Tantangan yang Dihadapi Para Ibu di Era Digital


Jadi ibu jaman now, tantangannya lebih berat dibanding ibu-ibu kita dahulu? Hm, pasti banyak yang tidak setuju, karena memang semua jaman punya tantangannya sendiri-sendiri. Bagi kita, ibu yang hidup pada jaman serba digital ini, pasti bisa merasakan perbedaan dengan masa-masa ketika hari-hari kita tidak diisi dengan gadget dan internet. 

Topik ini yang menjadi topik diskusi yang diadakan oleh Lazada, bersama Novita Angie dan Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi, Psikolog, yang keduanya juga menjalani peran sebagai Ibu masa kini. “Keterampilan menyeimbangkan peran di dalam dan luar rumah menjadi semakin menantang bagi perempuan saat ini. Tingginya tuntutan peran perempuan sebagai ibu, istri, dan seorang profesional, ataupun pengusaha di tengah terbatasnya waktu dan kadang-kadang mendapat sorotan negatif dari pengguna media sosial kerap menyebabkan working moms rentan stress. Mengelola ekspektasi dan pemilahan informasi menjadi salah satu trik untuk menjadikan pengalaman sebagai ibu baru lebih menyenangkan”.

Gadget menjadi satu isu dan tantangan sentral dalam keluarga, baik bagi ibu maupun anak-anak. Tidak bisa dipungkiri, pembatasan penggunaan gadget bagi anak-anak menjadi keharusan, untuk memastikan perkembangan pribadi dan sosial yang seimbang bagi seorang anak. Peraturan dan pembatasan ini tentu tidak sama bagi setiap keluarga, sesuai dengan preferensi dan komunikasi setiap keluarga. 

Bagi ibu baru yang memiliki bayi atau balita, kesibukan merawat bayi, memenuhi kebutuhan bayi, mengurus rumah, mempersiapkan diri kembali bekerja, dan kembali beraktifitas sangatlah menyita konsentrasi, waktu, serta tenaga. Seringkali para ibu tidak dapat meninggalkan rumah dalam waktu lama, bahkan untuk berbelanja kebutuhan bayinya. Disini gadget menjadi teman dan 'asisten' yang sangat menolong,  salah satunya sebagai solusi berbelanja secara online yang sangat mempermudah keseharian.

"Jaman sekarang, dengan bantuan teknologi working moms atau parents dapat lebih mudah dalam melakukan aktivitas sehari-harinya. Mulai dari bacaan artikel best practice dalam merawat buah hati, hingga ulasan dan rekomendasi produk sebagai bahan pertimbangan ketika berbelanja. Berbelanja online di marketplace terpercaya, terutama di situs Lazada, menjadi pilihan moms karena akses mudah terhadap produk berkualitas dengan jaminan asli serta kemudahan pengembalian barang. Moms atau parents juga bisa dengan mudah melihat product review dan official store suatu brand sebelum melakukan pembayaran. Selain itu, kemudahan logistik dengan fasilitas gratis ongkos kirim juga menjadi nilai tambah”, tambah Tiffani Sionader, Director of FMCG, Lazada Indonesia.

Berbicara tentang logistik, sebagai mitra terpercaya brand produk-produk ibu dan bayi, Lazada memiliki berbagai fasilitas untuk menjaga kualitas produk brand kepercayaan ibu dengan baik. Antara lain fasilitas cool storage di gudang milik Lazada, lima lokasi gudang yang tersebar di seluruh Indonesia dan jangkauan pengiriman yang luas melalui Lazada Express (LEL) dan mitra pengiriman lainnya. 

Dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional, dan sebagai bentuk apresiasi bagi ibu dan para orang tua yang setia berbelanja berbagai kebutuhan si buah hati di Lazada, mulai 25 hingga 27 Juli 2018 Lazada mengadakan BIG BABY FAIR. Ini merupakan festival perlengkapan bayi terbesar online di Indonesia yang memasuki tahun kedua. Puluhan brands dan ribuan jenis produk dari kategori kebutuhan bayi akan berpartisipasi dalam pergelaran promo besar-besaran ini.

“Akan ada diskon besar hingga 70% untuk produk khusus balita; tambahan diskon 10% lagi untuk produk popok dan susu; serta 20% untuk produk lainnya, seperti perlengkapan khusus balita, mainan edukasi, dan lain-lain. Tidak hanya itu saja, Sweety sebagai salah satu brand pendukung memberikan diskon khusus hingga 45%, dan Enfagrow juga memberikan diskon hingga 25%. Lazada juga masih terus menyediakan fasilitas gratis ongkos kirim dan kemudahan fasilitas pengembalian barang melalui LazMall. Kami hadir di sini sebagai mitra ibu dan orang tua baru untuk semakin memudahkan hidup mereka dengan berbagai produk brand terpercaya, juga berbagai fitur, fasilitas, serta kemudahan logistik dalam berbelanja online.” tutup Tiffani.

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Cerita Mbok Cikrak Menjadi 'Penyelamat' Para TKI di Taiwan

Cerita Mbok Cikrak Menjadi 'Penyelamat' Para TKI di Taiwan

READ MORE
teamLab Future Park, Sebuah Area Edukasi Bermain Digital Pertama Hadir di Jakarta

teamLab Future Park, Sebuah Area Edukasi Bermain Digital Pertama Hadir di Jakarta

READ MORE