Eksotisme Batik Alleira dalam Orient Express

There's no murder on Orient Express this time ;) 

Ini adalah judul koleksi oriental terbaru dari Alleira Batik, tentu saja menyambut tahun baru Imlek pada bulan Februari ini. Menyiratkan kegembiraan dan optimisme, persembahan Alleira Batik kali ini menghadirkan motif-motif bunga lotus dan bunga Chrysan. Setiap motif memiliki makna sebagai simbol dari kegembiraan, kemewahan, keceriaan, kesuksesan dan optimisme dalam sebuah perjalanan kehidupan untuk berkembang ke arah yang lebih baik lagi demi sebuah tujuan yang baik.

Alleira Batik membuat koleksi dengan siluet fitted, loose and loose fitted. Tampil dalam balutan material berkualitas tinggi, seperti hand woven silk, dan cotton jacquard. Berbeda dengan koleksi sebelumnya yang didominasi warna khas imlek, kali ini perpaduan warna yang dipakai adalah warna sogan. Warna klasik, seperti hitam putih serta putih cokelat dibuat untuk memberikan nuansa tradisional yang khas. Selain itu warna gradasi cerah, seperti hijau, kuning, dan ungu diharmonisasikan agar dapat menampilkan kesan anggun.

   

“Kali ini detil motif yang Alleira pakai adalah bunga lotus dan krisan yang dimodifikasi dengan tetap memadukannya pada motif-motif tradisional seperti sulur bunga. Selain itu ornamen lainnya juga menghiasi rangkaian koleksi imlek tahun ini. Jadi kita menampilkan koleksi yang menggabungkan banyak unsur, tradisional batik dengan design yang modern serta detil khas tahun baru Tiongkok.” Ujar Anita Asmaya Sanin (Creative Director Alleira)

Berbagai ragam baju ready to wear dan semi cocktail dengan detil kerah tinggi atau cheongsam mengisi koleksi kali ini dengan gaya dan padu padan khas Alleira, sehingga memberikan banyak pilihan untuk dikenakan pada momen yang istimewa ini.

please login to comment.

RELATED NEWS

Gaya Industrial - City Look Pada Koleksi 2018 The Executive

Gaya Industrial - City Look Pada Koleksi 2018 The Executive

READ MORE
From Ramadhan to Lebaran; District 12 Anniversary

From Ramadhan to Lebaran; District 12 Anniversary

READ MORE