Celebrate Ourselves Through Fashion

Celebrate Ourselves Through Fashion

Amot Syamsuri Muda bukan nama baru di domain fashion Indonesia. Pertama kali muncul beberapa tahun lalu, Amot bersama Andrea Risjad mendirikan dan mengembangkan brand fashion Isis, yang cukup populer di kalangan fashionista Jakarta. Isis yang kemudian berganti nama menjadi Sky.inc tersebut beberapa waktu kemudian vakum dan akhirnya berakhir. 

Amot yang berlatar belakang seni dan fashion ini meneruskan karirnya sebagai desainer, penata mode dan direktur kreatif untuk berbagai platform fashion dan brand,dan kemudian sejak 2 tahun lalu mendirikan brand dengan mengusung namanya sendiri, Amotsyamsurimuda

Mudah, utilitarian dan sporty, menjadi garis gaya label yang berbasis di Jakarta ini. Terinspirasi dan dirancang untuk manusia modern yang percaya diri, Amot memantapkan pada desain busana pria yang didasarkan pada ide-ide sederhana untuk membuat barang-barang canggih namun timeless. Dan Amot menjelaskan pilihannya pada desain busana pria yang non-konservatif ini dengan menyenangkan; the fact and the fun side is menswear can be unisex - women can wear it also, mostly-, and that's not the case for womenswear.

Dan selama 2 tahun ini pula, Amot sangat produktif mengeluarkan koleksi dan juga berpartisipasi dalam berbagai fashion show terkemuka seperti Jakarta Fashion Week dan Plaza Indonesia Fashion Week. 

Kini, Amot dengan bangga mempersembahkan show tunggal pertamanya bertajuk ‘Nower Than Now’, sebuah gambaran tentang generasi kini yang sangat terbuka dengan perubahan, dan tanggap menyikapinya. Ekspresi fashionnya bahkan lebih advanced daripada apa yang dianggap 'kekinian'. 

Koleksi ini dibuat sebagai persembahan yang 'season-less' atau tidak terikat dengan musim mode yang biasa diadaptasikan dalam rancangan dari desainer ataupun brand lain. Inspirasi yang diambil oleh Amot adalah bagaimana dua kubu dapat hidup berdampingan; simbiosis antara buatan alam dan buatan manusia. Sebuah proposal untuk memperlihatkan gaya tinggi para pecinta mode Indonesia. Sebuah perayaan untuk kebebasan merayakan diri kita melalui fashion, celebrate ourselves thru fashion

  

  

Berkolaborasi dengan Atreyu Moniaga Project dibawah naungan Atreyu Moniaga, ‘Nower Than Now’ juga menggunakan karya seni orisinil dari enam orang artis. Karya seni mereka kemudian ditransfer dengan metode digital printing keatas bahan katun dengan variasi denim, jersey dan lain-lain. Potongan pola unik diaplikasikan menjadi jaket dan coat, kemeja dan t-shirt, celana dan aksesoris, dan mengulang kesuksesan dari koleksi-koleksi sebelumnya, Amot mendesain sedemikian rupa agar menjadi produk yang menjadi statement pieces untuk bisa tetap digunakan dengan baju yang sudah dimiliki. 

Bentuk-bentuk yang dipilih pada koleksi Amotsyamsurimuda disebutnya mengikuti keinginan cara bergaya kaum Millennial; tidak melihat batas gender dalam pakaian. ‘Nower Than Now’ menjadikan representasi bagaimana dua hal yang bertolak belakang bisa bergabung.

Koleksi Amotsyamsurimuda segera akan lebih mudah didapatkan, melalui e-commerce AMOTSYAMSURIMUDA.com yang akan diluncurkan pada bulan April 2019. Koleksi ini memiliki kisaran harga dari Rp 750.000,00 sampai dengan Rp 2.500.000,00. ‘Nower Than Now’ juga akan siap dibeli melalui permintaan khusus setelah fashion show berakhir. 


(foto-foto: Studio One)

Tags

please login to comment.

RELATED ARTICLES

Cerita Kolaborasi L.tru x Mice Cartoon dalam Dear Woman

Cerita Kolaborasi L.tru x Mice Cartoon dalam Dear Woman

READ MORE
Bermain Kotak ala Rani Hatta, ATS The Label & I.K.Y.K

Bermain Kotak ala Rani Hatta, ATS The Label & I.K.Y.K

READ MORE