teamLab Future Park, Sebuah Area Edukasi Bermain Digital Pertama Hadir di Jakarta

Teman-teman pernah mengunjungi zona Future World di Art Science Museum, Singapura? Sebuah space digital interaktif yang futuristik -dan sangat fotogenik- yang sangat mengagumkan dan diminati baik oleh orang dewasa maupun anak-anak. Kini, 'keajaiban' tersebut juga telah hadir di Jakarta, dengan nama teamLab Future Park. 

teamLab Future Park adalah sebuah art exhibition dan future park untuk anak-anak dan orang dewasa yang ingin berinteraksi dengan teknologi dan menciptakan karya seni melalui pengalaman yang mengesankan. Pada tahun ini, untuk pertama kalinya, teamLab Future Park hadir di Plaza Indonesia, Jakarta, memperkenalkan sebuah eksibisi seni berteknologi modern dan karya Co-Creation kepada masyarakat. 


  

  

Pada area seluas 700sqm, yang bertempat di The Warehouse, Plaza Indonesia, Level 5, teamLab Future Park menampilkan area-area yang menggunakan aplikasi teknologi tinggi. Area teamLab akan terdiri dari 7 macam diantaranya Sketch Aquarium, Sketch Town, Sketch Town Papercraft, Connecting! Block Town, Light Ball Orchestra, Hopscotch for Geniuses, dan Story of the Time when Gods were Everywhere. 

Anak-anak akan sangat antusias bermain di semua area, terpesona dengan bola-bola besar yang berpendar cahaya warna-warni di Light Ball Orchestra, mewarnai ikan atau mobil, dan kemudian gambar tersebut bisa hidup di layar besar yang bisa disentuh, dan semua zona lainnya yang mengajak anak-anak untuk tidak berhenti bergerak dan berimajinasi.

teamLab Future Park merupakan program edukasi eksperimental untuk Co-Creation (Collaborative Creation) yang terdiri dari area interaktif dan digital playground seperti art exhibition, art instalation, digital, dan eksplorasi kreatifitas. Pengunjung, terutama anak-anak diajak untuk berpikir kreatif dan kolaboratif dengan cara belajar, berinteraksi, dan berbagi pengalaman dengan orang lain. Eksibisi art & science persembahan dari teamLab Future Park sendiri telah sukses dihelat diberbagai negara seperti Singapura, Amerika Serikat, Thailand, Korea Selatan, Jepang, dan beberapa negara lainnya.

Mr. Akitae Matsumoto – CEO teamLab Kids menyampaikan “teamLab Future Park sangat senang dapat hadir di Jakarta, Indonesia dan menjadi bagian dari proses kreatif anak-anak modern. Dengan konsep memotivasi pengunjung untuk berinteraksi secara kreatif, teamLab Future Park bertujuan menciptakan sebuah pengalaman positif yang berharga. Disini kami mengajak anak-anak untuk tidak takut salah dalam berkreasi, bebas berpikir, dan berinteraksi bersama. teamLab berharap, kegiatan kreatif individu dapat diubah menjadi tindakan Co-Creation dan menghasilkan sebuah kreatifitas tanpa batas”.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Plaza Indonesia kini tengah fokus untuk berkolaborasi dengan menjalin kerjasama dengan berbagai komunitas kreatif yang dapat memberikan added value dan pengalaman yang megesankan kepada pengunjung. Secara berkala program-program inspiratif ini akan terus berjalan dengan mengusung tema yang berbeda dan karya-karya yang menarik dari berbagai kelompok, seperti; seniman kontemporer, entrepreneur, fashion designer, kuliner, dan lainnya. Hal ini menggambarkan visi Plaza Indonesia tahun ini yaitu untuk semakin memantapkan langkahnya sebagai one-stop- destination bagi masyarakat melalui beragam inovasi dan peningkatan kualitas agar tetap relevan dengan tren dan kebutuhan gaya hidup yang semakin dinamis.

teamLab Future Park ini masih dibuka hingga tanggal 8 Oktober 2017, di Lt.5 Plaza Indonesia. Tiket masuknya seharga Rp100.000 hingga Rp125.000 tergantung hari kerja atau akhir pekan. 

please login to comment.

RELATED NEWS

Yuk Datang ke Pameran Terbesar Mother&Baby Fair 2017

Yuk Datang ke Pameran Terbesar Mother&Baby Fair 2017

READ MORE
Hari Belanja Online Ramadhan, Agar Tak Perlu Padati Mal Jelang Lebaran

Hari Belanja Online Ramadhan, Agar Tak Perlu Padati Mal Jelang Lebaran

READ MORE