Adakah Facial Foam yang Benar-Benar Melembabkan Wajah Setelah Mencuci Muka?

Mencuci muka dengan sabun cuci muka atau facial foam, satu langkah perawatan kulit wajah yang biasanya tidak pernah kita tinggalkan, terutama bagi kita yang akrab dengan metode 2 step face cleansing; membersihkan sisa makeup + mencuci muka. 

Concern utama saat memilih produk facial foam, adalah apakah sabun muka ini membuat wajah terasa kering setelah menggunakannya. Sesaat setelah mencuci muka pasti wajah akan terasa segar dan masih lembab. Tetapi beberapa menit setelahnya, adalah the moment of truth, apakah kulit kita terasa makin kering -bahkan seperti kencang-, biasa saja, atau tetap terasa lembab. Penelitian menunjukkan, 10 menit setelah wajah dibilas, sel pada kulit wajah kehilangan sekitar 70% kadar air dibanding pada sesaat setelah wajah dibilas. 

Facial foam yang mengklaim memiliki kandungan pelembab -sehingga menjaga kelembaban kulit setelah cuci muka- pun sudah banyak sekali kita temui di pasaran. Tetapi, ternyata masih jarang produk facial foam yang benar-benar bisa memenuhi janjinya tersebut. Memang kondisi kulit pun berbeda-beda, dari kulit kering, kombinasi hingga kulit berminyak. Tetapi untuk setiap kondisi kulit tersebut, ekspektasi kita sebagai pengguna tetap sama; bisa menjaga kelembaban kulit setelah cuci muka. Kulit yang tetap lembab, terasa supple (lebih kenyal), tidak terasa kering yang membuat kita ingin segera membubuhkan pelembab wajah, adalah ciri-ciri kulit yang terjaga kelembabannya.

Concern ini sangat dipahami oleh Dove, yang sangat mengerti bagaimana menjaga kesehatan kulit. Sebagai organ terbesar tubuh, kulit memiliki peran penting untuk melapisi tubuh dan menjadi indikator kesehatan secara keseluruhan. Akan tetapi kulit wajah 10 kali lebih tipis dibandingkan bagian tubuh lain, sehingga 2 kali lebih cepat kehilangan kelembapan dan nutrisi. Terlebih lagi kebiasaan membasuh muka sehari-hari dengan air dan produk pembersih wajah biasa juga dapat mengikis kelembapan alami kulit. Untuk mengatasi kondisi tersebut, Dove mempersembahkan Dove Facial Foamproduk pembersih wajah pertama dan satu-satunya di Indonesia yang dilengkapi dengan serum kecantikan, Nutrium Moisture Beauty Serum.


Fiona Anjani Foebe selaku Head of Marketing Face Care PT Unilever Indonesia Tbk menjelaskan bahwa seiring dengan padatnya aktifitas, kulit terpapar berbagai faktor yang dapat meningkatkan risiko kulit wajah kehilangan kelembapan alaminya setiap hari. “Dove paham bahwa kulit wajah adalah salah satu bagian paling penting untuk perempuan, di mana kulit wajah merupakan bagian kulit yang paling sensitif dan rentan kering. Membasuh wajah menggunakan produk yang kurang tepat dengan kebutuhan kulit dapat meningkatkan risiko kulit kehilangan nutrisi alaminya. Terlebih lagi pada saat puasa, kulit wajah akan kehilangan kelembapan hilang dua kali lebih cepat dibandingkan kondisi normal. Dove Facial Foam dengan formula Nutrium Moisture Beauty Serum dapat mempertahankan nutrisi dan kelembapan alami pada kulit wajah perempuan Indonesia," jelasnya.

Selain sel kulit wajah yang lebih kecil,perilaku membasuh muka yang tidak tepat juga dapat mengikis kelembapan alami kulit (Natural Moisturizing Factor). Produk pembersih wajah pada umumnya tidak memiliki formula yang dapat mengikat kelembapan pada kulit, apalagi ketika puasa asupan air semakin berkurang sehingga kulit terasa lebih mudah kering. Maka dari itu dibutuhkan produk pembersih wajah yang istimewa dan tepat untuk mempertahankan nutrisi dan kelembapan alami kulit.

Dove Facial Foam mengandung formula dari dua bahan berbeda. Nutrium Moisture Beauty Serum merupakan gabungan dari Stearic Acid dan Glycerin, bahan pelembab yang membantu memperbaiki skin barrier dan mengikat kadar air dalam kulit. Dengan demikian, Dove Facial Foam dapat menyerap cairan sekaligus menguncinya sehingga kulit wajah tetap terjaga kelembapan dan nutrisinya. Selain itu, busa yang dihasilkan sangat lembut dan berbeda dari pembersih wajah pada umumnya sehingga dapat mengangkat kotoran tanpa membuat kulit menjadi kering dan kehilangan kelembapan alaminya. 

Terdapat 3 varian Dove Facial Foam yang disesuaikan dengan berbagai tipe kulit wajah perempuan Indonesia, yaitu Dove Facial Foam Beauty Moisture untuk tipe kulit normal, sensitif dan kering dengan memberi nutrisi serta mempertahankan kelembaban alami; Dove Facial Foam Deep Pure untuk tipe kulit berminyak atau kombinasi yang juga dilengkapi dengan micro-puffs untuk membersihkan sekaligus memberikan kelembapan; serta Dove Facial Foam Inner Glow yang cocok untuk tipe kulit kusam dengan manfaat memperhalus dan memberikan kelembapan pada kulit wajah agar lebih bersinar. Selain 3 varian tersebut, Dove Facial Foam juga memiliki Dove 3 in 1 Make Up Remover yang merupakan paduan antara Pembersih Make Up, Facial Foam dan Beauty Serum. Varian ini dapat digunakan pada tipe kulit apapun untuk membersihkan riasan dan kulit wajah sehingga menjadi lembut dan halus.

  

Busa Dove Facial Foam yang sangat lembut dan padat, sehingga mampu mengangkat kotoran dengan optimal

Sebagai brand yang selalu berinovasi untuk membantu perempuan Indonesia tampil cantik apa adanya, Dove Facial Foam menjadi pilihan produk pembersih wajah yang istimewa dan tepat untuk mengatasi masalah kulit wajah kering dan kurang ternutrisi, terutama ketika menjalankan puasa. "Dove percaya bahwa dengan kulit wajah yang lebih lembut dan ternutrisi akan lebih siap menghadapi masalah kulit yang dihadapi setiap hari. Dove Facial Foam dapat menjadi pilihan pembersih wajah untuk perempuan Indonesia untuk mendapatkan kulit lembut ternutrisi, bahkan saat menjalankan ibadah puasa,” tutup Fiona.

Dove Facial Foam yang merupakan inovasi baru dari Dove ini sangat direkomendasikan sebagai pembersih wajah yang benar-benar mampu menjaga kelembaban wajah kita setelah cuci muka. Dove Facial Foam kini tersedia di berbagai gerai kecantikan dan supermarket/hipermarket di seluruh Indonesia. 

please login to comment.

RELATED NEWS

Ini Rangkaian Skincare Halal dan Natural Terbaru dari Rohto Laboratories

Ini Rangkaian Skincare Halal dan Natural Terbaru dari Rohto Laboratories

READ MORE
Wardah Pure Treatment Essence Untuk Kulit yang Lebih Lembab dan Cerah

Wardah Pure Treatment Essence Untuk Kulit yang Lebih Lembab dan Cerah

READ MORE