Karnaval Fashion Menutup Rangkaian Jogja Fashion Week 2016. Lihat Kostum Peserta Karnaval Disini!


Menandai berakhirnya Jogja Fashion Week pada 28 Agustus lalu digelar Jogja Fashion Carnival di sepanjang jalan Malioboro Yogyakarta. Karnaval ini dimulai pada pukul 15.00 hingga 16.30, start dilakukan dari kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Yogyakarta, lalu menuju jalan Malioboro dan finish di Benteng Vredeburg. Jogja Fashion Carnival menampilkan kreasi kostum dan fashion hasil karya siswa-siswi beberapa SMK, khususnya jurusan Tata Busana di Yogyakarta.

Deretan kostum megah dan meriah dipamerkan oleh para model yang sebagian merupakan siswa-siswa sekolah mode. Fashion bernuansa kostum ini tetap senafas dengan JFW 2016 yang bertema 'heritage' sehingga unsur batik dan kombinasinya banyak diaplikasikan pada desain.


Bukan karnaval namanya kalau tidak heboh dan menarik perhatian. Deretan kostum ini dilengkapi dengan aksesori yang lebih mirip instalasi; sayap burung garuda, sayap burung merak, dan lain-lain. Tidak kalah dengan Jember yang selama ini menggelar karnaval fashion setiap tahun.

Peserta dari SMK dan mahasiswa tampai memeriahkan acara ini, walaupun saat acara berlangsung cuaca kurang mendukung dan sekitar 30 menit sejak acara dimulai, hujan pun mengguyur kota Yogyakarta. Tetapi semangat dari peserta karnaval yang tidak surut menjadikan para penonton enggan untuk bergegas pulang dan tetap antusias untuk mengiringi dan berfoto bersama para model karnaval di sepanjang Malioboro. 

Sungguh sebuah closing yang epik dari Jogja Fashion Week, dengan kreativitas luar biasa yang ditunjukkan oleh bakat-bakat yang bahkan masih sangat muda. Sebuah karya anak bangsa yang patut diapresiasi. 






please login to comment.

RELATED NEWS

1 Februari 2017, Indonesia Fashion Week Dimulai!

1 Februari 2017, Indonesia Fashion Week Dimulai!

READ MORE
Road Show MUFFEST 2018 & Catch Your Style

Road Show MUFFEST 2018 & Catch Your Style

READ MORE