4 Look yang Menjadi Tren Makeup Baru Wardah

Memasuki tahun kedua Wardah sebagai Official Make-Up Partner pada ajang pekan mode terbesar tanah air yaitu Jakarta Fashion Week (JFW) 2017, beberapa rangkaian kegiatan diselenggarakan oleh Wardah di panggung JFW 2017, termasuk menciptakan tren make-up dan kolaborasi bersama fashion designer Indonesia.

Selama satu pekan penuh dimulai dari tanggal 22 – 28 Oktober 2016 ini, semua mata tertuju pada JFW 2017. Wardah menurunkan sebanyak 60 Make-Up Artist (MUA) selama JFW 2017 berlangsung dan siap menciptakan ribuan kreasi tampilan make-up yang disesuaikan dengan koleksi dan konsep peragaan desainer. Pada JFW 2017 tahun ini, sama seperti tahun sebelumnya, Wardah juga mengangkat tema besar yang sekaligus juga menjadi tren make-up yang akan diperkenalkan kepada masyarat luas. Tema tersebut adalah Youniverse.

Rifina Affandi, Brand Manager Wardah menyampaikan “Melalui tema Youniverse ini, Wardah ingin menyampaikan pesan bahwa perempuan Indonesia harus dapat menyadari setiap sisi kecantikannya. Dimana dengan kecantikan yang terpancar dari dalam dan luar diri tersebut akan dapat menjadi inspirasi kehidupan secara luas. Hal ini tentunya juga sejalan dengan tagline Wardah yaitu, Inspiring Beauty”.

Untuk memperkuat kecantikan perempuan Indonesia masa kini, Wardah dengan bangga mempersembahkan inovasi terbarunya dalam penciptaan tren dan produk kosmetik. Dengan tema Youniverse, Wardah memperkenalkan 4 tren make-up, yaitu Genuine Look, Faithfull Look, Brave Look, dan Serene Look.


Untuk mempertegas pergelaran Youniverse, tren make-up yang diusung oleh Wardah tahun ini, Wardah mengajak 4 desainer kenamaan Indonesia untuk berkolaborasi. 4 desainer juga disandingkan dengan 4 brand ambassador dari Wardah. Mereka adalah Barli Asmara – Tatjana Saphira, Zaskia Sungkar – Inneke Koesherawati, Ria Miranda – Dewi Sandra, dan Dian Pelangi – Raline Shah. 4 desainer tersebut masing- masing akan membawakan 13 koleksi, dan total 52 look akan hadir pada panggung Youniverse di Jakarta Fashion Week 2017. Untuk menghadirkan koleksi ini, Wardah memberikan tantangan kepada 4 desainer ini untuk menciptakan sebuah koleksi fashion yang terinspirasi dari 4 tren make up yang berbeda.


4 Tren Makeup Baru Wardah

1. Genuine Look. Terinspirasi dari sosok perempuan yang autentik dan tidak ragu dalam mewujudkan citra autentik hatinya. Keseluruhannya tergambar dalam bentuk alis natural dan rekah alami bibir dalam balutan warna ombre matte yang bergradasi lembut. Perubahan warna ombre alami bibir seakan memberi pernyataan terhadap keindahan nuansa hati perempuan.

Zaskia Sungkar sungkar melansir koleksi yang terinspirasi dari genuine look dengan tema “Kalasenja” dan memilih Inneke Koesherawaty sebagai muse. Koleksi ini bercerita tentang keindahan perubahan warna langit ketika matahari terbenam.


2. Faithful Look. Terinspirasi dari kelembutan perempuan, yang diaplikasikan dengan penggunaan warna peach mono pada bagian mata, pipi dan bibir. Konsistensi dari sifat perempuan yang loyal dan persisten semakin memancar dalam rona sempurna. Konsistensi warna inilah yang secara lembut membiaskan kekuatan yang terletak di dalam hati setiap perempuan.

Ria Miranda mengangkat tema “Dahlia” dan memilih Dewi Sandra sebagai muse. Ia mencoba menuangkan inspirasi dari bunga dahlia yang cantik lembut namun kuat menghadapi perbuahan dua musim yang ekstrim, dengan aplikasi warna feminin dan lembut.



3. Brave Look. Sosok perempuan yang tegas dan berani dalam menjalani setiap detik kehidupan, menjadi inspirasi look ini. Melalui guratan mata hitam yang tegas, penuh presisi, dan disempurnakan dengan warna bibir merah gelap. Sosok perempuan yang seperti ini lebih decisive, terlihat semakin menarik dan menantang. Dian Pelangi mencoba untuk menyatukan kekuatan wanita ke dalam koleksi “Gelora Dara”.

Bersama Raline Shah sebagai muse, dan penggunaan kain dan aksesoris historis penuh makna di dalam koleksi ini, menjadi simbol kekuatan pejuang-pejuang perempuan Indonesia yang selalu menginspirasi setiap generasi.


4. Serene Look. Setiap perempuan pasti memiliki sisi tenang yang memberikan nuansa anggun nan memikat. Sisi inilah yang menjadi inspirasi look ini. Keanggunan yang diwujudkan melalui kompleksi sempurna dan bibir matte nude yang terlihat sempurna terdiri dari warna ombre alami. Sentuhan warna putih pada mata memberikan kesan pancaran sinar sempurna.

Barli Asmara mencoba mengangkat tema “Glittery & Glamour” dan menggandeng Tatjana Saphira untuk menggambarkan keanggunan wanita penuh wawasan yang cantik luar dan dalam. Dengan konsep penciptaan siluet dan style modern edgy yang tetap menggunakan border, beading, patch lace, Barli mengintepretasikan kembali visi kecantikan klasik yang glamor dan memikat.


please login to comment.

indy mawardah

How to make brave look?


RELATED NEWS

Head-to-Toe Pampering at Poetre Spa Bogor

Head-to-Toe Pampering at Poetre Spa Bogor

READ MORE
#MyTrueMatch Liquid Foundation L’Oreal Paris: Pancarkan Pesona Warna Kulit Aslimu!

#MyTrueMatch Liquid Foundation L’Oreal Paris: Pancarkan Pesona Warna Kulit Aslimu!

READ MORE