Nantikan Batik Fashion Week Akhir September 2016

Bulan-bulan menjelang penghujung tahun memang seolah sudah dikapling sebagai waktu penyelenggaraan fashion week di Indonesia. Tetapi bukan itu yang menjadi latar belakang Batik Fashion Week yang akan berlangsung dari 30 September hingga 2 Oktober 2016, melainkan Hari Batik Nasional yang ditetapkan setiap tanggal 2 Oktober. 

Batik Fashion Week kali ini menginjak penyelenggaraan tahun ke-2, dan semakin matang dalam misinya melestarikan batik Indonesia. Diinisiasi oleh sekelompok anak muda yang tergabung dalam wadah T&Co dan bekerjasama secara intens dengan Yayasan Batik Indonesia, Batik Fashion Week merupakan suatu gerakan sosial dalam pelestarian dan perkembangan warisan budaya bangsa. Batik kini dalam perjuangan menuju penetapan UNESCO memproklamirkan Indonesia sebagai the world capital of Batik. 

Batik Fashion Week selama 3 hari ini akan diselenggarakan di Warehouse, Plaza Indonesia lantai 5. Deretan desainer yang akan berpartisipasi untuk menggelar karya dalam event ini antara lain BIN House, Danar Hadi, Parang Kencana, Sejauh Mata Memandang, Kulo Project, Populo Batik, Era Soekamto for Iwan Tirta Private Collection, Sapto Djojokartiko, Rama Dauhan, NES, dan Galeri Batik Jawa. Tahun ini panitia menyelipkan tema khusus yang akan menjadi visualisasi utama, yaitu motif Parang yang berarti semangat pantang menyerah. 


Masyarakat yang ingin menonton deretan show pada BFW kali ini bisa mengikuti media sosial BFW di instagram @batikfashionweek untuk info lebih lanjut tentang cara mendapatkan undangan dan berbagai info menarik lainnya seputar batik dan event ini. 


please login to comment.

RELATED NEWS

Bukittinggi Fashion Look Digelar 6-8 Oktober 2017

Bukittinggi Fashion Look Digelar 6-8 Oktober 2017

READ MORE
Indonesia Modest Fashion Week 2017 Digelar 12-15 Oktober

Indonesia Modest Fashion Week 2017 Digelar 12-15 Oktober

READ MORE