Keramas Ceria bersama My Baby Shampoo (dan Solusi untuk Problem Rambut Bayi & Balita)

Baby. (n); a little bit of heaven sent down to earth. 

That is so true. Rasanya tidak ada yang menandingi kemurnian raut polos seorang bayi yang dibawa sejak lahir, meluluhkan hati siapapun yang melihatnya. Menggemaskan.

Dan, punya bayi atau balita dengan rambut yang tebal dan berkilau sehat, pasti terlihat makin menggemaskan ya. Seperti itulah harapan hampir semua ibu-ibu di Indonesia. Tapi sebenarnya, rambut bayi dan balita memang tidak sama tingkat pertumbuhannya, ada yang terlahir tebal dan hitam, ada yang pada saat lahir tipis, tetapi kemudian cepat tumbuh tebal, ada pula yang bertahan lama berambut tipis hingga usia balita. Tidak bisa dipastikan penyebabnya, tetapi yang jelas pertumbuhan dan jenis rambut pada bayi dan balita sangat diperngaruhi banyak faktor, terutama genetik, dan kemudian asupan nutrisi.

Tetapi tahukah anda kalau 66% ibu-ibu di Indonesia menginginkan rambut bayi dan balitanya lebih tebal dan hitam berkilau (kalau memang warna genetiknya hitam yaa), yang mencerminkan pertumbuhan yang baik dan sehat. Fakta ini seperti yang terlihat pada hasil survei konsumen di awal tahun 2017 yang dilakukan My Baby pada ibu di seluruh Indonesia . Sangat naluriah memang, menginginkan rambut bayi dan balitanya lebih tebal. Berarti kebanyakan bayi dan balita di Indonesia mempunyai rambut yang cenderung tipis. 

Sebenarnya, seperti yang dikemukakan oleh dr. Margareta Komalasari SpA dari RS Pusat Pertamina dan  Brawijaya Women & Children Hospital, Ibu-ibu tidak perlu terlalu khawatir jika rambut bayinya masih terlihat tipis dan tidak cepat panjang. Karena, hal itu sangat dipengaruhi oleh faktor genetik, dan biasanya rambut anak akan memasuki pertumbuhan yang lebih bagus setelah usia 3 tahun, asal nutrisinya cukup dan berimbang. 

Selain rambut yang tipis memang ada masalah-masalah lainnya pada rambut seperti cepat menjadi bau, rambut kusut dan kulit kepala berkerak. Dan ternyata faktanya hampir sebagian besar Ibu menemukan masalah-masalah tersebut pada rambut anak mereka. Khusus untuk masalah rambut cepat menjadi bau, ternyata disebabkan karena adanya endapan keringat yang mengering pada kulit kepala, dan tentunya juga dapat merusak akar rambut. Rutinitas bayi yang aktif juga dapat menimbulkan keringat terutama pada bagian kepala, apalagi jika tinggal di daerah tropis. 

 

Perawatan untuk bayi diusahakan menggunakan produk berbahan alami agar aman dan tidak menyebabkan masalah bagi bayi. “Sebenarnya perawatan rambut bayi dapat dilakukan dengan menjaga kebersihannya lewat rutin keramas menggunakan sampo khusus bayi. Selain untuk membersihkan kepala, keramas juga dapat dimanfaatkan sebagai media untuk mempererat ikatan ibu dan bayi,” jelas dr Margareta pada event My Baby Keramas Ceria.

Berdasarkan riset, hasil survei dan harapan para Ibu terhadap rambut bayi dan balitanya, My Baby memperkenalkan varian baru My Baby shampoo, yaitu My BabyShampoo Black & Shine yang telah teruji klinis dan tidak pedih di mata bayi, sebagai solusi perawatan rambut bayi berbahan alami alpukat dan kemiri agar rambut bayi lebih tebal dan hitam berkilau serta wangi lebih tahan lama. “Sejak dulu kemiri memang faktanya dapat menghitamkan dan menebalkan rambut. Karena kemiri mengandung asam Linolenat dan linoleat yang merupakan bagian dari omega 3 yang berguna untuk merangsang pertumbuhan rambut, sementara alpukat juga mengandung asam folat juga omega 3 yang bermanfaat untuk pertumbuhan rambut, melembabkan dan memberikan kilau alami rambut bayi,” kata Selva Marsentiani, Brand Development Manager My Baby.

Klaim ini bahkan telah dirasakan oleh Astrid Tiar, yang telah beberapa waktu menggunakan MyBaby Shampoo Black n Shine. Dulu rambut anaknya sangat tipis dan pendek. Tetapi kini, di usia 3 tahun, rambut Anabel, putrinya yang sepanjang bahu terlihat lebat dan hitam berkilau. 



Keramas Ceria

Selain membagi pengetahuan tentang rambut bayi dan balita, MyBaby juga menekankan pentingnya keterlibatan orang tua, ibu dan ayah, dalam tumbuh kembang anak, melalui momen keramas. Saat mandi dan keramas, adalah saat yang sangat berharga untuk menjalin kedekatan dengan anak, melalui sentuhan, juga komunikasi yang ekspresif. Karena itu pada event My Baby Keramas Ceria yang berlangsung di Playparq Kemang, 25 Februari lalu, My Baby menghadirkan kegiatan yang kreatif dan menarik, yaitu keramas bersama.

Jika biasanya bayi dan balita keramas di kamar mandi, atau di dalam bath tub, pada event ini My Baby menyediakan hair washing station atau kursi khusus keramas yang biasanya terdapat di salon. Anak-anak, bayi dan balita yang hadir ikut keramas bersama, dengan orang tua masing-masing sebagai 'kapster'nya. Seru dan menyenangkan sekali, karena para bayi dan balita ini merasakan sensasi yang berbeda dan menyenangkan, keramas dengan orang tua, menggunakan My Baby shampoo yang wangi. Wanginya bahkan bisa bertahan seharian lho, jadi rambut anak-anak tetap segar dan tidak bau apek.

Setelah keramas, bayi-bayi dan balita ini kemudian bisa mengikuti hair makeover challenge, didandani oleh para ibu dengan hiasan rambut dan tools yang telah disediakan. So now they look soo pretty and dandy, and their hair smells absolutely nice. Thanks to My Baby for this adorable events! 






please login to comment.

RELATED NEWS

Hari Belanja Online Ramadhan, Agar Tak Perlu Padati Mal Jelang Lebaran

Hari Belanja Online Ramadhan, Agar Tak Perlu Padati Mal Jelang Lebaran

READ MORE
Street Style Wear for Kids: ToffTop8

Street Style Wear for Kids: ToffTop8

READ MORE