun sangat beragam, antara lain tentang kehamilan, KB hingga rekomendasi daycare untuk anak.



Fitur ‘Ask the Experts’ di website Orami pun makin interaktif dan berdedikasi, dimoderatori oleh ahli yang berbeda setiap harinya. Mereka adalah dr. Benny Johan Marpaung, Sp.OG. (Spesialis Kebidanan dan Kandungan), dr. Martinus M. Leman, DTMH, Sp.A (Spesialis Anak), dr. Ameetha Drupadi (Konselor Laktasi), Sari Sunda Bulan, AMG (Ahli Nutrisi), Alex Witarsa, M.A., BCBA (Behaviour Analyst), dan Nidya Dwika Puteri, M. Psi, Psikolog (Psikolog). Moms bisa memposting pertanyaan sesuai dengan jadwal expert yang akan ‘praktik’ pada hari itu.

Fitur ‘#OramiLiveChat memberikan moms kesempatan untuk bertanya secara live kepada para ahli via Instagram dan Facebook Orami setiap hari pada jam tertentu. Moms hanya perlu meninggalkan komen pada Instagram foto #OramiLiveChat pada hari tersebut.

Di usia kelima ini, Orami mempersembahkan semua fitur ini, one stop dedication for moms in Indonesia, untuk generasi masa depan yang lebih baik. 


please login to comment.

RELATED NEWS

4 Unsur Yang Bisa Dipenuhi Ayah dalam Tumbuh Kembang Anak

4 Unsur Yang Bisa Dipenuhi Ayah dalam Tumbuh Kembang Anak

READ MORE
Rangkaian Perawatan Kulit Bayi Terbaru dari Chicco

Rangkaian Perawatan Kulit Bayi Terbaru dari Chicco

READ MORE