Fashionlink x #BLCKVNUE, Designer's Store Kolaborasi Jakarta Fashion Week dan Senayan City


Mulai bulan September ini, ada yang paling seru di mal Senayan City dan penggemar fashion wajib, harus berkunjung kesini. Fashionlink x #BLCKVNUE ( dibaca blackvenue), sebuah pop up store terbaru hasil kolaborasi strategis antara Jakarta Fashion Week (JFW) dan Senayan City. Sebenarnya kurang pas untuk disebut sebagai pop up store, karena konsepnya yang berbeda dengan dengan pop up store lain yang kita kenal sebelumnya. Saya lebih suka menyebutnya sebagai designer's store, karena venue ini dikemas dengan sangat serius seperti layaknya sebuah tenant fashion di Senayan City. 

Namanya memang gabungan antara Fashionlink 'milik' JFW dan #BLCKVNUE yang merupakan konsep orisinil milik Senayan City. Fashionlink dihadirkan sejak beberapa tahun lalu oleh JFW untuk memperkuat engagement antara para desainer secara business-to-business maupun business-to-customer, berupa area exhibition/trade sehingga publik maupun buyers bisa langsung melihat produk para desainer dan membelinya. Fashionlink sendiri sebelumnya selalu hadir sebagai rangkaian acara JFW,  atau pada momen tertentu seperti Ramadhan, dan waktunya pun sangat singkat, seperti pameran pada umumnya. 

Sedangkan #BLCKVNUE adalah bukti komitmen Senayan City untuk mendukung para desainer Indonesia yang potensial dan berkualitas, dengan menyediakan space eksklusif di area Senayan City yang menjual busana para desainer sehingga masyarakat umum bisa punya akses langsung terhadap karya para desainer ini. Sebelumnya #BLCKVNUE pun sealu mengambil tempat di public space Senayan City. 

Maka kolaborasi kali ini sangat istimewa karena pertama kalinya kedua konsep ini disatukan, menempati area tenant utama (area premium) Senayan City di lantai 2 yang sangat luas (348 meter persegi), dan store ini akan berlangsung dalam waktu yang cukup lama, hingga awal tahun 2017 nanti.

Bagi para desainer, ini sangat menguntungkan karena mereka mendapatkan tempat yang sangat strategis, berada di pusat belanja besar yang banyak dikunjungi masyarakat luas, sehingga mendapat eksposure yang sangat tinggi. Ini juga menjadi sarana branding yang baik, karena dengan berada di lokasi ini, dengan waktu yang sangat lama, nama dan produk-produk mereka akan dikenal dan menempel di benak para customer. 


Desainer yang tergabung disini merupakan para 'alumni' Indonesia Fashion Forward, program pengembangan kapasitas desainer Indonesia yang diinisiasi oleh JFW bersama British Council dan CFE London. Para desainer dan label yang terlibat antara lain  Norma Hauri, Rani Hatta, Monday to Sunday, Billy Tjong, Andita Siswandi, Paulina Katarina, Day and Night, Bateeq, Milcah, SOE Jakarta Jii by Gloria Agatha, Shop at Velvet, Batik Chic, BYO dan Alex(a)lexa.

Koleksi di store ini sangat beragam, dan memiliki 5 zona fashion style berbeda, yaitu Luxury, Premium, Quirky, Modest dan Accessories sesuai karakter masing-masing brand. Harganya bervariasi, tapi banyak koleksi yang harganya sangat terjangkau lho. Jadi jangan ragu datang ya.


Selain label fashion tersebut, bergabung pula Fabelio yang merupakan merek furnitur dan interior, jadi di showroom ini memungkinkan konsumen merasakan dan mencoba langsung produk furnitur lokal Fabelio, yang selama ini hanya dapat dilihat melalui website. Selain itu kita juga dapat bersantai sambil menikmati aneka kue, coklat dan minuman di kafe M & Gold, yang juga berada di area Fashionlink x #BLCKVNUE ini. Benar-benar luas kan?





please login to comment.

RELATED NEWS

Wardah Fashion Journey Commits to Support Indonesian Fashion Designers

Wardah Fashion Journey Commits to Support Indonesian Fashion Designers

READ MORE
Nikmati Koleksi 12 Desainer Muda IFF di Fashion Lab - Galleries Lafayette

Nikmati Koleksi 12 Desainer Muda IFF di Fashion Lab - Galleries Lafayette

READ MORE