The Cufflink Store Merilis Koleksi Kemeja Batik Pria

Mungkin banyak yang menyangka, butik yang menggarap ceruk spesifik busana dan aksesoris dasar pria dalam berpakaian ini berasal dari luar negeri. Padahal, The Cufflink Store merupakan brand asli Indonesia, yang didirikan oleh Rika Purmawinata, yang membuka butik pertamanya di Plasa Senayan. Tidak hanya menyediakan pernak pernik seperti cufflink (kait ujung lengan kemeja) dan dasi, The Cufflink Store juga spesialis dalam menghadirkan busana formal pria seperti kemeja, dengan premium tailoring dan kualitas prima, menggunakan 100% bahan katun yang merupakan kebutuhan bahan yang dicari kaum pria dalam mencari kemeja. Selain itu, rancangan dibuat dengan potongan eksklusif yang cermat dan pengerjaannya ditangani dengan cara yang halus.

Dalam hal kebiasaan berbusana, di Indonesia kini batik semakin digemari dan menjadi busana yang dipakai sehari-hari dalam berbagai kesempatan. Kemeja batik untuk kaum pria bisa sangat versatile, dipakai untuk ngantor, kegiatan casual hingga acara-acara formal. Batik juga sudah sering menggantikan dresscode 'jas lengkap' untuk kesempatan meeting resmi di dunia bisnis.  Hal ini membuat The Cufflink Store memutuskan untuk merilis koleksi kemeja batik pria, yang telah dimulai sejak beberapa waktu lalu. 


  

  

Mudah sekali menemukan kemeja batik pria di pasaran, mulai dari yang murah hingga yang sangat mahal. Tantangannya bagi The Cufflink Store adalah bagaimana memasukkan karakter brand yang telah dikenal selama ini, yang sangat manly, dapper, dan berkelas, pada kemeja batik yang diproduksinya.  Menurut Ruth Pasaribu, Brand Manager The Cufflink Store, kuncinya adalah menemukan motif batik yang tepat, dan menggunakan signature tailoring The Cufflink Store dalam pengerjaannya. Meskipun, untuk kemeja batik, fitting yang diterapkan sedikit berbeda dengan kemeja formal biasanya. 

Dan memang benar, pada kesempatan peluncuran koleksi batik 'Nusantara', The Cufflink Store menampilkan beberapa kemeja batik yang tampak sophisticated, sangat laki-laki, dengan berbagai warna yang berbeda, tidak hanya warna sogan atau coklat yang biasanya menjadi andalan warna batik formal pria. 

Terdiri dari kemeja-kemeja batik lengan pendek dan lengan panjang, kekuatan koleksi pria ini terletak pada ornamen batik cap berbahan dobby dan katun serta motif batik yang eksklusif. Batik dengan motif parang, lereng, bunga-bunga, hingga satwa terdiri dalam warna-warna cerah, sogan dan putih. Pilihan jenis batik tidak terbatas pada batik daerah tertentu, sengaja beragam untuk memberi kebebasan klien untuk menentukan seleranya sendiri.

See also:
-- The Cufflink Store Merilis Koleksi Kemeja Batik Pria -- 'Mataguru' Sang Maestro Batik -- WETAN Side, Koleksi Terbaru Zelmira Terinspirasi Arsitektur Kudus -- Alleira, Bateeq dan Parang Kencana Membuka Plaza Indonesia Men Fashion Week --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Modanisa Mencari Label Modest Fashion Indonesia untuk Bergabung dalam Platform Globalnya

Modanisa Mencari Label Modest Fashion Indonesia untuk Bergabung dalam Platform Globalnya

READ MORE
Para Desainer Muda Pemenang You.C1000 Fashion Contest

Para Desainer Muda Pemenang You.C1000 Fashion Contest

You.C1000 beri dukungan pada desainer muda Indonesia melalui Fashion & Make-Up Contest

READ MORE