1People Mengusung Produk dan Gaya Hidup Ramah Lingkungan

Gaya hidup yang ramah lingkungan dan peduli pada keberlangsungan bumi, kini telah menjadi kesadaran banyak orang dan diterapkan dalam beragam kegiatan sehari-hari. Mulai dari pola makan, konsumsi, hingga menjaga kebugaran tubuh, kini banyak orang lebih sadar terhadap apa yang mereka konsumsi.

1People merupakan label gaya hidup asal Denmark, yang juga mengusung kepedulian terhadap lingkungan. Didirikan pertama kali di Denmark pada tahun 2012, 1 People kini hadir di Indonesia untuk menjadi wadah bagi perempuan Indonesia dalam mengekspresikan selera mode mereka yang sadar akan berpakaian dan dampak negatif yang dapat dihasilkan oleh industri mode dunia.

Dalam perkenalan perdananya, 1 people menyelenggarakan event bertajuk Retreat To Reset: Choose Your Own Way To Unwind. Acara yang digelar di Pullman Hotel, Thamrin, Jakarta ini bertujuan untuk memperkenalkan produk terbaru 1 People kepada masyarakat Indonesia, khususnya perempuan perkotaan yang mandiri dan peduli terhadap lingkungan dan sesama.


”Choose your own way to unwind" merupakan jargon untuk pakaian olahraga 1 People yang mengingatkan perempuan Indonesia untuk berani memilih cara mereka mengatasi masalah yang kerap terjadi dalam kehidupan urban, yang sarat akan kesibukan dan rutinitas. Pakaian olahraga 1 People sangat ringan dan "Yaman untuk digunakan sehari-hari karena produk ini terbuat dari kain Polyamide daur ulang yang berbahan dasar serat ni|on. Serat ni|onnya sendiri merupakan hasil regenerasi limbah plastik yang berasal dari kumpulanlautan. Didesain khusus oleh tim desain 1 People, produk ini cocok untuk dikenakan dalam kelas yoga, gym, jogging atau bahkan untuk melakukan kesibukan sehari-hari sebagai ibu rumah tangga. Perempuan Indonesia tidak perlu lagi khawatir akan sulitnya mencari dan mengganti pakaian yang cocok untuk beraktivitas karena produk ini dapat dipadu-padankan dengan atasan atau luaran. Warna yang netral dan desain minimalis khas Denmark pun membawa nuansa tersendiri terhadap gaya mode di Indonesia.


Adapun hal yang membuat 1 People berbeda dari perusahaan lainnya adalah 1 People menggunakan 40% keuntungan yang dihasilkan dari penjualan untuk menjalankan program edukasi gratis bagi para wirausahawan lokal dan global yang peduli terhadap lingkungan dan sesama. Program edukasi gratis yang diberi nama "Business for Planet" ini akan diluncurkan tahun depan. Segera setelah proses perampungan selesai, wirausahawan sosial dapat mendaftarkan diri untuk menerima pembekalan dalam mendirikan bisnis ramah lingkungan. Business for Planetjuga menyediakan bantuan dana bagi program bisnis yang berpotensi besar dalam memberantas kemiskinan.

Menurut Jonathan Tjoa Algreen, CEO dari 1 People, ”Business for Planet adalah cara 1 People untuk menghasilkan dampak positif bagi dunia. Masalah sosial yang paling marak saat ini adalah kemiskinan dan melalui Business For Planet, kami bertujuan untuk mendukung wirausaha lokal dan global untuk membuka lebih banyak lapangan kerja baru bagi masyarakat yang membutuhkan. Itu sebabnya kami fokus pada wirausahawan dengan bisnis model yang merangkul masyarakat lokal sebagai rekan usaha mereka"

Dalam acara ini juga, 1 People mengundang Wulan Guritno sebagai bintang tamu sekaligus memperkenalkan beliau sebagai Brand Ambassador. Aktris, produser, pengusaha dan juga seorang ibu, Wulan Guritno merupakan potret yang sempurna untuk menggambarkan perempuan lndonesia masa kini yang sibuk dan mandiri, namun tetap peduli lingkungan dan sesama. Ketertarikan Wulan Guritno terhadap isu-isu sosial dan lingkungan menjadikan Wulan Guritno sebagai rekan yang tepat untuk memasyarakatkan visi dan misi 1 People sebagai label gaya hidup ramah lingkungan. 

See also:
-- Komitmen Luar Biasa Yves Rocher untuk Kecantikan & Bumi -- Be Fashionable and Sustainable with So Klin and Esmod Jakarta -- Fashion yang Peduli Lingkungan Masih Akan Jadi Arus Utama Tren -- 23 Fashion District 2019 Angkat Sustainable Fashion --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Work, Play, Collaborate; Tren Bekerja di Coworking Space

Work, Play, Collaborate; Tren Bekerja di Coworking Space

READ MORE
For Design Enthusiast; The Apartment Rising Stars Edition!

For Design Enthusiast; The Apartment Rising Stars Edition!

Serial TV terbesar di Asia tentang interior design ini akan kembali hadir pada 16 Maret 2017

READ MORE