New Fino 125 Blue Core Tampil Makin Stylish Dengan Desain dan Warna-Warna Baru

Berkendara dengan sepeda motor saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi wanita, sama pentingnya dengan pria. Mobilitas dengan motor menjadi pilihan karena kepraktisannya yang tidak (belum) bisa dikalahkan oleh moda transportasi lainnya. 

Apa saja sih sebenarnya pertimbangan para perempuan dalam memilih sepeda motor? Dari bincang-bincang saya dengan beberapa teman yang juga menggunakan motor untuk mobilitas sehari-hari, sebenarnya dari segi fungsionalitas dan keamanan, alasan pemilihan sepeda motor itu tidak bias jender. Artinya semua orang pasti akan memilih spesifikasi motor yang (semakin) bagus, canggih dan aman.

Pertimbangan selanjutnya yang bisa menjadi faktor preferensi gender adalah model atau desain, warna dan kelengkapan lainnya. Pengendara motor tentu ingin memiliki sepeda motor yang sesuai dengan personal style dan kepribadian mereka masing-masing.

Pasar sepeda motor kini sangat ramai dan bervariasi, berbeda dengan 10 tahun lalu yang masih cenderung monoton. Sehingga, semakin banyak pilihan bagi wanita untuk memilih motor yang lebih cocok bagi kepribadiannya.

Yamaha sebagai produsen sepeda motor besar di Indonesia tentu saja terus berinovasi untuk menciptakan produk-produk yang semakin relevan dengan penggunanya. Beberapa waktu lalu, Yamaha memperkenalkan motor matik Fino 125 Blue Core yang memperhatikan aspek-aspek aestetik yang disesuaikan dengan konsumen wanita.

Dan di bulan Oktober ini, Yamaha meluncurkan New Fino 125 Blue Core yang tampil dengan gaya baru. Motor 125cc ini hadir dengan ban bertapak lebar tipe tubeless/tanpa ban dalam (ban depan 80/80-14M/C 43P dan ban belakang 100/70-14M/C 51P), yang akan membuat Fino Lovers semakin nyaman berkendara di segala kondisi jalan. Dengan ban lebar berkendara makin stabil. Dan lebih nyaman dengan ban tubeless, karena tekanan ban selalu terjaga dan tidak cepat berkurang meski tertusuk benda tajam.

Matik retro Yamaha ini kini makin Stylish, Irit dan Praktis. Stylish karena dilengkapi lampu LED yang elegan (untuk tipe Grande), cahayanya lebih terang, stabil dan fokus. Body ramping “S” Shape-nya memberi sentuhan kuat lebih elegan.

New Fino 125 Blue Core dengan ban lebar dan tubeless dijual dengan harga: Fino Grande Rp.18.500.000 OTR Jakarta serta Fino Sporty dan Fino Premium Rp.17.300.000 OTR Jakarta. Fino Premium tampil dengan tiga pilihan warna baru yang menarik dan lebih relevan bagi konsumen wanita; "Choco Caramel" (coklat), “Red Berry” (merah) dan “White Latte” (putih). Pilihan warna-warna baru yang pasti bisa disesuaikan dengan kepribadianmu.

Dengan mesin berteknologi Blue Core, konsumsi bahan bakarnya lebih irit 50%. Dan makin irit dengan Fitur canggih SSS* (Stop & Smart System). Dimana dalam temperatur kerja, SSS akan bekerja membuat mesin "STOP/Mati" saat sepeda motor berhenti lebih dari 5 detik dan otomatis "START/Menyala" saat tuas gas diputar kembali. Teknologi SSS ini makin menghemat konsumsi bahan bakar terbuang percuma saat dalam kondisi macet.

Kesan 'Fashion Matic', makin terlihat dan praktis dengan fitur canggih AKS (Advance Key System) yang memiliki fungsi ganda untuk menemukan lokasi sepeda motor saat parkir dan membuka penutup kunci utama. Dan 'Smart Lock System' membuat berkendara semakin praktis ketika harus mengunci rem saat di tanjakan atau jalan menurun.


Ayu Indriati sebagai muse dalam acara peluncuran  New Fino 125 Blue Core 

Untuk makin menguatkan positioningnya sebagai matik yang ramah dan cocok untuk perempuan, Fino mengundang komunitas pengendara Fino dan komunitas hijab pada acara peluncuran yang berlangsung pada hari Sabtu, 1 Oktober 2017 di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Pada event kali ini Yamaha memberikan edukasi tentang ban tubeless kepada para komunitas. Tujuannya untuk menjadikan perempuan semakin smart dalam berkendara. Apabila dalam kondisi darurat ban bocor, mereka tahu apa yang harus dilakukan.

Tidak hanya itu, sebagai wujud nyata kepedulian Yamaha terhadap keselamatan berkendara diadakan juga acara Yamaha Safety Riding Class oleh instruktur perempuan. 

Melalui New Fino 125 Blue Core, Yamaha ingin membangun citra positif bahwa perempuan Indonesia juga adalah pelopor keselamatan berkendara. Jadi, dimana diantara stylish matic ini yang jadi pilihanmu?

New Fino Premium Choco Caramel - White Latte

New Fino Grande Royal Blue