Vremya; Gebrakan Baru Mel Ahyar yang terinspirasi dari Matryoskha

Vremya; Gebrakan Baru Mel Ahyar yang terinspirasi dari Matryoskha

Mel Ahyar membuat gebrakan baru melalui label Mel Ahyar First dalam koleksi bertajuk “Vremya”, yang dalam Bahasa Rusia berarti waktu. Tema ini sangat tepat untuk mempresentasikan konsep yang ingin diperlihatkan Mel Ahyar dalam karyanya yaitu bagaimana seorang wanita dari waktu ke waktu tetap berpegang teguh pada prinsip, keteguhan, moral dan kesuburan.

Inspirasi koleksi “Vremya” berasal dari boneka kayu asal Rusia yaitu Matryoskha, sebuah boneka karya Sergey Malyutin yang menggambarkan wanita dalam 3 generasi yang terdiri dari nenek, ibu dan anak. Teknik layering dari boneka kayu tersebut sangat menarik bagi Mel Ahyar yang kemudian ia terapkan dalam karya fashion.


Koleksi Vremya menampilkan 14 looks yang terdiri dari dress, outer, serta celana. Warna pink dan hitam menjadi warna dominan dalam koleksi ini. Sentuhan feminin sangat terasa pada bahan see-through yang  dikombinasikan dengan bahan sifon, crepes silk dan satin. Koleksi ini kebanyakan bersiluet A-line, long dress dan potongan longgar yang terinspirasi dari garis lengkung boneka Matryoskha. Tuck scarf yang menjadi ciri khas Mel Ahyar disematkan pada dress dan outer. Koleksi yang hijab friendly ini tentunya menggembirakan bagi hijaber, karena gabungan antara modest dan fashion. “ Koleksi ini sangat cocok untuk tipe perempuan yang smart dan confident” imbuh Mel Ahyar.



Sebagai desainer yang mencintai kebudayaan Indonesia, Mel Ahyar dengan cerdas memasukkan unsur batik ke dalam koleksi Vreya, sehingga mix and match fashion lokal-internasional terlihat apik. Selain itu, Mel Ahyar juga menampilkan aksesories berupa tas, sepatu, dan scarf dengan detail boneka matryoskha 4D yang sangat unik. “ Secara keseluruhan koleksi ini mudah di styling, jadi bisa dipakai di berbagai gaya dan kesempatan “ ujar Mel Ahyar. Proses pembuatan koleksi ini memakan waktu sekitar satu hingga dua bulan. Harga untuk koleksi eksklusif ini berkisar Rp.4.000.000 hingga Rp. 8.000.000.
please login to comment.

RELATED ARTICLES

Senayan City & JFW Hadirkan Area Belanja Terbesar Karya Desainer Indonesia

Senayan City & JFW Hadirkan Area Belanja Terbesar Karya Desainer Indonesia

Hadirnya Fashionlink x #BLCKVNUE terbaru ini sebagai milestone bagi sejajarnya karya desainer Indonesia dengan produk-produk dari label fashion unggulan dunia.

READ MORE
ELEMWE Konsisten Promosikan Batik Betawi

ELEMWE Konsisten Promosikan Batik Betawi

READ MORE