Batik & Tenun Yang Bergaya dari [bi], Jarit, Dru dan Carmel

Sudah kenal kan dengan The Legacy, tempat belanja baru produk-produk desainer Indonesia terpilih yang terletak di Lippo Mall Kemang? Concept store yang sangat luas ini menyediakan beragam produk fashion karya desainer Indonesia, terutama yang mengangkat unsur kekayaan dan wastra nusantara.

Kali ini, The Legacy memperkenalkan empat brand fashion yang bukan nama baru di dunia fashion-craft, yaitu [bi], Jarit, Dru dan Carmel. Pemilik dan desainer dari 4 brand ini sudah lama bersahabat di kehidupan sehari-hari, berangkat dari ketertarikan dan bisnis di bidang yang sama. Mereka adalah Indira dari Jarit, Dewi RU dari DRU, Chita dan Afril dari Carmel, serta Tasya dari [bi]. 

Jarit dan DRU

Dalam show pertamanya di The Legacy pada akhir November 2016 lalu, mereka mempersembahkan karya terbaru dari masing-masing label, yang berawal dari semangat kecintaan terhadap kain dan kekayaan nusantara. Jarit dengan signature produknya yaitu tenun dengan material dan pewarnaan alami, yang ditenun tanpa menggunakan mesin sama sekali. Kain tenun diolah dengan teknik ecodyed dan motif yang dihasilkan dibuat dari daun jati, daun singkong dan daun waru dengan proses yang memakan waktu lama.

Dalam peragaan busananya, koleksi DRU dipadukan dengan produk aksesori kalung, gelang dan anting dari DRU, yang menggunakan mutiara air tawar dipadupadankan dengan rantai dan kristal swarovski.

busana dan aksesori dari Carmel

Carmel mengusung tema 'Coltish' yang ingin menggambarkan sosok wanita yang memiliki semangat, ringan dan ceria namun tetap mengutamakan kenyamanan dalam berbusana casual. Carmel mempresentasikan sebanyak 16 koleksi, dari lebih banyak lagi koleksi baru yang khusus tersedia di The Legacy. Carmel tetap menggunakan kain tradisional yang didominasi batik, selain itu adapula tenun dan lurik dalam potongan dress H line, reversible vest, blouse dan celana pipa yang unik dengan warna-warna yang kontras dan menyegarkan mata.

Yang terakhir, [bi] menampilkan koleksi batik hitam putih dengan aksen 'shocking colors' untuk memberikan kesan playful dan stylish. Tidak hanya itu, [bi] juga meluncurkan selendang dengan teknik shibori yang cantik yang sangat versatile untuk dikenakan dengan paduan busana apapun. 

please login to comment.

RELATED NEWS

Pameran Fashion Peranakan dalam 'Tiga Negeri' oleh Tiga Desainer Indonesia

Pameran Fashion Peranakan dalam 'Tiga Negeri' oleh Tiga Desainer Indonesia

READ MORE
The Spectrum of Batik, Memadukan Batik dan Kecanggihan Tata Cahaya

The Spectrum of Batik, Memadukan Batik dan Kecanggihan Tata Cahaya

READ MORE