Tampilan Batik dan Headpiece Cantik dari Catalia Batik

Batik adalah warisan budaya kebanggaan Indonesia, dan tak bisa disangkal kini kita menyaksikan batik yang telah menjadi bagian dari keseharian masyarakat Indonesia, dalam berbusana. Kebanggaan dan rasa kepemilikan ini menjadikan banyak pencinta dan stake holder batik yang terus konsisten mengembangkan, mengolah, memajukan tradisi batik hingga batik bisa menjadi komoditi yang lebih tinggi lagi levelnya, dalam sejarah fashion Indonesia.

Dari Pekalongan, Catalia Batik merupakan produsen dan brand busana batik modern yang mengutamakan inovasi, seni dan budaya. Catalia banyak memanfaatkan kain viscose dalam produksinya, dengan pertimbangan tampilan dan fabric feel yang lebih sesuai dengan iklim tropis Indonesia. Warna-warna alam menjadi pilihan, yang diharapkan menampilkan kesan eksklusif bagi pemakainya. 


Mengusung nafas modern dalam tema Tropical Mild, Catalia Batik memamerkan koleksi terbarunya ini pada panggung FASHIONALITY 2022, Modest Est Mode pada hari Kamis, 25 Agustus 2022 di Trans Convention Center, Bandung. 

Kombinasi batik tulis dan batik cap dituangkan dalam material viscose, dengan warna-warna pastel yang lembut dan menenangkan. Dipadukan dengan bahan tulle dalam gaya busana layering, menghasilkan tampilan yang halus dan dreamy. Sebagai kejutan sekaligus yang membuat koleksi ini semakin istimewa, Catalia Batik menambahkan aksesori headpiece diatas kerudung yang dikenakan oleh model. Pemilihan aksesori ini menjadi show stealer, dan membuktikan bahwa olahan busana batik yang kreatif bisa menghasilkan look yang lebih bervariasi.


See also:
-- 'Modest Vibes' Fashionality 2023 Tampilkan Kolaborasi Ritel Tekstil dan Desainer -- Jabar Fashionality 2022 Angkat Tema Modest est Mode -- 78 Desainer & Label Meriahkan Ramadhan Runway di Kota Kasablanka -- APPMI Jabar Menggelar Pesta Mode Fashionality 2018 --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Boldsession by Erikaardianto Mengusung Semangat Ulos untuk Koleksi Dailywear

Boldsession by Erikaardianto Mengusung Semangat Ulos untuk Koleksi Dailywear

READ MORE
Cerita Para Nyonyah ala Yogiswari Pradjanti

Cerita Para Nyonyah ala Yogiswari Pradjanti

READ MORE