78 Desainer & Label Meriahkan Ramadhan Runway di Kota Kasablanka

Ramadhan Runway yang tahun ini memasuki kali kelima kembali diselenggarakan oleh Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) DKI Jakarta bekerja sama dengan Kota Kasablanka dan berlangsung dari 1 Juni hingga 2 Juli 2017.

Peresmian pembukaan penyelenggaraan Ramadan Runway 2018 dengan tajuk PURITY OF RAMADAN dilakukan pada hari Jumat 2 Juni 2017 dengan menggelar parade karya busana koleksi anggota APPMI DKI Jakarta serta beragam kesenian Islami di hadapan para undangan khusus, awak media, di Fashion Atrium, Kota Kasablanka.

“Tema Purity of Ramadan disesuaikan dengan makna Ramadan, di mana setiap umat muslim yang ikut berpuasa akan menjadi suci kembali. Tema ini pula yang menjadi payung besar dan benang merah dari tiap karya yang dipergelarkan oleh desainer yang ikut ambil bagian dalam peragaan busana”, ujar Rudy Chandra sebagai Ketua APPMI DKI Jakarta.

Ramadan Runway 2018 merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh APPMI dengan Kota Kasablanka dan telah memasuki tahun kelima dengan tujuan untuk merayakan datangnya bulan suci Ramadan. Kemeriahan perayaan Ramadan Runway dimulai sejak 1 Juni 2017 hingga 2 Juli 2017 di Mozaik Walk, Fashion Atrium, dan sejak 19 Juni 2017 hingga 2 Juli 2017 di Food Society.

Dari tahun ke tahun, peserta Ramadan Runway semakin meningkat. Melalui kurasi ketat terpilih 78 peserta pameran dari 120 pendaftar. Area Mozaik Walk, Fashion Atrium merupakan tempat digelarnya pameran busana dan peragaan busana koleksi terbaru dari para anggota APPMI DKI Jakarta, terutama koleksi busana muslim, di antaranya Manjha Hijab Ivan Gunawan, Jenahara, Abee by Ariy Arka, Rani Hatta, Nita Seno Adji, Harry Ibrahim, Rudy Chandra, Okky Setiana Dewi, dll. 

karya Naniek Rachmat di Ramadhan Runway 2018

“Ramadan Runway diadakan untuk memberi inspirasi kepada para pelanggan setia Kota Kasablanks agar tampil cantik saat hari Idul Fitri tiba. Karena itu, setiap Jumat, Sabtu dan Minggu, Ramadan Runway akan dimeriahkan beragam sajian bermanfaat, mulai dari pameran busana di Fashion Gallery, peragaan-peragaan busana, kegiatan sosial, aneka tutorial berhijab dan berdandan, kuliah tujuh menit menjelang berbuka, hingga penampilan artis-artis penyanyi papan atas.”, terang Agung Gunawan, Senior Promotion Manager Kota Kasablanka.

Sementara di area Food Society tiap pengunjung Kota Kasablanka akan dimanjakan dengan aneka penganan khusus selama bulan puasa berlangsung. Tersedia kuliner khas yang hanya disajikan selama Ramadan.

Puncak acara Ramadan Runway adalah penarikan door prize berupa paket pergi beribadah umroh untuk empat orang pemenang yang diundi dari tiap struk transaksi pembelian, baik di Mozaik Walk, mau pun di Food Society. Pengumuman pemenang diselenggarakan dalam kemeriahan yang bertepatan dengan Perayaan Penutupan pada 2 Juli 2017.

Lia Soraya
Suri Indonesia
Suri Indonesia


image courtesy of Juventus Wisnu
please login to comment.

RELATED NEWS

PROUD OF INDONESIA, Parade Fashion Indonesia di AEON MALL BSD CITY

PROUD OF INDONESIA, Parade Fashion Indonesia di AEON MALL BSD CITY

READ MORE
Melihat (dan Belanja) Tren Fashion Terkini di Indonesia Fashion Week 2017

Melihat (dan Belanja) Tren Fashion Terkini di Indonesia Fashion Week 2017

READ MORE