Olive Oil untuk Memasak Sehari-Hari? Cocok dan Lebih Sehat

Olive oil atau minyak zaitun tak diragukan lagi dikenal sebagai minyak nabati yang paling sehat diantara minyak lainnya, karena kandungan unsaturated fat (lemak tak jenuh-lemak baik yang diperlukan tubuh) yang paling tinggi, serta kandungan lain seperti polyphenol yang tinggi, yang tidak dimiliki sumber lainnya.

Tetapi masyarakat kita di Indonesia masih belum biasa memasak makanan sehari-hari dengan minyak zaitun, dan banyak yang menganggap bahwa minyak zaitun hanya cocok untuk memasak masakan-masakan barat, seperti salad dan pasta.

Persepsi ini yang hendak diluruskan oleh Bertolli Olive Oil, merek minyak zaitun yang telah berdiri selama hampir 200 tahun.  Bertolli Olive Oil memiliki berbagai manfaat tambahan dan terdapat tiga varian produk yang tersedia di Indonesia - Bertolli Extra Virgin Olive Oil, Bertolli Classico Olive Oil, dan Bertolli Extra Light Olive Oil. Bertolli Olive Oil secara alami disempurnakan dan juga bermanfaat untuk meningkatkan manfaat kesehatan. Minyak zaitun mempunyai kandungan lemak sehat (monounsaturated fatty acids - MUFA) sebesar 77%, nol kolesterol, bebas lemak trans. MUFA membentuk kerak tipis di atas makanan yang dimasak dengan minyak zaitun dan menghambat penetrasi minyak, membuatnya ringan, lezat dan sehat.

Bertolli Extra Light Olive Oil adalah varian produk yang paling cocok untuk masakan Indonesia sehari-hari karena ketahanan panasnya yang tinggi, hingga 220C derajat, dapat digunakan untuk menggoreng - cocok untuk berbagai macam jenis gorengan. Untuk membuktikan hal ini, Bertolli menerima tantangan memasak beberapa resep masakan Indonesia, menggunakan Bertolli Extra Light Olive Oil. Masakan seperti Tumis Sapi Lada Hitam, Tumis Udang Balado, Ayam Goreng Berempah, Bakwan Jagung dan lainnya dimasak dengan Bertolli Extra Light, dan sama sekali tidak mengubah cita rasa aslinya. 

Di hadapan media, pada hari Selasa 31 Juli 2018, Chef Rinrin Marinka (secara daring) dan Gwen Winarno memasak langsung 2 masakan tersebut, dan menghidangkannya. Rasanya, enak sekali dan pas di lidah kita. Jadi, memang tidak ada keraguan lagi untuk menggunakan minyak zaitun untuk memasak masakan sehari-hari, dan tentu saja, lebih sehat.

 

  

Didirikan oleh Francesco Bertolli pada tahun 1865, Bertolli kini adalah Minyak Zaitun Nomor Satu di Dunia dengan pangsa pasar dunia mencapai total 4.2%, hadir di lebih dari 60 negara. Berkat standar kualitasnya yang tak tertandingi, Bertolli telah memperoleh berbagai penghargaan bergengsi dunia. 

Manajer Area Bertolli Asia Guillermo Romeu menjelaskan bahwa kampanye 'The Bertolli Way' ini adalah proyek kolaboratif yang terbuka bagi masyarakat Indonesia. Kampanye akan berlangsung di kanal media sosial Instagram agar terhubung langsung dengan konsumen dan membina komunitas dalam inisiatif ini. "Kami akan berbagi resep masakan pribadi kami, tips, dan cara-cara praktis yang dapat digunakan saat memasak sehari-hari. Beberapa bulan ke depan akan menjadi saat berinteraksi yang menyenangkan, dan kami sangat menantikannya," ungkap Gwen yang juga mewakili Rinrin.

Guillermo menambahkan, “Selama masa kampanye, kami ingin bertemu dengan konsumen secara langsung dan menunjukkan penggunaan minyak zaitun yang serbaguna. Dengan manfaat lainnya bagi kesehatan, memasak dengan Bertolli Olive Oil membuat makanan lebih sehat dan konsumen bisa lebih menikmatinya. Kami memiliki varian produk yang cocok dengan lidah masyarakat Indonesia - cocok untuk memasak sehari-hari di dapur Indonesia."



Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Hari Kanker Sedunia; Waspadai Hoax dan Mitos Seputar Kanker

Hari Kanker Sedunia; Waspadai Hoax dan Mitos Seputar Kanker

READ MORE
Mengembangkan Potensi dan Kemandirian Anak Autis

Mengembangkan Potensi dan Kemandirian Anak Autis

READ MORE