Romansa Italia di Koleksi Lebaran Mandja & Khalif Ivan Gunawan

Romansa Italia di Koleksi Lebaran Mandja & Khalif Ivan Gunawan

Belum menginjak 2 bulan menjelang Ramadhan tahun ini, Ivan Gunawan telah mempersiapkan koleksi utamanya dari dua label modest; Mandja Hijab dan Khalif Men's Wear. Seperti persembahan kolosal, Ivan menggelar peragaan seluruh koleksi yang bertajuk besar 'Buongiorno', pada 26 Februari 2020 di Halff Patiunus, Jakarta.

Buongiorno merangkum seluruh inspirasi yang dituangkan Ivan dalam busananya, elegansi, romantisme dan gaya klasik Italia yang tak lekang jaman. Corak arsitektur bangunan-bangunan monumental, syahdu pemandangan di sepanjang Roma, Verona, Palermo dan Venezia dicipta dalam motif dan print busana.  Dari perjalanannya ke beberapa kota di Italia, Ivan Gunawan ingin mewujudkan koleksi busana modest yang se-elegan dan bergairah seperti suasana pagi di Italia. 

Ivan memiliki idealisme sosok wanita-nya sendiri yang selalu terekspresikan dalam setiap desainnya, dan semua lini fashion yang ia miliki. Ia tidak melihat tren ataupun kecenderungan mode di dunia, baginya, wanita semakin cantik dengan gaya yang elegan, bergaris klasik dan feminin, di segala momen sederhana hingga mewah. Idealisme ini yang selalu mewujud dalam garis desain Mandjha Hijab, gaun-gaun A line loose maupun yang berpotongan di pinggang, paduan tunik dan rok panjang, one piece maupun padanan yang selalu menonjolkan siluet jenjang, flattering women figure. Elegancy is always the key for modest look.


57 tampilan koleksi Mandjha Hijab berpadu apik dengan 30 koleksi Khalif Men's Wear, dengan warna dan motif yang serasi. Peragaan ditampilkan dalam beberapa sekuen dengan nuansa warna yang berbeda. Warna-warna pastel, biru muda, peach hingga kuning yang menggambarkan warna-warna pagi di pedesaan, kemudian disusul rangkaian warna biru elegan berlatar bangunan-bangunan klasik di Italia, dan terakhir deretan busana bernuansa coklat yang hangat, selaras dengan lorong-lorong dinding bata kota-kota tua di sana.  


Elegansi klasik ini juga yang diterapkan untuk elevate the look, memberi sentuhan lebih melalui styling. Ivan tidak menggunakan material lux pada koleksi ini, sebagian besar material yang digunakan merupakan poliester yang cocok untuk full print, dan material light knit untuk gaya yang lebih casual. Kali ini ia menambahkan aksesori emas, bekerja sama dengan YT Utama, produsen perhiasan emas. Meskipun penggunaan emas belum terlalu populer untuk aksesori hijabers, namun Ivan merasa bahwa justru pengguna hijab bisa memanfaatkan perhiasan emas, dengan desain yang baik, untuk memberi sentuhan mewah.

   

Ivan mendesain sendiri perhiasan emas kolaborasinya dengan YT Utama, antara lain kalung, pin hijab, dan ring hijab. Menurutnya, penampilan seorang hijabers yang biasanya memang harus menggunakan pin untuk merapikan hijab, bisa lebih cantik dan 'proper' dengan aksesori yang serius pula. Perhiasan emas ini, selain bisa dikenakan sehari-hari sebagai aksesori, juga sebagai investasi yang tepat untuk wanita. 

Koleksi perhiasan eksklusif Mandja Hijab ini terbuat dari emas 9 karat, sehingga harganya pun lebih terjangkau dan tetap memenuhi nilai investasi apabila nantinya akan dijual kembali. Pilihan yang bisa dipertimbangkan untuk melengkapi tampilan lebaran nanti? 

See also:
-- Koleksi Hari Raya dari Kami Idea -- Pre-Ramadhan Hype; Ria Miranda 6 Launchings in A Week! -- Jakarta Ramadan Promosikan 'Modest Fashion & Urban Lifestyle' -- Koleksi Raya KAMI yang Makin Cantik dengan Renda & Bordir --

Tags

please login to comment.

RELATED ARTICLES

Busana Syari Menjawab Tantangan, dari Olahraga hingga Busana Kantor

Busana Syari Menjawab Tantangan, dari Olahraga hingga Busana Kantor

READ MORE
Totalitas Menggarap Etnik, dari Olah Bahan hingga Kekuatan Styling

Totalitas Menggarap Etnik, dari Olah Bahan hingga Kekuatan Styling

READ MORE