Toko Sneakers Eksklusif Atmos hadir di Indonesia


Pecinta sneakers limited edition pasti kenal dengan Atmos, toko retail sneakers dan streetwear terkenal yang berasal dari Jepang. Atmos menjadi salah satu destinasi belanja yang sering dituju jika pelancong Indonesia berkunjung ke Tokyo dan kota besar lain di Jepang. Atmos kini membuka flagship store pertamanya di Indonesia pada 1 Februari 2020 di Plaza Indonesia, lantai 2. Diusung oleh 707 group dan MRA group, Atmos Indonesia juga hadir dalam bentuk online store yang dapat diakses melalui www.atmos.co.id.

“Seiring dengan perkembangan pasar sneakers yang begitu pesat di Indonesia, diharapkan kehadiran Atmos Indonesia dapat membangun sneaker culture di Indonesia. Tentunya bekerjasama dengan berbagai brand dan ritel yang sudah ada. Sejalan dengan tujuan Atmos sendiri yaitu membuat sneakers dapat digunakan oleh siapa saja dan di mana saja,” kata Marcel Lukman, President Director Atmos Indonesia.

Kehadiran Atmos Indonesia menjawab keinginan pencinta sneakers dan streetwear di Indonesia yang tak perlu jauh-jauh ke Tokyo untuk membeli rare sneakers Atmos. Pencinta sneakers di Indonesia dapat membeli rare sneakers Atmos di toko resminya yang berlokasi di Plaza Indonesia, lantai 2. Toko Atmos Indonesia didesain sesuai dengan karakteristik Atmos di seluruh dunia. Selain itu, toko ini juga menggunakan material premium dan element lokal yang hanya dapat ditemukan pada toko Atmos Indonesia. 

Merek sneakers yang ada di Atmos Indonesia antara lain limited edition dari Nike, Adidas, Puma, Asics, Vans dan masih banyak lagi. Perlu diingat, bahwa Atmos merupakan toko retail resmi (bukan reseller) sehingga koleksi sneakers yang dijual dijamin merupakan koleksi orisinil dan dengan harga retail resmi. 

Sebagai promosi pembukaannya, Atmos Indonesia mengadakan giveaway yang dimulai sejak 25 Januari 2020 melalui website resmi Atmos Indonesia www.atmos.co.id dengan membeli t-shirt limited edition


Perkembangan pencinta sneakers yang pesat mulai berubah dari membeli sneakers untuk dikoleksi menjadi dikoleksi dan juga dipamerkan. Fenomena ini menjadi latar belakang berdirinya Atmos di tahun 2000 oleh Hidefumi Hommyo. Dimulai sebagai toko retail kecil di jalan Ura-Harajuku di Tokyo. Seiring dengan perkembangan gaya hidup, Atmos memperluas cakupannya dengan mulai membuka tokonya di Tokyo, Osaka, New York City, dan Seoul. Pada tahun 2018, Atmos membuka internasional flagship store di kawasan Asia Tenggara di kota Bangkok, Thailand. Di tahun ini, Atmos kembali membuka tokonya di kota Jakarta, Indonesia.

Para pencinta sneakers dan streetwear mengenal Atmos lewat berbagai kolaborasi spektakuler karya Hirofumi Kojima atau yang dikenal dengan nama Koji sebagai creative director Atmos, bersama beberapa brand ternama, seperti Nike, Adidas, Reebok, Puma, dan Asics Tiger. Karya Koji sangat beragam, mulai dari inspirasi binatang seperti gajah, hingga kartun Doraemon. 

“Inspirasi desain kolaborasi sneakers yang saya buat kebanyakan berasal dari musik hip hop. Menurut saya, musik tersebut cocok dengan sneakers yang saya buat. Selain itu, story-telling dalam sebuah desain merupakan salah satu aspek penting pada setiap sneakers yang kami hasilkan. Kami memulai dengan research dengan apa yang diketahui dan tidak diketahui mengenai budaya suatu daerah. Lalu kami berusaha untuk menggabungkannya dengan tren terkini. Proses ini yang membuat setiap sneakers yang dihasilkan Atmos memiliki ceritanya sendiri yang menjadi ciri khas Atmos.”, ujar Hirofumi Kojima.

Atmos berkembang pesat dengan kolaborasi yang terus dilakukan, bersama beberapa brand ternama dengan desain yang spektakuler dan terbatas. Salah satu rekor pencapaian Atmos yang fenomenal adalah sneakers Nike Air Max 1 Safari, hasil kolaborasi dengan Nike, dimana saat peluncurannya berhasil membuat ratusan kolektor sneakers berupaya mendapatkannya secara langsung maupun secara online.

Untuk kembali membuat kolaborasi yang fenomenal, Atmos Indonesia sudah menyiapkan rencana untuk membuat eksklusif toys Atmos bersama salah satu seniman mural ternama asal Indonnesia, Darbotz. Kedepannya diharapkan, kolaborasi desain terbatas ini dapat membentuk sneaker culture di Indonesia serta meramaikan streetwear dunia.

See also:
-- Fashionlink, A Spot to Find The Best Indonesian Fashion Items for Visitors of Jakarta Fashion Week -- Cantik & Modern! Butik Buttonscarves di Kuala Lumpur -- Transformasi Neo Soho Mall Sebagai Destinasi Lifestyle Baru -- Metro Festive Lebaran dengan Koleksi Istimewa dari Itang Yunasz dan Ivan Gunawan --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

H&M Luncurkan Koleksi Modest untuk Ramadhan & Lebaran?

H&M Luncurkan Koleksi Modest untuk Ramadhan & Lebaran?

READ MORE
Fashion yang Peduli Lingkungan Masih Akan Jadi Arus Utama Tren

Fashion yang Peduli Lingkungan Masih Akan Jadi Arus Utama Tren

READ MORE