Jakarta Halal Things 2018

Kesadaran akan produk halal kini telah menjadi kebutuhan gaya hidup yang harus dipenuhi sebagai wujud ketaatan terhadap ajaran agama. Terutama di Indonesia yang mayoritas masyarakatnya beragama Islam. 

Seiring berkembangnya permintaan produk halal ini tentu telah membuka peluang yang lebih luas berupa industri halal, yang kini geliatnya makin terasa di Tanah Air. Atas landasan tersebut, Scarf Media berusaha membuka kesempatan bagi para konsumen dan produsen industri halal di Indonesia, khususnya Jakarta, dengan menggagas Jakarta Halal Things (JHT) 2018.


Event ini berlangsung pada 30 November – 1 Desember 2018, bertempat di The Hall Senayan City, Jakarta. Jakarta Halal Things 2018 juga akan menjadi event halal pertama yang mengusung tema ‘80an. Dalam dua hari tersebut pengunjung bisa menikmati tiga acara utama, meliputi Exhibition, Conference, dan Music Charity.

Dalam pameran, akan ditampilkan lebih dari 60 produsen produk gaya hidup halal, mulai dari modest fashion, Islamic education, halal hotel, travel and tour, halal beauty, dan makanan serta minuman halal. Beberapa brand yang hadir dalam pameran JHT 2018 antara lain; DOA by Dewi Sandra, Gerai Hawa by Shireen dan Zaskia Sungkar, ZM by Zaskia Adya Mecca, Wardah, Madina Islamic School, dan masih banyak lagi brand halal lainnya. 

Sementara pada Conference yang akan digelar di main stage JHT 2018, hadir berbagai narasumber dari latar belakang yang beragam, mulai dari entrepreneur muda, ekonomi syariah, halal tourism, dan digital industry for muslima. Tiap narasumber akan berbagi ilmu dan informasi seputar gaya hidup Islami. 

  

 

Selain konferensi, digelar pula talkshow di mini stage pada area exhibition. Beberapa pengisi sesi talkshow antara lain; Lahan Seni yang akan menghadirkan Workshop Short Movie dan Web Series yang akan diikuti dengan Peluncuran Web Series Hijab Squad; serta Muslimah di Depan Layar dengan narasumber Rikha Indriaswari, presenter NET TV.

Pada hari pertama JHT, pengunjung sudah menunggu dari sebelum pembukaan resmi dibuka. Suasana ramai memenuhi exhibition yang tersedia. Hebohnya lagi, lapak yang ada langsung diserbu oleh para pengunjung. Bukan hanya karena produk-produk yang tersedia bagus dan berkualitas, namun juga tersedia berbagai promo menarik dari brand-brand yang hadir.

Tak hanya itu, suasana kemeriahan dan kebahagiaan juga terpancar saat Ibu Fery Farhati, istri Gubernur DKI Jakarta dan Ibu Nur Asia Uno turut meresmikan acara dengan menabuh rampak gendang dengan kompaknya.

Jakarta Halal Things 2018 akan jadi momen di mana pengunjung bisa saling bertukar informasi mengenai halal industry dari para ahli di bidangnya, sekaligus menemukan jawaban akan kebutuhan gaya hidup yang sesuai dengan syariat Islam.

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Holisticare Ester-C Raih Sertifikat Halal

Holisticare Ester-C Raih Sertifikat Halal

READ MORE
Ini Daftar Pemenang Pariwisata Halal Terbaik 2016. Sumbar Mendominasi!

Ini Daftar Pemenang Pariwisata Halal Terbaik 2016. Sumbar Mendominasi!

READ MORE