Aktualisasi Gaya Parisian Chic yang Klasik dan Ideal

Aktualisasi Gaya Parisian Chic yang Klasik dan Ideal

Apakah yang terbayang ketika mendengar istilah 'Parisian Chic', atau 'parisian style'?. Let me tell you what in mine. Seorang wanita tinggi dan langsing, dengan dress berwarna nude atau hitam, belt tipis senada, pointy kitten heels, rambut pirang yang mengembang tertiup angin, berjalan dengan penuh percaya diri di jalan setapak, berlatar eiffel tower di kejauhan!

Gambaran itu bisa jadi berbeda-beda di benak setiap orang, tetapi faktanya adalah, you can always relate Paris with stylish woman! Walaupun kalau boleh lebih jujur, mengapa terekam sebuah 'image' super stylish tentang Paris, adalah ambience kota Paris dan sosok wanitanya. Less about the fashion or the apparel they wear. Kedua elemen tersebut yang paling berperan membentuk imaji Parisian Chic.


Kota paris yang demikian romantis dengan deretan kafe terbuka, paving block ramah pejalan kaki, taman-taman yang mengelilingi menara Eiffel, and you can always hear French songs as the background! ;) Tanpa elemen ini, well..lihat saja apakah gaya seseorang masih bisa diidentikkan dengan gaya parisien.  Seluruh/sebagian latar belakang semua itu dipastikan selalu ada untuk membangun kesan gaya parisian chic. 

And then the lady. Meskipun lebih dekat ke generalisasi, tapi tidak ada yang menyangkal bahwa wanita Perancis identik dengan badan yang tinggi dan langsing. Dua kualitas yang memungkinkanmu terlihat sangat stylish, dengan busana simpel sekalipun.


Kedua elemen ini digabung dalam satu frame, that's Parisian Chic everyone in the globe are knowing about.

Tetapi inspirasi Parisian Style tentu saja bukan sebatas dua elemen tersebut. Paris adalah salah satu kota mode tertua di dunia dan masih menjadi acuan mode dunia. Menjadi sangat relevan kalau para gadis dan wanitanya sangat fasih berpenampilan stylish dan inspiratif.

And when you search about parisian style, kuncinya sebenarnya simpel dan soo easy. Well, not so easy actually because it involves certain self qualities over how to dress up. Wanita paris sangat percaya diri yang terlihat dari sikap, pembawaan dan caranya berinteraksi, dan itu terefleksikan dalam gaya berpakaian yang nyaman, tidak berlebihan. Casual chic spirit, sebuah perpaduan mulus antara elegan, daring dan sedikit acuh.


Wanita Paris suka mengenakan busana dengan warna-warna dasar dan netral, coklat, camel, navy blue, putih, khaki dan hitam. Mereka tidak terlalu suka bermain warna, dan so the dress never overlooked them. Kepribadian mereka terpancar dan tidak 'kalah' oleh busana yang dikenakan. Blouse klasik, celana pipa hitam, kaos stripe dan trench coat ringan menjadi staple items yang ada di lemari mereka. Selalu simpel, dengan potongan klasik yang jatuh sempurna di tubuh, dan sentuhan aksesori ringan. That's chic!


Gaya parisian yang melegenda ini kini ditampilkan kembali oleh Elle dalam koleksi terbatas, 'Parisian Closet' yang diciptakan oleh Tamara Taichman, fashion editor Elle Paris. Koleksi mini ini menawarkan rangkaian busana timeless, dari potongan klasik hingga eksentrik, dan dapat dengan mudah dipadupadankan dan dipakai dengan cara berbeda sesuai mood dan aktivitas. Ini adalah koleksi terpilih bagi wanita modern untuk bisa menampilkan dirinya dan menonjolkan kepribadiannya.


Tamara sangat mengacu pada era kebebasan berpakaian bagi wanita, dimana siluet maskulin bisa digunakan pula secara luwes oleh wanita. Koleksi ini sangat cair untuk dipadupadan dengan gaya feminin atau maskulin. 

Padukan trench jaket dengan kemeja putih dan suit pants untuk tampilan maskulin yang chic. Tuxedo jaket yang biasa dipadu dengan celana hitam, ganti dengan sepasang jeans untuk tampilan ultra-fashionable. Tidak ada yang lebih bergaya non-konservatif selain memadukan setelan ala pria dengan sepasang sneaker. Seru!

Beberapa item dalam koleksi ini rasanya wajib ada di lemari, paling tidak menjadi daftar must buy saya tahun ini, seperti trench coat yang potongan dan detailnya sangat sempurna, ketebalan yang pas dengan suhu dan kelembaban di Jakarta (its rainy season now!) dan yang penting, harganya terjangkau!

So you really should check this capsule collection of Elle Parisian Closet, di Central Dept. Store dan Elle Store yang ada di beberapa Mall di Indonesia. 

please login to comment.

RELATED ARTICLES

Miarosa; Wujudkan Gaun Pengantin Impian Muslimah

Miarosa; Wujudkan Gaun Pengantin Impian Muslimah

READ MORE
Sosok Wanita Penting dalam Instalasi Art-Fashion L.tru

Sosok Wanita Penting dalam Instalasi Art-Fashion L.tru

Sebuah instalasi art-fashion ditampilkan label busana muslim L.tru dalam ajang MOCAfest 2016

READ MORE