Creative Women Community Peduli Banjir Bandung

Banjir di awal tahun 2020 ini melanda banyak kawasan di Indonesia termasuk Bandung. Banyak pihak kini bergerak cepat saling membantu memulihkan kondisi pasca banjir dan membantu mereka yang terdampak. Di Jawa Barat, salah satu kelompok ibu-ibu yang tergabung dalam Creative Woman Community (CWC) Jawa Barat melaksanakan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan ke 3 titik di Kabupaten Bandung Barat yaitu daerah Cipendeuy, under pass Margajaya dan Cimareme.

Daerah yang terkena musibah banjir bandang, salah satunya akibat jebolnya tanggul Kali Cihaur. Panjang tanggul Kali Cihaur mencapai 150 meter dengan ketinggian sekitar 1 meter dan jebol atau ambrol di beberapa titik berbeda.

Untuk diketahui, bencana banjir bandang di awal tahun yang terjadi di sejumlah titik di Kecamatan Ngamprah dan Padalarang, mengingatkan semua orang untuk lebih waspada terhadap ancaman setiap bencana di musim hujan seperti saat ini.

Hadir pada kesempatan ini Ibu Sonya Fatmala isteri wakil Bupati Kab. Bandung bersama CWC, yang sebelumnya telah mendapat arahan dari Ibu Atalia Ridwan Kamil sebagai pembina CWC Jawa Barat.


Sesuai dengan visi & misi CWC berkarya, berprestasi dan berbagi, kegiatan berbagi ini digelar untuk menjaga kontinuitas kebaikan serta meningkatkan kepedulian terhadap sesama yang terkena musibah, dengan mendistribusikan bantuan dari anggota CWC sekaligus survey untuk program recovery, ujar Fenny Mustafa selaku ketua Creative Woman Community.

CWC sendiri didirikan oleh 25 orang perempuan yang peduli terhadap ekonomi bangsa pada 10 Oktober 2009. Kini anggotanya mencapai 500 lebih terdiri dari wanita pengusaha dan calon pengusaha, serta profesional di Jawa Barat. Komunitas yang kini dipimpin oleh Fenny Mustafa, founder Shafira Corp. pada awalnya didirikan sebagai ajang kumpul-kumpul antar pengusaha wanita, dengani visi misi berkarya, berprestasi dan berbagi .Tetapi seiring berjalannya waktu, komunitas ini menjadi ajang untuk diskusi dan mewadahi kaum perempuan yang ingin membuka usaha. 

selain bantuan logistik, CWC juga memberikan bantuan mushaf Al Quran pada korban banjir

See also:
-- Kantin Sedekah di Rumah Singgah Rangganis -- Wakaf Shafira Foundation untuk Salman Hospital -- Creative Women Community Peduli Banjir Bandung -- Sulam dan Bordir Bukittinggi akan Diangkat dalam Koleksi Utama Shafira 2017 --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Wakaf Shafira Foundation untuk Salman Hospital

Wakaf Shafira Foundation untuk Salman Hospital

READ MORE
Kantin Sedekah di Rumah Singgah Rangganis

Kantin Sedekah di Rumah Singgah Rangganis

READ MORE