Brand Fashion dan Kriya Indonesia Berpartisipasi di New York Now

Semangat Indonesia dalam memajukan industri ekonomi kreatif dapat dilihat bagaimana terbentuknya Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Bekraf yang mempunyai posisi lembaga pemerintah non-kementerian bertugas untuk mendukung segala aspek industry ekonomi kreatif. Sebagai bentuk perwujudan dukungannya Bekraf memilih produk terbaik dari anak bangsa untuk ke dalam persaingan di pasar global. Hal ini terbukti dengan adanya Indonesia Creative Incorporated (ICINC) sebagai wadah percepatan dalam mengelola industry ekonomi kreatif yang ada. Tahun ini, ICINC sebagai wujud dukungannya, kembali ikut serta dalam 3 pameran dagang terbesar di Amerika Serikat.

ICINC telah menunjukan hasil kerjanya selama empat tahun berturut turun ikut serta dalam event bergengsi di Amerika Serika yaitu New York (NY) Now. Event yang diikuti oleh 25 ribu pengunjung dan menampilkan mahakarya lebih dari 2.300 brand dari berbagai negara yang fokus pada subsektor kriya.

Event ini mempunyai gelar tersendiri sebagai The Most Powerful Retail Event in North America. Pencapaian yang dilakukan oleh Bekraf sendiri termasuk sangat baik dengan berhasil membukukan penjualan lebih dari 11 miliar Rupiah pada tahun 2017 dengan semangat untuk mendapatkan hasil lebih baik ditahun 2019 ini. Bekraf kembali mengikuti event New York Now yang akan dilaksanakan pada 10—14 Agustus 2019 di New york, Amerika Serikat. Kali ini, Bekraf memboyong 8 brand pembuat mahakarya Indonesia seperti, Djalin, Kayou, Sackai bags, Indo Risakti, Du’Anyam, Studio Dapur, Rengganis, dan Kana Goods. Pada kesempatan ini, tema yang diusung adalah “ICINC Presents IDentities at NY NOW” 


Event selanjutya yang juga di Amerika Serikat adalah Agenda Show yang dilakukan pada tanggal 12—14 Agustus 2019 di Las Vegas, Amerika serikat. Event ini bergerak pada bidang fashion. Hasil pencapaian yang dilakukan Bekraf pada tahun lalu di event ini adalah didapatkannya kontrak pembelian atas kerja sama dengan Urban Outfitter Inc, salah satu retail terbesar di Amerika Serikat. Dengan melihat pencapaian yang baik, Bekraf mengusung kembali karya anak bangsa untuk disandingkan dengan brand internasional. Adapun brand yang merupakan terbaik dalam setiap sektornya adalah Annas Tribe, KoolaStuffa, Niion, dan Reinkarnasi

Event terakhir yang akan dilakukan oleh Bekraf bertepatan waktu yang sama dengan Agenda Show yaitu, 12—14 Agustus 2019 adalah Libery Fairs di tempat yang sama pada event Agenda Show yaitu Las Vegas, Amerika Serikat. Event ini juga bergerak pada bidang fashion. Pada event kali ini Bekraf mencoba menunjukan eksistensinya setelah sebelumnya belum mengikuti event ini. Bekraf membawa produk terbaik anak bangsa yang diwakili oleh brand Pot Meets Pop (PMP), Elhaus, Monstore, dan Bluesville.

Semoga pada kesempatan kali ini, anak bangsa dengan passionnya dalam bidang kreatif mendapat pencapaian yang lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya.

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Perayaan Fashion, Animasi dan Industri Kreatif dalam CIFFEST & Animakini 2018

Perayaan Fashion, Animasi dan Industri Kreatif dalam CIFFEST & Animakini 2018

READ MORE
Kemeriahan FIMELA FEST 2018

Kemeriahan FIMELA FEST 2018

READ MORE