Gaya Moroccan Pastel Kolaborasi Jovian Mandagie & Ria Miranda

Gaya Moroccan Pastel Kolaborasi Jovian Mandagie & Ria Miranda

Dunia fashion di Asia Tenggara tak asing dengan dua nama ini: Jovian dan RiaMiranda. Masing-masing brand diprakarsai oleh desainer ternama dari Malaysia dan Indonesia, yaitu Jovian Mandagie dan Ria Miranda. Tahun ini, Jovian dan RiaMiranda berkolaborasi untuk menyajikan koleksi kolaborasi pertama yang terinspirasi dari gaya Maghribi atau seni budaya Maroko dalam 20 tampilan seleksi busana modest kontemporer. Setelah awal Maret lalu koleksi ini diungkap di Astaka Morocco, Putrajaya, Malaysia, koleksi ini akhirnya tiba di Indonesia lewat fashion show yang digelar di Rumah Maroko pada Selasa, 26 Maret 2019.

Ria Miranda, desainer di balik brand modest wear RiaMiranda, menyatakan sudah lama mengikuti karya Jovian Mandagie. Pada tahun 2018 lalu, Jovian mengajak Ria Miranda untuk berkolaborasi. Seluruh proses kerjasama berjalan lancar dengan persiapan selama 6 bulan. Pengalamannya bekerja dengan Jovian membuat Ria Miranda bisa memperkaya value dari karya-karyanya.

“Keseruannya itu adalah kita sama-sama tahu selera pasar/konsumen dan insist dengan keyakinan kita tapi ada saatnya kita menurunkan ego untuk menyatukan perbedaan. Ada value bagus dari Jovian Mandagie, yaitu harus ada penambahan value dari tiap koleksi supaya bisa satu level di atas rata-rata. Ribet memang tapi kalau konsisten kita bisa jadi market leader. So thank you for all the hidden tips during the process,” ujar Ria Miranda.

Jovian Mandagie, yang melahirkan brand Jovian Ready-To-Wear (RTW) pada 2012 dan percaya bahwa style dan luxury itu patut dinikmati oleh semua kalangan, juga mengaku sudah lama memperhatikan hasil karya Ria Miranda. “Aku sudah lama mengagumi Ria Miranda sebagai orang yang sangat rendah hati dan menginspirasi dan aku sangat kagum dengan kesuksesannya di industri fashion Muslimah di Indonesia dan betapa kuat komunitas di balik kesuksesannya itu. Yang mana semuanya kembali lagi ke kreativitias dan kepribadiannya yang luar biasa. Koleksi ini mengandung jiwa dari dua brand yang didorong oleh passion dan iman melalui seni dan fashion. Koleksi ini terinspirasi oleh seni Timur Tengah dan budayanya,” unggap Jovian.

Koleksi Jovian x RiaMiranda menyuntikkan elemen signifikan dari masing-masing desainer ke dalam cetakan kain dan sulaman manik yang saling melengkapi. Gaya Maroko atau Maghribi itu hadir dari gabungan cetakan optikal dan motif floral dalam siluet kaftan, blus, baju kurung modern, oversized jacket dan celana palazzo.


Range yang disediakan mencakup segala kalangan, didedikasikan untuk para pecinta fashion yang merangkul sisi feminin, elegan dan kerendahan hati dari diri mereka. Koleksi ini bahkan menyediakan beberapa baju yang nyaman dipakai bagi ibu-ibu menyusui, membuktikan sekali lagi bahwa range-nya tidak hanya untuk satu kalangan tertentu saja tapi bagi semua wanita. Sementara itu warna-warna lembut merah jambu, lilac, hujau, beige dan biru meliputi koleksi Jovian x RiaMiranda ini.

“Koordinasi antar tim lancar dan semua tantangan bisa dicari solusinya. Ini pertama kali aku kolaborasi yang koleksinya akan ada di 4 negara: Malaysia, Indonesia, Brunei dan Singapura. Aku sempat duduk sendiri melihat dan flashback menikmati semua proses sampai hari ini, dua brand berkolaborasi dan keakraban antara tim rasanya ada manfaat yang jauh Insya Allah lebih berkah buatku, yaitu kekuatan silaturrahim antar JM Team dan RM Team,” ungkap Ria Miranda puas.

Di Malaysia, koleksi Jovian x RiaMiranda dijual melalui toko-toko Jovian RTW dengan kisaran harga antara 199 RM (IDR 694,000,-) sampai dengan 600 RM (IDR 2,094,000,-). Koleksi Jovian x RiaMiranda dijual di Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura dan Indonesia. Di Indonesia, koleksi Riamiranda x Jovian sendiri akan dijual lewat store Riamiranda di Jakarta (Bintaro), Padang, Balikpapan, Jogjakarta, Semarang, Bandung, dan Palembang.


Tags

please login to comment.

RELATED ARTICLES

Presentasi Fashion dalam Format dan Kemasan Baru

Presentasi Fashion dalam Format dan Kemasan Baru

READ MORE
'Fashion on Seine River in Paris', Kiprah Akhir Tahun Indonesian Fashion Chamber

'Fashion on Seine River in Paris', Kiprah Akhir Tahun Indonesian Fashion Chamber

READ MORE