Emas Dinilai Masih Jadi Investasi Terbaik Saat ini

Bagi banyak orang, emas masih merupakan instrumen 'harta' dan investasi yang paling mudah dipahami. Bahkan bila tidak terpapar dengan pengertian 'investasi' pun, secara turun temurun orang akan memahami nilai emas sebagai simpanan masa depan. 

Dalam hal ini, emas memang memiliki 2 nilai, ekonomi dan psikologis. Secara ekonomi, emas merupakan instrumen yang terbukti tahan terhadap krisi dan inflasi. Sejarah membuktikan, bahwa nilai emas cenderung stabil dan meningkat, sehingga menjadikannya komoditi yang selalu diburu. Secara psikologis, orang tua biasanya ingin mewariskan sesuatu kepada keturunannya. Warisan pendidikan dan nilai-nilai kebaikan, tentu saja. Dan sebagai warisan yang memiliki nilai ekonomi, emas merupakan pilihan utama.

Di Indonesia, ada 3 kategori emas. Yang pertama, perhiasan, yang biasanya disebut emas 24 karat dalam perhiasan, emas yang terkandung mencapai 99%. Emas perhiasan ini mencapai 60% dari seluruh emas yang beredar di pasaran. Kedua, emas investasi, yaitu logam mulia. Di sinilah kadar emas bisa mencapai 99.9%, dan di Indonesia hanya ada 2 perusahaan yang bisa menyediakan emas dalam kadar tersebut. Logam mulia mencapai 30% dari seluruh emas beredar. Dan yang terakhir, adalah emas yang digunakan dalam industri manufaktur dan kedokteran, sebanyak sekitar 10%.

logam mulia WARIS 10 gram

acara peluncuran WARIS

PT Sampoerna Gold Indonesia (PT SGI) baru saja meluncurkan produk logam mulia bernama WARIS. Memiliki kadar sebesar 99,99 persen, Waris akan dipasarkan dalam ukuran 10 gram dengan mengusung desain batik unik dan diperlengkapi dengan sistem deteksi keaslian berbasis kode QR. Kehadiran Waris diharapkan mampu menjawab permintaan masyarakat Indonesia akan pilihan investasi yang aman dan tepercaya.

Pemilihan nama Waris mengambil inspirasi dari prinsip yang dipegang teguh oleh Putera Sampoerna, generasi ketiga pendiri Sampoerna Group, bahwa warisan paling berharga bagi generasi penerus adalah pendidikan berkualitas. Emas yang memiliki karakteristik cenderung tahan terhadap inflasi, harga cenderung stabil bahkan meningkat dalam gejolak ekonomi, dan mudah dicairkan kembali. Ketiga alasan tersebut menjadikan emas cocok sebagai investasi jangka panjang, untuk keperluan pendidikan ataupun lainnya.


Distributor Resmi

Guna memastikan agar masyarakat dapat mengakses Waris dengan mudah, CEO PT SGI John Aryananda memastikan pihaknya akan menunjuk distributor yang kredibel, memiliki jaringan luas dan terbukti, mampu menyerap produksi Waris, serta berbasis daring. Waris kini tersedia di e-commerce emas.com, yang memastikan likuiditas, kredibilitas dan keamanan transaksi emas. 

“Platform berbasis daring menjadi salah satu kriteria kunci kami dalam menjalin kerja sama dengan distributor. Membeli logam mulia harus menjadi pengalaman yang mudah dan praktis, tetapi tetap aman,” jelas John.

Sebagai informasi, tiap unit WARIS diperlengkapi dengan label dan kode QR unik guna menjaga keaslian barang. Masyarakat dapat mengecek autentisitas produk melalui situs atau aplikasi khusus. Selain itu, likuiditas WARIS terjamin.

See also:
-- 'Korea' Jadi Kata Kunci yang Paling Dicari Online Shoppers! -- Ma.na Veil Luncurkan Toko Online -- Siap-siap Belanja Online Sambil Nonton TV Show Lazada "Pesta Menuju 12.12" -- Meriahkan HARBOLNAS 12.12, Zalora Banjir Diskon Hingga 80% --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Mezzo Kini Hadir di Aplikasi Membership TADA

Mezzo Kini Hadir di Aplikasi Membership TADA

READ MORE
Asuransi untuk UMKM dari Ralali.com dan Futuready

Asuransi untuk UMKM dari Ralali.com dan Futuready

READ MORE