Senayan City Fashion Nation XII, 'NEXT IS NOW'

Sukses menghadirkan Fashion akbar tahunan sejak 11 tahun silam dan telah menjadi bagian dalam pergerakan industri fashion tanah air, tahun ini Senayan City kembali mempersembahkan gelaran presentasi mode bergengsi Fashion Nation 12th Edition (FNXII) pada 11 - 22 April 2018 dengan menghadirkan deretan desainer ikonik dan inspiratif seperti Mel Ahyar, Tri Handoko dan Priyo Oktaviano pada Opening Night FNXII di Main Atrium, lantai 1 (11/4).

Senayan City secara konsisten menyelenggarakan Fashion Nation yang merupakan program tahunan guna mendukung majunya industri fashion tanah air dalam 11 tahun terakhir. NEXT IS NOW sebagai tema besar FNXII tahun ini merupakan sebuah ilustrasi untuk menandakan banyaknya perubahan baru yang hadir di Senayan City dan akan dimulai di tahun 2018 ini. Selain itu, NEXT IS NOW juga memperlihatkan bagaimana Fashion Nation memberikan sorotan pada dunia fashion tanah air sesuai dengan visi dan misi Senayan City untuk menjadi pusat belanja favorit tidak hanya di Indonesia, namun juga hingga Asia Pasifik.

NEXT IS NOW juga menampilkan rancangan hasil kolaborasi dari 3 designer yaitu Mel Ahyar, Tri handoko, dan Priyo Oktaviano exclusive untuk Opening Night FNXII. Ke-3 designer ini akan menampilkan koleksi terbaru hanya untuk runway show di panggung Senayan City FNXII yang berdesain megah dan spektakuler.


Acara lain yang menjadi highlight FNXII kali ini adalah hadirnya kolaborasi Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) dalam fashion instalasi bertajuk INDIGO. Sebagai salah satu harta paling unik dalam kekayaan alam Indonesia, IPMI memilih alam sebagai kolaborator; Indigo tinctoria. Kolaborasi ini terinspirasi oleh koleksi nila sebagai warisan dan budaya Indonesia, IPMI bersama Senayan City menghadirkan pameran ini untuk menciptakan sebuah hasil karya serta keindahan sejati dengan cara memperlihatkan warna alam yang bisa dilihat diatas rancangan yang dibuat dengan teknik khusus. Fashion installation ini akan menampilkan karya dari anggota-anggota IPMI yaitu Andreas Odang, Ari Seputra, Carmanita, Danny Satriadi, Didi Budiardjo, Era Soekamto, Ghea Panggabean, Hian Tjen, Liliana Lim, Mel Ahyar, Norma Hauri, Priyo Oktaviano, Yogie Pratama dan Yongki Budisutisna. INDIGO akan berlokasi di Curated Space lantai 1, Senayan City.

Untuk kali ke-7, Runway Hits kembali hadir sebagai bagian dari Fashion Nation 12th Edition. Mengangkat tema I AM NOW, Runway Hits menghadirkan emerging fashion designer yang sedang menjadi perbincangan fashion enthusiast ibu kota serta menjadi buah bibir diberbagai gelaran fashion week di Asia.

MEL AHYAR

Sebagai seorang desainer yang telah beberapa kali berkolaborasi dengan Senayan City Fashion Nation, Mel Ahyar dapat dikategorikan sebagai seorang seniman dalam industri mode Indonesia. Karya-karyanya selalu mengangkat keindahan yang unik dan mungkin sering terlupakan oleh masyarakat. Untuk Senayan City Fashion Nation 2018, Mel Ahyar akan mengedepankan ‘Vignette’ dari lini Mel Ahyar First. Terinspirasi dari era 80’s dan 90’s, kreasi koleksi ini akan membuat kita ‘calling childhood memmories’ dan juga mengembalikan kerinduan dengan kesenangan tanpa batas dengan tawa yang bebas. ‘Vignette’ adalah koleksi kesepuluh dari Mel Ahyar First dan akan tampil untuk pertama kalinya di panggung Senayan City FNXII.

  

TRI HANDOKO

Hadir dalam perhelatan Senayan City Fashion Nation, desainer kontemporer Tri Handoko akan mempersembahkan ‘a state with no motion’ sebagai koleksi terbarunya yang akan dipresentasikan di panggung Senayan City Fashion Nation setelah sebelumnya menjadi salah satu desainer pilihan untuk tampil di Senayan City Runway Hits pada tahun 2015, membawa label Austere by Tri Handoko. Energi dari koleksi ini tergagas dari perasaan yang berkobar dari dalam hati tetapi terlihat tenang dan damai diluar. Filosofi ini menjadi hal yang membuat sebuah keseimbangan yang sering dialami semuanya dalam dunia ini. Berbagai detil yang akan tertampang dalam koleksi ini patut menjadi tren yang akan dimulai di panggun Senayan City FNXII.


PRIYO OKTAVIANO

Senayan City Fashion Nation juga kembali berkolaborasi dengan Priyo Oktaviano. Setelah berbagi panggung dengan Frederick Lee dari Singapura di Opening Night Senayan City Fashion Nation tahun 2016, Priyo Kembali dengan sebuah koleksi bertajuk ‘La Riviera’. Priyo Oktaviano akan membawa kita ke tahun ‘60an di pantai selatan Perancis atau lebih terkenal dengan sebutan Cote d’Azur. Detil-detil halus akan terlihat dalam koleksi yang akan menggunakan warna-warna krem, abu-abu dan hitam dalam bahan linen, tulle dan organza. Sebagai salah satu desainer Tanah Air yang terkenal dengan kreasinya yang selalu kreatif, kehadiran Priyo Oktaviano diharapkan dapat menambah keindahan FNXII tahun ini.



please login to comment.

RELATED NEWS

Berburu Batik Terlengkap di Pasaraya 'Tribute to Batik' 2016

Berburu Batik Terlengkap di Pasaraya 'Tribute to Batik' 2016

READ MORE
Ini Para Pemenang Muslima Model Muse 2016!

Ini Para Pemenang Muslima Model Muse 2016!

READ MORE