Harga Jutaan Koleksi Ramadhan Ria Miranda x Blibli.com, Masihkah Ludes di Hari Peluncuran?

Harga Jutaan Koleksi Ramadhan Ria Miranda x Blibli.com, Masihkah Ludes di Hari Peluncuran?

Koleksi Ramadhan dan Lebaran, dari desainer ternama Ria Miranda, pastilah selalu dinanti-nanti oleh banyak penggemar dan loyal customer-nya. Ramadhan dan Lebaran menjadi momen yang eligible untuk membeli satu atau beberapa potong busana, tentunya yang spesial dan memiliki emotional value yang lebih tinggi daripada sekedar busana biasa. 

Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, Ria Miranda selalu membuat beberapa jenis koleksi (2 hingga 4) yang berbeda, yang disesuaikan dengan partner ritelnya. Koleksi yang ada di satu e-commerce tentu akan berbeda dengan yang ada di e-commerce atau department store lainnya, dan bisa jadi pula berbeda dengan yang diluncurkannya di jaringan butik Ria Miranda sendiri. 

Salah satu koleksi kolaborasinya adalah dengan e-commerce Blibli.com, yang telah menjalin kerjasama ini selama beberapa tahun terakhir. Dengan nama Damasca, koleksi Eksklusif Ramadhan Ria Miranda dan Blibli ini diluncurkan pada 8 Mei 2018, beberapa hari menjelang bulan suci Ramadhan.

  

  

Seperti koleksi-koleksi Ria Miranda sebelumnya, Damasca pun terinspirasi dari rangkaian cerita yang menarik yang dibagikan kepada penggemar setia karyanya. Sehingga, mereka bangga dengan jalinan cerita yang terkandung dalam setiap helai pakaian yang digunakan. "Damasca memiliki makna dan merupakan representasi dari perubahan. Perubahan merupakan hal esensial bagi manusia.  Tentunya perubahan akan membawa kearah yang lebih baik. Damasca juga memiliki makna tentang suka cita. Pesan tersebut yang berusaha menjadi highlight bagi koleksi kali ini,” jelas Ria. Representasi Damasca sesuai dengan hari Raya yang penuh suka cita. Di hari raya kita diharapkan menjadi manusia dengan versi yang lebih baik lagi setelah selama bulan puasa merupakan proses peralihan, refleksi sekaligus ajang untuk melakukan perubahan kearah lebih baik. 

Koleksi Damasca penuh dengan motif bunga dan sentuhan alam khas seni Damasca. Desain asimetris serta curvy yang khas diadopsi dalam bentuk busana muslim wanita yang cantik. Elemen-elemen ini disempurnakan dengan warna-warna pastel yang sudah menjadi identitas dari Ria Miranda. Menggunakan material dominan bubble-crepe untuk koleksi busana, desainnya pun cukup sederhana dan khas Ria Miranda, tunik dan blus, celana lebar, rok panjang dan dress dengan aksen cutting menarik. 


Damasca yang berlabel 'koleksi eksklusif' ini dijual dengan harga 1.159 hingga 1.729 juta rupiah (untuk koleksi busana), hanya 2 SKU yang dijual dibawah 1 juta, yaitu 979 ribu rupiah. Sebuah rentang angka yang wah, tetapi sebenarnya tidak jauh berbeda dengan harga koleksi Ria Miranda x Blibli.com tahun lalu. 

Respon dan antusiasme Ria Miranda Loyal Customer (RMLC) ini memang luar biasa, untuk koleksi dengan harga jutaan rupiah tersebut, 4500 pcs koleksi bisa habis dalam waktu 30 menit pertama peluncuran, dan tidak menyisakan stok lagi di hari-hari berikutnya. Tetapi tahun ini tampaknya tidak demikian, hingga memasuki bulan Ramadhan, hampir semua SKU koleksi ini masih tersedia di blibli.com. Apakah antusiasme RMLC kali ini tidak sehebat tahun lalu, ataukah ada faktor lainnya?

Yang jelas, para penggemarnya tidak hanya berhenti disini untuk berburu koleksi Ramadhan dan Lebaran Ria Miranda, karena masih ada koleksi lainnya yang akan diluncurkan di department store, dan juga channel penjualan brand Ria Miranda sendiri. 

Pelanggan langsung menyerbu counter penjualan blibli.com begitu jaringan penjualan dibuka



please login to comment.

RELATED ARTICLES

Muslim Fashion Festival, satu Pilar Indonesia sebagai Pusat Fashion Muslim Dunia

Muslim Fashion Festival, satu Pilar Indonesia sebagai Pusat Fashion Muslim Dunia

READ MORE
Pesona Kain & Tanah Flores dalam Creative Show 'Nian Tana'

Pesona Kain & Tanah Flores dalam Creative Show 'Nian Tana'

READ MORE