Koleksi Memikat Tren 2019 dari 5 Lini Anggia Mawardi

Koleksi Memikat Tren 2019 dari 5 Lini Anggia Mawardi

Hujan yang turun sebentar pada sore itu, Rabu 21 Maret 2019 tidak mengurangi eloknya pemandangan di area rooftop Moxy Hotel Bandung, justru menambah syahdu dan indahnya lanskap kota Bandung yang menjadi latar event spesial sore itu. Anggia Mawardi, seorang desainer yang bermukim di Bandung, menggelar fashion show tunggal kedua -diikhtiarkan sebagai Annual Show-, setelah pertama kali diadakan pada tahun 2017.

Anggia dengan karya desainnya telah melenggang di banyak runway fashion besar di Indonesia, seperti Jakarta Fashion Week, Indonesia Fashion Week dan Muslim Fashion Festival. Selama beberapa tahun berkarya tersebut, Anggia dikenal dengan rancangan gaun dan busana muslim evening wear yang selalu melibatkan ornamen seperti bordir feminin. Karena itu pula Anggia kemudian menamakan brand-nya Anggia Handmade, yang menekankan pada karakternya tersebut.

Tetapi sejak dua tahun lalu, Anggia melebarkan kreasinya dan tidak membatasi diri pada rancang gaun muslimah. Pada show tunggalnya dua tahun lalu, desainer yang juga seorang dokter gigi ini pertama kali memperkenalkan Anggia Daily, koleksi casual wear untuk penggunaan sehari-hari dengan bahan yang nyaman dan ringan.

Perjalanan ini yang juga ditekankan pada show tunggalnya kali ini. Bertema Revolution, mewakili brand Anggia Handmade yang berada pada tahap berkembang, baik dalam segi desain maupun kolaborasi dan partnership dengan pihak-pihak lain. Anggia dengan bangga mengumumkan para mitra yang selama ini telah menjadi partner dalam bisnis fashion-nya maupun yang mendukung sepenuhnya terselenggaranya show tunggal kali ini.  

Diantaranya yaitu Moxy Hotel by Marriott, hotel dengan desain interior dan eksterior yang sangat kekinian dan sophisticated, yang menjadi lokasi pergelaran busana. HiDent Dental Aesthetic & Implant, klinik gigi dimana Anggia berpraktik sehari-hari sebagai dokter gigi dengan spesialis konservasi gigi, Supra Fashion Textile yang menjadi partner dan suplier material untuk setiap koleksi Anggia Handmade. Kali ini Anggia juga berkolaborasi dengan merek busana pria Intresse, yang produknya sering dijumpai di Departemen Store di seluruh Indonesia. Intresse membuat beberapa look untuk pria menggunakan motif tenun tradisional, terdiri atas baju koko, kemeja pria dan celana/sarung. 

 

Untuk lini koleksi, selain daily wear Anggia juga memperkenalkan lini barunya yaitu Anggia Syar'i, sebagai untuk memenuhi permintaan busana muslimah syar'i yang kini semakin diminati oleh para muslimah. Secara keseluruhan ada 5 lini busana yang dihadirkan pada show tunggal ini, yaitu Anggia Daily, Anggia Syar'i, Anggia Batik, Anggia in collaboration with Intresse dan Anggia Handmade Luxurious.

Anggia Daily menawarkan 20 koleksi ready-to-wear yang simpel, clean cut dan berwarna cenderung monokrom dominan putih dengan corak motif kotak sebagai kombinasinya. Menggunakan bahan 100% katun sehingga sangat nyaman, koleksi ini menitikberatkan pada kekuatan padu padan dengan warna-warna netral. 

    

Anggia Syar’i dipersiapkan untuk menyambut bulan Ramadhan dan Idul Fitri, karena permintaan terhadap busana ini yang akan sangat meningkat. Menampilkan 10 set khimar dan abaya bernuansa warna coral yang merupakan tren warna tahun 2019. Dress dengan potongan A Line dengan detail lebih terfokus di bawah berupa kombinasi bis dan kristal. 

 Untuk koleksi batiknya, Anggia menggunakan batik pewarna alam seperti indigo, memadupadankan atasan seperti berupa blouse dan outer dengan pallazo dan kain sarung yang dapat digunakan sebagai busana kerja atau acara resmi tertentu. Beberapa set busana pria yang merupakan kolaborasi Anggia dan Intresse ditampilkan, berupa kemeja koko yang dipadukan dengan celana palazzo atau celana sarung. Menurut Anggia, celana palazzo dan celana longgar lainnya kini juga menjadi tren dan cocok dipakai oleh para pria. Koleksi busana pria kolaborasi dengan Intresse ini kini telah tersedia di butik Anggia Handmade di Bandung.

    

Yang terakhir dan menjadi andalan, tentu saja Anggia Handmade Luxurious yang masih menghadirkan detail bordir bermotif floral 3D berwarna pastel dengan aksen dibagian bawah. Warna mocca dan coral mendominasi koleksi kali ini, dengan material kombinasi katun dan polyester. Yang berbeda, beberapa look koleksi yang tampak mewah ini juga menggabungkan motif print yang senada dengan bordir, sehingga tampil lebih menarik. Sejumlah sahabat dan pelanggan setia Anggia juga ikut memeriahkan dan melenggang di runway peragaan kali ini.  


See also:
-- Inspirasi Jalur Sutra Phillip Iswardono -- Senayan City & JFW Hadirkan Area Belanja Terbesar Karya Desainer Indonesia -- Typography Trend, Wearing Your Voice or Your Designer Logo? -- Koleksi Memikat Tren 2019 dari 5 Lini Anggia Mawardi --

Tags

please login to comment.

RELATED ARTICLES

Desain Terakhir Karl Lagerfeld untuk Fendi Ditampilkan di Milan Fashion Week

Desain Terakhir Karl Lagerfeld untuk Fendi Ditampilkan di Milan Fashion Week

Banyak sekali legacy yang ditinggalkan sang perancang iconic dunia ini, salah satunya tentang loyalitas dan perjalanan menuju kesempurnaan.

READ MORE
Nuansa Festival dan Kisah Persatuan dalam 'Ng Bono' Happa SS 19

Nuansa Festival dan Kisah Persatuan dalam 'Ng Bono' Happa SS 19

READ MORE