DAYS by Danar Hadi, Batik yang Dinamis dan Ceria untuk Anak Muda.


Danar Hadi kini punya label khusus batik untuk anak muda, atau yang berjiwa muda (we're never getting older, are we? :)  yaitu DAYS by Danar Hadi. Sebenarnya bukan baru-baru ini saja, karena DAYS sebenarnya sudah diperkenalkan ke publik sejak satu tahun yang lalu, dan telah dipersiapkan sejak lama oleh tim Danar Hadi. 

DAYS hadir karena saat ini, batik sudah tidak lagi hanya relevan untuk kalangan usia tertentu. Batik menjadi identitas Indonesia, dan semua kalangan hingga anak muda pun kini bangga mengenakan batik untuk kesempatan apapun sehari-hari. Sesuai jiwa anak muda yang dinamis, fashionable dan selalu ingin sesuatu yang baru, Danar Hadi pun meramu sebuah brand baru yang akan sangat mewakili karakter anak muda dan siapapun yang berjiwa muda. 

Koleksi DAYS pun sempat diperkenalkan pada pameran di event Indonesia Fashion Week 2016 beberapa bulan yang lalu. DAYS mengusung karakter anak muda yang aktif, dinamis dan ceria, sehingga koleksi DAYS diusung dengan ragam warna yang sangat cerah dan vibrant. Motif batiknya pun lebih variatif, dan banyak menciptakan motif-motif baru yang non-tradisional. Potongan koleksinya pun kasual, beberapa mengusung resort-feel, dan sangat mencerminkan jiwa anak muda yang bebas dan banyak bergerak.

DAYS by Danar Hadi pun memiliki 3 lini lagi, yaitu Basic, Ethnic dan Blank. Basic Collection adalah produk utama yang dibuat dengan material batik menggunakan teknik manual printing yang garis desain motifnya diadopsi dari ragam hias motif batik yang khas. Koleksi ini biasanya tersedia dalam beberapa warna dalam satu seri, untuk pecinta batik yang 'budget conscious'. Lain halnya dengan Ethnic Collection yang diproduksi dengan teknik cap tradisional. Koleksi ini cocok bagi konsumen yang tertarik terhadap teknik proses batik autentik yang dapat dilihat dari warna, motif dan bahan kainnya. Proses pembuatan yang natural membuat koleksi Ethnic tidak tersedia dalam jumlah banyak, sehingga lebih personal. 

Koleksi terakhir adalah Blank yang memiliki ciri khas yang minimalis. Motif batik bisa hanya ditampilkan sebagai aksen, sehingga lebih simpel dan lebih mudah dipadupadankan dan bereksprerimen dengan busana apapun. 

Pada acara launchingnya yang berlangsung di Foundry 8, Jakarta 3 November lalu, DAYS menampilkan koleksi dengan tema 'In Every Which Way', motif batik yang ditonjolkan adalah motif geometris atau disebut juga motif slobok, dipadukan dengan motif-motif botani seperti daun dan bunga. Ada pula koleksi dengan teknik tie dye, dengan warna-warni yang sangat vibrant dan khas, dijamin beda dengan produk busana bermotif tie dye yang dapat dengan mudah kita temukan di pasaran. Koleksi DAYS juga selalu dikemas dan distyling dengan tema yang sangat colorful, ceria dan fotogenic



Di acara launching ini, DAYS menggandeng 4 muse yang disebut tastemakers, yang mewakili tren berpakaian dan gaya hidup generasi muda masa kini. Mereka adalah Ayla Dimitri, Patricia Guow, Ellyse Sincilia dan Teza Sumendra yang mewakili 4 gaya dan karakter. Nah, kalau penasaran seperti apa koleksi DAYS ini, kita bisa langsung melihatnya di online store danarhadistore.co.id, atau bisa juga datang ke Danar Hadi Store tertentu. Have a happy DAYS! 

please login to comment.

indy mawardah

Batik sekarang sudah modern ya sudah banyak inovasi bagus jadi orang tidak menganggap batik itu kuno karena aku juga dulu gak suka batik karena kuno hehe.


RELATED NEWS

Check These H&M Studio A/W 2017 Collection (They'll Hit The Store on September 14th)

Check These H&M Studio A/W 2017 Collection (They'll Hit The Store on September 14th)

READ MORE
Corak dan Gaya Tak Terbatas untuk Pria dari Norlive

Corak dan Gaya Tak Terbatas untuk Pria dari Norlive

Norlive, sebuah brand dan distro di kawasan Tebet, mengingatkan kembali gairah kreativitas ala distro, dan memperlihatkan bahwa pria bisa memiliki beragam gaya bahkan hanya dengan berkreasi dengan pakaian atasan (top).

READ MORE