Data Hilang atau Memori Smartphone Penuh? Ini Solusi dan Cara Mengelolanya

Keberadaan smartphone memudahkan kita menangkap dan menyimpan memori bersama keluarga. Aplikasi-aplikasi di dalamnya pun memberikan kita kemudahan dalam berbagi kebahagiaan dengan kawan dan keluarga di media sosial. Akan tetapi, alangkah sedih dan jengkel bila memori tersebut hilang karena smartphone yang rusak terkena air atau tertinggal entah di mana.

Kehilangan data dan memori memang dapat diatasi dengan sistem back up, tetapi betapa sulitnya kita melakukan hal tersebut setelah berpergian jauh dari bertamasya bersama keluarga atau dinas ke luar kota demi menyelamatkan foto, video, data, dan hal-hal penting lainnya. Hal ini juga didukung dengan survei yang dilakukan DEKA bahwa masyarakat Indonesia masih melakukan memory back up dalam jangka waktu 3 bulan sekali, juga 67% para pengguna smartphone pernah mengalami kehilangan data. Hasil survei ini tentu membuktikan bahwa memory back up jarang dilakukan pun karena melibatkan 1 sampai 2 perangkat.


Kini, kerasahan kita sebagai pengguna smartphone dalam melakukan memory back up diatasi dengan SanDisk Dual Drive dan iXpand Flash Drives. Perusahaan SanDisk yang terkenal akan memory card dan flash disk mengeluarkan produk terbarunya pada bulan Juli ini sebagai solusi keluarga untuk menyimpan kenangan bersama dan terhindar dari kehilangan data. Besaran memori yang disediakan juga bervariasi, dari 16 GB sampai dengan 265 GB. Dengan kehadiran inovasi terbaru SanDisk, Western Digital memberikan solusi dan tips berikut untuk kita dalam mengelola foto dan video berharga:

1. Bebaskan Memori Penyimpanan di Smartphone

Memori yang disediakan smartphone begitu terbatas sehingga kita harus menghapus file untuk menambah kapasitas. Mobile storage SanDisk membantu kita dengan mudah membebaskan memori smartphone di mana pun dan kapan pun. Kita hanya perlu menyambungkan smartphone dengan USB OTG SanDisk Dual Drive (bagi pengguna Android) atau iXpand Flash Drive (bagi pengguna iPhone) untuk memindahkan foto dan video, serta membebaskan memori di smartphone. Perangkat ini juga merupakan solusi terbaik bagi kita yang memiliki rencana untuk mengganti smartphone. Kita dapat dengan mudah memindahkan data dari smartphone yang lama ke yang baru.

2. Plug and Done!

Aplikasi mobile SanDisk Memory Zone dan iXpand Drive dapat melakukan back up foto dan video dengan cepat dan memindahkannya ke komputer atau smartphone lain. Kita bahkan dapat mengatur agar aplikasi melakukan back up secara otomatis untuk file-file penting setiap kali USB OTG dihubungkan dengan smartphone. Dengan begitu, kita tidak perlu lama menunggu laptop atau komputer demi menyimpan kenangan bersama keluarga.

3. Back Up untuk Sosial Media

Selain menyimpan dan melindungi data di smartphone, aplikasi SanDisk Memory Zone dan iXpand Drive App juga dapat menyimpan dan melakukan back up berbagai konten dari media sosial, seperti foto dan video, ke USB OTG SanDisk Dual Drive atau iXpand Flash Drive. Dengan begitu, kita tidak akan kehilangan konten-konten penting dari akun media sosial, termasuk semua foto yang ditag oleh orang-orang terdekat.

Langkah cepat menyelamatkan kenangan bersama keluarga!

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

'Korea' Jadi Kata Kunci yang Paling Dicari Online Shoppers!

'Korea' Jadi Kata Kunci yang Paling Dicari Online Shoppers!

READ MORE
BALESIN Siap Jadi Admin Otomatis Toko Online Anda

BALESIN Siap Jadi Admin Otomatis Toko Online Anda

READ MORE