Si Manis Allea yang Menyita Perhatian..

Si Manis Allea yang Menyita Perhatian..

Desainer produktif Itang Yunasz 'melahirkan' Allea (ALLEA ITANG YUNASZ), sebuah label baru yang segera menyita perhatian ranah fashion Indonesia. Allea memang pantas mendapatkan seluruh perhatian tersebut, ia bagaikan sosok perempuan yang sangat manis, innocent, menarik, dan pada saat yang sama, bersemangat. Allea yang kini banyak menghiasi halaman media sosial dan juga pemberitaan, memiliki semua unsur penyita perhatian tersebut; motif full print yang repetitif dan modern, warna-warni yang harmonis, potongan dan desain yang feminin dan girly, fully covering dan loose, sehingga makin menonjolkan motif-motifnya yang segar. 

Itang menciptakan Allea, sebagaimana ia juga mengembangkan Kamilaa dan label pakaian wanitanya yang lain, dengan cita-cita yang sama dari awal mula. Ia ingin mendandani sebanyak mungkin wanita Indonesia, agar tampil cantik dan stylish, sekaligus santun. Bila ditilik, Allea sebenarnya memiliki kesatuan gaya dan desain dengan labelnya yang lain, seperti Kamilaa misalnya. Tetapi Itang menggarap corak motif yang benar-benar berbeda sehingga Allea memiliki jiwa barunya sendiri. 

Allea Itang Yunasz merupakan hasil kolaborasi sang desainer dengan merek Alzara, label modest wear milik PT. Planet Selancar Mandiri yang telah berkecimpung di dunia ritel Indonesia selama puluhan tahun. Allea berasal dari bahasa Arab yang berarti cahaya Ilahi, dalam bahasa Jerman berarti yang dihormati, dan dalam bahasa Yunani Kuno berarti bersinar, bercahaya.


Itang meluncurkan koleksi perdana Allea bertema Soft City, yang menyiratkan harapan bagi kita semua di Indonesia, untuk mengakhiri segala keributan dan ketegangan, dan menghadirkan lebih banyak kelembutan. Seperti total look Allea yang menyejukkan hati. Itang yang memang selalu mengeksplorasi motif, menjadikan kreasi corak repetitif sebagai fokus utama koleksi Allea kali ini. Ada 11 desain print berpalet warna alam, seperti motif retakan landscape bumi, motif geometris kecil-kecil hingga motif garis bergaya retro yang ditampilkan. Semua terasa baru dan modern.


Tidak semuanya bercorak full-print. Ada pula atasan, celana dan luaran polos yang bisa melengkapi padu padan sesuai selera pemakainya. Sebuah coat panjang berwarna biru muda yang feel-nya terasa sangat feminin, dan memiliki cutting dekonstruktif pada bagian belakang menjadi satu artikel yang sangat menarik perhatian, pada trunk show di hadapan media pertengahan Maret lalu.

Kini rasanya banyak calon konsumen yang tak sabar untuk bisa mendapatkan koleksi perdana Allea yang menggemaskan ini, yang akan hadir dengan harga berkisar antara 299 ribu hingga 899 ribu rupiah. Berita gembiranya, Allea akan hadir dan membuka booth di Indonesia Fashion Week, 28 Maret - 1 April mendatang di Jakarta Convention Center, Jakarta. Jangan ketinggalan!  


(foto: Tim Muara Bagdja)

please login to comment.

RELATED ARTICLES

Hello, L.tru Menyapa Dengan Koleksi yang Segar dan Berwarna

Hello, L.tru Menyapa Dengan Koleksi yang Segar dan Berwarna

READ MORE
Bermain Koleksi Unisex ala Aldre Indrayana

Bermain Koleksi Unisex ala Aldre Indrayana

READ MORE