Grain Traders, Slow Food dalam Fast Lifestyle

Grain yang merujuk pada biji-bijian, merupakan sumber pangan yang sehat karena banyak mengandung karbohidrat kompleks dan protein. Bahkan banyak dari jenis grains yang disebut sebagai superfood, karena kandungan gizinya yang tinggi. Grain kini menjadi salah satu asupan wajib dan populer untuk gaya hidup yang lebih sehat.

Sesuai namanya, restoran Grain Traders yang berasal dari Singapura ini berkomitmen untuk memberikan sajian makanan sehat, sedap dan kreatif. Grain Traders dengan misi memberikan masyarakat makanan yang lezat, sehat, dan tepat nutrisi, secara resmi membuka gerai restoran pertamanya di Indonesia, di kawasan perkantoran World Trade 5 di Jakarta Selatan.

Restoran ini pertama kali didirikan pada tahun 2015. Menu Grain Traders dirancang oleh Culinary Director, Gisela Salazar Golding, dengan tujuan agar pelanggan dapat berkreasi menciptakan berbagai kombinasi hidangan mereka sendiri dengan pilihan 6 grain, 7 protein, 16 sayuran, 6 dressing, dan 7 topping.


Javier, pendiri Grain Traders, memiliki tujuan untuk memberikan interpretasinya atas konsep concious eating dan rasa mereka terhadap bahan-bahan yang segar dan proses memasak yang sarat akan pemikiran. Niat Javier dan Gisela adalah agar para warga Jakarta dapat memberikan apresiasi atas apa yang mereka sajikan.

Grain Traders memberikan sajian slow-cooking food secara fast. Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan gaya hidup orang kota, tetapi membawakan makanan yang diproses secara lama dengan gizi yang dipertimbangkan. Selain itu, teknik memasak dalam setiap menu dipertimbangkan untuk mengoptimalkan rasa dan gizi di dalamnya.

Hal yang menarik lainnya dari Grain Traders adalah bagaimana mereka memanfaatkan segala hal yang bersumber dari lokal. Bahan makanan, seperti daging, sayur, dan biji-bijian berasal dari petani dan peternak lokal. Penyajian sayuran juga disesuaikan dengan sayuran yang sedang musim panen sehingga dapat disajikan dengan segar tanpa proses pembekuan. Begitu pula dengan perabotan, seperti pajangan, lampu, sampai dengan mural bersumber dari pedagang, artisan, dan seniman lokal.

  

Di dalam restoran Grain Traders, indra para pengunjung begitu dimanjakan. Mulai dari cita rasa makanan dan visual makanan, pilihan lagu yang up beat eklektik dari masa ke masa, juga aroma makanan yang menggugah selera, sampai dengan tatanan restoran yang cantik dan homey. Selain itu, berbagai tekstur juga hadir dalam makanan dan visual yang melengkapi variasi kenikmatan indrawi di dalam restoran.


See also:
-- Sambut Lebaran, Minimal Rilis Koleksi Festive bertema Maroko -- 4 Menu Sehat Terbaru di SaladStop! -- 6 Alasan Konkrit Kenapa Kamu Harus Berkunjung ke Neo Soho -- Unjuk Bakatmu dari Rumah lewat Homemade Idol --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

31 Varian Rasa Ice Cream dan Menu Terbaru Baskin Robbins

31 Varian Rasa Ice Cream dan Menu Terbaru Baskin Robbins

READ MORE
Mencoba Menu Baru dan Ayam Goreng Crunchy khas Texas Chicken

Mencoba Menu Baru dan Ayam Goreng Crunchy khas Texas Chicken

READ MORE