Islamic Fashion Institute Raih Penghargaan Indonesia Halal Industri Award (IHYA) 2021

Produk halal yang awalnya merupakan kebutuhan bagi masyarakat muslim telah berkembang menjadi bagian gaya hidup serta tren perdagangan global. Indonesia, melalui pemerintah dan banyak pihak lainnya melakukan beragam upaya untuk mengembangkan industri halal menjadi industri unggulan.

Untuk semakin menggiatkan kinerja industri halal, sekaligus memberikan apresiasi khusus kepada berbagai pihak dan pemangku kebijakan yang berperan aktif dalam memajukan pengembangan industri halal di Indonesia, mulai tahun 2021 ini, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyelenggarakan Indonesia Halal Industry Award, atau disingkat IHYA.

Sebagai salah satu bentuk apresiasi pemerintah kepada pelaku usaha industri yang berperan aktif terhadap pengembangan Industri Halal Nasional, penyelenggaraan Indonesia Halal Industry Award (IHYA) 2021 ini diawali dengan kick off IHYA secara virtual pada bulan September dan acara puncak penyerahan penghargaan pada tanggal 17 Desember 2021. Adapun gelar apresiasi ini diperuntukan bagi individu, komunitas, perguruan tinggi maupun pelaku industri yang berkontribusi dalam pengembangan industri halal nasional.


Ada 7 kategori yang telah terpilih , yaitu Best Halal Innovation, Best Social Impact Initiative, Best Halal Supply Chain, Best Small Enterprise, Best Halal Industrial Estate, Best Export Expansion, Best Halal Financial Support. Pada kesempatan ini Islamic Fashion Institute terpilih menjadi salah satu peserta yang mendapatkan penghargaan dengan kategori ACADEMIC INNOVATION - BEST HALAL INNOVATION – telah "Mengembangkan pelatihan vokasi design busana muslim pertama di Indonesia yang menggunakan kurikulum berdasarkan SKKNI dan fokus pada kaidah-kaidah berbusana dalam Islam"

Menurut Hanni Haerani selaku Manager dari Islamic Fashion Institute, “ini adalah kesempatan terbaik di tahun 2021 yang atas ijin Alloh Subhanahuwataala Islamic Fashion Institute bisa sampai pada titik ini. Terimakasih pada Pusat Pemberdayaan Industri Halal (PPIH) Kemenperin , Balai Besar Tekstil, Indonesia Halal Lifestyle Center dan Asosiasi Pertekstilan Indonesia yang saat ini terus bergerak untuk industri halal di Indonesia dan dukungannya pada IFI”

Penghargaan diberikan oleh Bapak Agus Gumiwang selaku Mentri Perindustrian dan Wakil Presiden Bapak Ma’ruf Amin di Hotel Kempinski Jakarta pada tanggal 17 Desember 2021.

See also:
-- 5 Sekolah Mode Peragakan Koleksi di 23 Fashion District -- Debut Ansellmaputri di MUFFEST+ dengan Koleksi Speculum -- Islamic Fashion Institute Raih Penghargaan Indonesia Halal Industri Award (IHYA) 2021 -- Visi Bandung Menjadi Kota Modest Fashion Mulai 2018 --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Holisticare Ester-C Raih Sertifikat Halal

Holisticare Ester-C Raih Sertifikat Halal

READ MORE
Banyaknya Manfaat Siwak untuk Kesehatan Mulut dan Gigi

Banyaknya Manfaat Siwak untuk Kesehatan Mulut dan Gigi

READ MORE