Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) 2022 Kembali Digelar


Indonesia Modest Fashion Week atau dikenal dengan sebutan IMFW merupakan event reguler yang dihadirkan oleh sebuah komunitas Indonesia Modest Fashion Designers (IMFD) yang didirikan oleh desainer senior Jenny Tjahyawati. IMFW terakhir diselenggarakan pada tahun 2019, dan harus dihentikan selama 3 tahun karena pandemi.

Kini, IMFW mengumumkan kembalinya event ini, selama 4 hari pada tanggal 27 - 30 Oktober 2022 di Cendrawasih Hall Jakarta Convention Center (JCC). Dalam penyelenggaraannya yang ke-6 ini, IMFW 2022 bertujuan untuk kembali menjadi salah satu trendsetter mode muslim yang bisa diperhitungkan, di pasar Indonesia dan lebih luas. 

Indonesia Modest Fashion bekerja sama dengan PT. Mediatama Binakreasi sebagai penyelenggara pekan mode ini bertujuan untuk mendukung brand dan desainer modest fashion untuk menghubungkan link yang terputus serta menciptakan kolaborasi antar negara. Oleh karena itu, Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) dirancang secara unik untuk menampilkan perpaduan mode dengan gaya terkini yang berada dalam konteks modest. IMFW 2022 kali ini mengusung tema besar 'In Love With Nature'. Dengan tema ini, diharapkan agar fashion dapat membawa pengaruh yang baik bagi masyarakat untuk menghormati alam, serta memberikan dampak positif terhadap fashion dunia dalam mencintai alam dengan fashion modest melalui keindahan desain yang dilukis dan dirancang menjadi sebuah karya.

Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) ke-6 kali ini memiliki program-program yang tidak kalah menarik dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu Fashion Trade, Fashion Show, Business Matching dengan Ajman Chamber Dubai dan Youth Modest Fashion Summit, serta Fashion Talk Show. Pada tahun ini, IMFW juga kembali menghadirkan desainer-desainer fashion modest ternama seperti Jeny Tjahyawati x Dekranasda Batu Bara, Lia Afif, Gita Orlin, Dian Pelangi, Lia Soraya, Darabirra, Sally AB, Wina Sadikin, Debby Tan, Tuty Adib, Bella Hasura, Lady’s Tenun Klasik by Lina Dedy, Dwi Kartika Lestari, SI.SE.SA, Centexs (Centre of Technology Excellence Sarawak), Riris Ghofir, Rya Baraba, Novitasari, Madania Syar’I, Kamila Design, Mac Taug, TriFi by Ririe, Spark Fashion Academy, dan Desainer Sarawak Malaysia.

Pekan mode ini akan diikuti oleh 89 peserta dengan menargetkan 800 pengunjung per harinya. IMFW tahun ini didukung oleh produk make-up Sari Ayu Martha Tilaar, salah satu brand kecantikan lokal yang dipercaya kualitasnya oleh wanita Indonesia dari generasi ke generasi.

Untuk berkunjung ke Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) 2022, pengunjung bisa melakukan registrasi secara online dan gratis (Free Entry) dengan waktu kunjungan yang dibagi menjadi tiga sesi yaitu 10.00 - 14.00 WIB, 14.00 - 18.00 WIB, dan 18.00 - 21.00 WIB. IMFW 2022 juga sudah menerapkan protokol kesehatan berbasis CHSE seperti wajib menggunakan masker, pengukuran suhu tubuh sebelum memasuki venue, dan minimal sudah melakukan vaksin 2x Covid-19.

See also:
-- June Weekend Agenda; Hijab Fashion Weekend & Indonesia Islamic Fesyen & Produk 2016! -- RiaMiranda Gelar Tenth Annual Show, Tren Koleksi 2023 Penuh Warna Vibran -- Ilusi Lipatan koleksi 'Folds' Najua Yanti -- 2019, Semakin Dekat Wujudkan Indonesia Pusat Fashion Muslim Dunia --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Indonesia Fashion Week 2018 Dibuka Hari Ini

Indonesia Fashion Week 2018 Dibuka Hari Ini

READ MORE
Menggabungkan 3 Kekuatan Kreatif (JFW, Brightspot & IdeaFest) dalam ID Creative Week

Menggabungkan 3 Kekuatan Kreatif (JFW, Brightspot & IdeaFest) dalam ID Creative Week

Tahun ini, 3 event kreatif ini tetap berjalan masing-masing, tetapi dengan promosi dan kampanye bersama

READ MORE