Bazaar Art Jakarta 2016, Bukan Hanya Pameran Seni


Indonesia selama ini belum menjadi barometer dalam perkembangan seni kontemporer dunia, bahkan dalam skala Asia, Indonesia juga masih tertinggal dibanding beberapa negara tetangga dalam hal ini. Namun banyak terobosan dalam karya dan event seni selalu dilakukan, terutama di kota-kota seni Indonesia seperti Jogja, Bandung, dan terutama Jakarta.

Seperti event seni yang highly anticipated setiap tahunnya, yaitu Bazaar Art Jakarta yang mengklaim sebagai the first and the biggest art fair di Indonesia. Bazaar Art Jakarta 2016 akan kembali digelar pada penyelenggaraan yang ke-8, pada 26-28 Agustus 2016 mendatang di Ballroom the Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place. Pameran ini akan dibuka untuk umum mulai pukul 12.00-22.00. Agustus dipilih untuk mencanangkan dan memasyarakatkan bulan tersebut sebagai bulan seni rupa di Indonesia. 

Bazaar Art Jakarta 2016 akan menjadi salah satu art fair terkemuka di Asia Pasifik dengan menghadirkan karya seniman dunia dari 34 galeri bertaraf internasional dari 11 negara yaitu Indonesia, Australia, Jepang, Hongkong. Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Inggris, dan Amerika. Serta secara spesial menghadirkan 21 karya dari galeri terkemuka di Indonesia. 

Tahun ini Bazaar Art Jakarta memperkenalkan Vivi Yip sebagai Fair Director. Vivi adalah seorang pecinta dan pemerhati seni yang pernah menjadi South East Asian Painting Specialist and Indonesia Representative di Sotheby's, Singapura selama lebih dari 10 tahun. Ia juga merupakan founder dari Vivi Yip Art Room, Jakarta dan menaungi komunitas Young Indonesia Contemporary Artists (YICA). 

Rifky Effendy yang didaulat sebagai Creative Director Bazaar Art Jakarta 2016, adalah seorang kurator independen berpengalaman di berbagai acara seni dalam negeri dan mancanegara. Selain pameran karya seni, akan digelar berbagai aktivitas antara lain Performances Art yang akan melibatkan seniman, representasi dan interaksi dengan publik secara khusus atau umum (partisipatory) dalam menyampaikan ungkapan keseniannya. Selain itu, dalam acara ini pengunjung dari berbagai kalangan usia akan diajak untuk mengenal seni, mulai dari melukis, membuat mural, screen painting, seni patung dan Edu Art. 

please login to comment.

RELATED NEWS

When Art and Fashion Collide in ARTmosphere

When Art and Fashion Collide in ARTmosphere

READ MORE
Indonesia Art Scene Continue to Rise; Bazaar Art Jakarta 2016

Indonesia Art Scene Continue to Rise; Bazaar Art Jakarta 2016

READ MORE