Cek Kondisi Kulit Secara Akurat Dengan Aplikasi Ini

Cek kondisi kulit wajah secara akurat dengan selfie menggunakan kamera smartphone-mu? Sekarang hal ini sudah bisa dilakukan dengan aplikasi digital, berkat kecanggihan teknologi Artificial Intelligence. Mendapatkan analisa kondisi kulit wajah dengan tools kamera juga sebenarnya bukan hal baru, karena kita seringkali melihat cara yang sama dilakukan oleh dokter-dokter kulit di klinik kecantikan atau perawatan kulit.

Troveskin merupakan aplikasi perawatan kulit gratis di ponsel, yang diciptakan untuk membantu memecahkan masalah ketidaktahuan beauty seekers apakah produk perawatan kulit yang digunakan berhasil dan mencari tahu produk perawatan kulit mana yang paling cocok untuk jenis kulit mereka. Cukup sekali selfie, TroveSkin dengan teknologi canggih akan mendeteksi dan menganalisa permasalahan kulit pengguna seperti kerutan, pori-pori membesar, dan noda hitam. Dengan Skin Diary, pengguna dengan mudah mengetahui perkembangan kondisi kulitnya untuk menentukan apakah produk perawatan kulit dan rutinitas yang dilakukan efektif atau tidak. Dengan semua data yang diteliti dari hasil selfie pengguna, TroveSkin dapat merekomendasikan produk kecantikan paling sesuai untuk kulit mereka.

Troveskin baru diluncurkan 2 bulan yang lalu, dan langsung menarik perhatian para beauty enthusiast yang menunjukkan kebutuhan dan potensi yang besar di pasar. Mereka kini menjadikan TroveSkin sebagai perangkat penting dalam rutinitas perawatan kulit sehari-hari, dengan selfie setiap hari dengan aplikasi TroveSkin dan mengikuti perkembangan kondisi kulit setiap harinya.



Bagaimana memanfaatkan Troveskin dalam rutinitas skincare sehari-hari? Salah satunya seperti yang dilakukan oleh video blogger Putri Setiawati ini. Pada malam hari setelah membersihkan wajah -sebelum memulai rangkaian perawatan wajah- , ia melakukan cek kulit dengan aplikasi Troveskin. Troveskin akan meminta kita untuk selfie, dan dalam beberapa detik akan muncul hasil analisa kulit wajah kita dalam bentuk skoring untuk beberapa aspek seperti elastisitas kulit, pigmentasi, pore control, dan lainnya. Skor yang paling rendah menunjukkan kulit kita yang bermasalah untuk aspek tersebut. Setelah itu Putri akan menggunakan produk skincare yang lebih spesifik untuk mengatasi masalah kulitnya tersebut. 

Pagi harinya Ia akan melakukan cek kulit lagi, dan skor untuk masalah kulitnya pun sedikit berubah. Ini menunjukkan bahwa produk skincarenya memang (relatif) efektif pada saat itu. Tetapi kita harus memahami bahwa kondisi kulit memang sangat bisa berubah-ubah seiring waktu, tergantung banyak faktor internal dan eksternal.

Reuben Lee, CEO dari TroveSkin mengatakan, “Perawatan kulit akan selalu menjadi topik menarik bagi beauty seekers. Dengan aplikasi pintar dan teknologi canggih pada TroveSkin, kami melihat kesempatan besar dengan menciptakan erangkat yang berguna bagi beauty seekers dalam rutinitas mereka merawat kulit setiap hari”.

“Respon awal dari pengguna aplikasi di Indonesia mempesona kami, dan kami akan terus mengembangkan TroveSkin dan menambahkan fitur-fitur lain yang berguna bagi beauty seekers di Indonesia”, tutup Reuben.

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

10 Tahun Pond's Age Miracle, Menjadi Produk Anti-Aging Andalan Wanita Indonesia

10 Tahun Pond's Age Miracle, Menjadi Produk Anti-Aging Andalan Wanita Indonesia

READ MORE
Rangkaian Perawatan Untuk Kekuatan dan Kekencangan Kulit dari The Body Shop

Rangkaian Perawatan Untuk Kekuatan dan Kekencangan Kulit dari The Body Shop

READ MORE