Instalasi '30' Tahun Plaza Indonesia dari 30 Seniman

Plaza Indonesia memasuki usia 30 tahun, masa dan momen yang istimewa untuk sebuah perayaan meriah dan monumental. Dengan tema 'Amazing 30', Plaza Indonesia membawa kemeriahan selama genap 30 hari sepanjang bulan Maret 2020 ini. Banyak sekali kemeriahan, aktivitas, persembahan dari Plaza Indonesia yang pasti akan kita lihat atau nikmati bila berkunjung di bulan ini. 

Program tahunan fashion paling dinanti yaitu, Plaza Indonesia Kids Fashion Week 2020 dan Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) 2020 juga akan menjadi salah satu puncak kemeriahan yang akan berlangsung selama 12 hari pada 14-25 Maret 2020. Ikuti selengkapnya mengenai PIFW 2020 di tulisan berikutnya ya!

Oetje Lamno (Negeri di Awan)

Amazing 30 Art Installation

Yang tidak boleh dilewatkan, yaitu kolaborasi bersama 30 seniman berbakat Indonesia yang berpartisipasi pada “AMAZING 30 Art Installation”. 30 seniman menorehkan rupa pada instalasi berbentuk angka '30', yang kini tersebar diseluruh sudut Plaza Indonesia dan bisa dinikmati oleh seluruh pengunjung. Seniman-seniman dan tema karyanya tersebut antara lain:

Nasirun (Bunga Keberuntungan), Erica Hestu (Prosperity 30), Indra Dodi (Happy Moment), Afdhal (Back to Home), Erianto (Cakrawala), Giring Prihatyasono (Yin Yang), Tri Suharyanto (Akulturasi), Oetje Lamno (Negeri di Awan), Ismanto Wahyudi (Grow and Develop and long live), Oky Antonius (Beautiful Memories), Putu Sutawijaya (berbunga-bunga), Nyoman Adiana (Hujan Bambu), Samuel Indratma (Happiness Unlimited), Bambang Heras (Kontemplasi), Wiyono (Glory), Raka Hadi Permadi (God Bless), Ipong Purnomo Sidhi (Now and Forever), Umbu Tanggela (The Real Heroes), Rato Tanggela (GBU), Asmoadji (Hidrotropi). 

  

Ipong Purnomosidhi - Raka Hadi Permadi

Asmoadji

sang seniman (Umbu Tanggela) dan karyanya


Interpretation of a White Shirt

Plaza Indonesia juga berkolaborasi bersama 10 desainer ternama dalam menghadirkan koleksi edisi terbatas 30 tahun Plaza Indonesia, yaitu “An Interpretation of White Shirt”, dimana para desainer akan menginterpretasikan fashion pada warna dasar putih yang disesuaikan dengan gaya dan karakter masing-masing. Koleksi ini akan ditampilkan pada pop up store mulai 8 Maret 2020 di lobi selatan level 1 Plaza Indonesia. Desainer dan brand yang terlibat dalam kolaborasi ini antara lain: Wilsen Willim, Amotsyamsurimuda, No’Om No’Mi, Priyo Oktaviana, Auguste Soesastro, Didiet Maulana, Rama Dauhan, Hunting Fields, RIGIO, dan Danjyo Hyoji.

Selain itu, Plaza Indonesia menghadirkan merchandise limited edition hasil kolaborasi dengan Patrick Owen x Darbotz, Dinda Puspitasari dan Mangkok Ayam. Koleksi An Interpretation of White Shirt & merchandise ini bisa didapatkan secara eksklusif hanya di Plaza Indonesia e-shop mulai tanggal 1 Maret 2020.

See also:
-- When Art and Fashion Collide in ARTmosphere -- Instalasi '30' Tahun Plaza Indonesia dari 30 Seniman -- Stormtrooper Helmet Didandani 5 Seniman Indonesia -- Meet 2 Young Emerging Artists, Rachel Ajeng & Shane Tortilla --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Sentuhan Etnis Indonesia dalam Desain Hunian yang Mewah dan Modern

Sentuhan Etnis Indonesia dalam Desain Hunian yang Mewah dan Modern

READ MORE
Bandung Creative Hub, Ruang Publik Bagi Industri Kreatif

Bandung Creative Hub, Ruang Publik Bagi Industri Kreatif

READ MORE