Deretan Show yang Paling Dinantikan di Jakarta Fashion Week 2018, Apa Saja?

Deretan Show yang Paling Dinantikan di Jakarta Fashion Week 2018, Apa Saja?


Pekan mode utama di Indonesia, Jakarta Fashion Week 2018 segera dimulai. Para penyuka fashion ibukota pasti sudah menandai jadwal mereka, mulai 21 hingga 27 Oktober 2017, kembali berlokasi di Senayan City Jakarta Selatan. Lebih dari 200 desainer Indonesia dan mancanegara, termasuk beberapa desainer dari Australia, Swedia, India, Jepang, Korea Selatan dan Inggris pun tengah bersiap-siap untuk menampilkan koleksi terbaik mereka di ajang bergengsi ini.

Penyelenggaraan tahun ini juga istimewa, karena genap 10 tahun Jakarta Fashion Week telah menjadi platform mode terbesar, yang ikut menggerakkan industri fashion Indonesia, dikenal secara internasional dan berkomitmen membawa desainer-desainer Indonesia ke kancah mode internasional. Di tahun yang menandai satu dasawarsa JFW ini, berbagai program, acara serta kolaborasi ikut memeriahkan pesta mode selama satu minggu ini. Penyelenggara JFW menyoroti tentang kolaborasi dengan berbagai mitra yang kini semakin besar dibanding tahun-tahun sebelumnya, seperti Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Dekranasda DKI Jakarta, dan berbagai organisasi internasional seperti Australian Embassy, The British Council, Embassy of Sweden, Korea Creative Content Agency, Korea Model Association, Japan Fashion Week Tokyo, dan Fashion Design Council of India. 

Menggandeng Senayan City sebagai tempat penyelenggaraan, JFW 2018 juga ingin memberikan fashion experience terbaik kepada para fashion enthusiast dan pengunjung JFW 2018. Tiga area berbeda disiapkan sebagai venue, mulai dari Fashion Tent yang berlokasi di area luar ruang Senayan City, Fashion Atriun di main atrium, dan The Hall di lantai 8 yang akan menjadi lokasi Fashionlink, dimana pengunjung bisa melihat dan belanja secara langsung koleksi para desainer JFW 2018.

Selain itu, ada pula Fashionlink x #BLCKVNUE sebuah store semi permanen di area premium Senayan City yang bisa menjadi destinasi belanja produk karya desainer Indonesia terkurasi, dengan suasana belanja yang menyenangkan serta interior yang sophisticated



Rangkaian fashion show dan berbagai acara telah disiapkan secara matang, yang bisa dilihat secara detil di http://www.jakartafashionweek.co.id/show-schedule/. Dari puluhan mata acara tersebut, enam show berikut menjadi pilihan kami di hari pertama dan kedua JFW 2018;

^ The Australian Embassy present Chris Ran Lin, Jenahara and Monday to Sunday. Jenahara akan sangat dinanti, karena akan menampilkan pertunjukan koleksi yang berangkat dari keprihatinan mendalam atas krisis kemanusiaan yang baru saja terjadi di berbagai belahan dunia seperti Suriah, Palestina, dan Rohingya. Jenahara memang sangat all-out dalam menyuarakan kepeduliannya, dan ini menjadi misi tersendiri bagi Jenahara dan brand fashionnya untuk melakukan langkah nyata untuk memperbaiki keadaan tersebut.

^ Indonesia Fashion Forward Present Danjyo Hiiyoji , Mazuki and Rani Hatta. Rani Hatta akan mengeluarkan koleksi vol. 1 tahun 2018 di show ini, yang akan sama sekali berbeda dengan koleksi iconic outer monokrom berdetail ring dan temali yang sering menghiasi timeline instagram satu tahun ini. 

Indonesia Fashion Forward Present Bateeq, Yelly and Kami. Yes, it's 'Kami' now, the new brand of everyone's favorite Kami Idea. Penasaran kan gimana tampilan mereka setelah rebranding dan digodok dalam IFF ini? Kami juga! 

^ JFW Ten Years Celebration akan menampilkan '10 restrospective desaigners' dan '30 designers under 30'. Ini sebuah show spesial bagi 10 tahun Jakarta Fashion Week, yang tentunya tidak akan saya lewatkan!

^ Wardah presents "COLOUR EUPHORIA" dengan 4 desainer andalannya Barli Asmara, Dian Pelangi, Ria Miranda dan Zaskia Sungkar. Untuk Dian Pelangi, tentu kita penasaran apakah ia akan menampilkan koleksinya yang baru saja ditampilkan di New York Fashion Week atau Paris Fashion Week?

^ YCIFI presents "CONTAGIOUS" menampilkan Deden Siswanto, Kahfiati Kahdar dan Auguste Soesastro. Bukan hal yang mudah untuk membuat seorang perfeksionis Auguste Soesastro untuk tampil di fashion week. We just can't wait to admire his collection all over again, after all this time! 


We would definitely be overwhelmed, with all those good designer rows all over the week. So that's only for day 1-2, stay tune for more anticipated shows on our social media, instagram @modest.id and twitter @modestindonesia.


please login to comment.

RELATED ARTICLES

MUFFEST 2017 Promotes Indonesia as the Center of Global Muslim Fashion

MUFFEST 2017 Promotes Indonesia as the Center of Global Muslim Fashion

READ MORE