Kemeriahan Kolaborasi Ikonik Buttoncarves x RiaMiranda

Kemeriahan Kolaborasi Ikonik Buttoncarves x RiaMiranda

Tengah tahun, biasanya menjadi musim diskon tengah tahun, ketika banyak brand fashion menggunakan momen ini untuk menghabiskan stok barang yang ada. Midyear sale menjadi insentif belanja tahunan, pada periode 'sepi' bagi pasar fashion karena musim liburan dan tahun ajaran baru. 

Tetapi tengah tahun ini lanskap modest fashion di Indonesia mendapat kejutan besar dengan pengumuman kolaborasi dua brand kuat yang masing-masing memiliki penggemar loyal yang jumlahnya sangat besar. Bila survei dilakukan pada hijabers saat ini, maka kedua brand ini akan menjadi top of mind, dengan catatan kesuksesannya. Kemeriahan kolaborasi dua brand modest fashion terbesar di Indonesia, yaitu Buttonscarves dan RiaMiranda, bahkan telah memenuhi timeline media sosial, dengan beragam aktivasi pada saat peluncurannya.Dari proses kreatif yang seluruhnya dilakukan bersama-sama, paduan kekuatan brand DNA Buttonscarves dan RiaMiranda melahirkan koleksi yang bernama The Xanadu Series.

Xanadu dalam bahasa Inggris memiliki arti “tempat ideal yang penuh kemegahan dan keindahan yang agung.” Terinspirasi dari istilah tersebut, The Xanadu Series pun memiliki makna tentang keindahan yang akan membuat siapa pun bahagia. Karena itulah, sebagai buah karya yang terlahir dari kolaborasi Creative Director Buttonscarves, Linda Anggrea, dan desainer RiaMiranda, Ria Miranda, koleksi Xanadu diharapkan untuk memberikan kebahagiaan bagi pemakainya.

Untuk mempersembahkan koleksi cantik ini bagi para wanita Indonesia dan para pencinta modest fashion tanah air, koleksi Xanadu diluncurkan pada Selasa, 29 Juni 2021, dalam acara virtual di Instagram Live pada pukul 14.00 WIB. Pada acara ini ditampilkan juga penayangan perdana video kolaborasi Buttoscarves dengan RiaMiranda.


Inspirasi Bagi Pemberdayaan Wanita

Koleksi Xanadu berniat untuk menginspirasi wanita Indonesia. Koleksi ini, serta kolaborasi kedua brand ternama yang berada di balik kreativitas Xanadu, juga diniatkan untuk menumbuhkan semangat pemberdayaan untuk bergandeng tangan dan bersama-sama memajukan industri modest fashion di Indonesia.

Menurut Linda Anggrea, rasa kebersamaan yang kuat harus ditumbuhkan untuk mulai menggerakkan industri fashion. “Buttonscarves & Ria Miranda sama-sama brand local dan kita punya visi misi yang sama untuk memajukan bisnis fashion di Indonesia. Tentu saja kita tidak akan bisa bergerak sendirian untuk menggerakkan industri, harus bersama-sama,” ujar Linda.

Berkreasi sambil berkompetisi secara sehat tidak jadi masalah. Malah, menurut Linda, bisa menghasilkan karya istimewa seperti Xanadu. “Melalui kolaborasi ini aku melihat ternyata kita bisa mewujudkan kompetisi yang sehat, dan kita juga bisa tetap sharing dan mengisi satu sama lain untuk maju bersama,” ungkap Linda. 

Video campaign peluncuran Xanadu series

Sementara itu desainer Ria Miranda mengingat kembali pertemuan kedua brand ini. Ria bercerita, “Berawal dari silaturahmi, berujung dengan kolaborasi. Begitu awal mula pertemuanku dengan Linda. Lucunya lagi, para netizen di media sosial pun turut mendukung dengan menjodoh-jodohkan brand kita untuk bisa mewujudkan keinganan mereka. Bagiku, kolaborasi itu selalu seru karena punya tantangan sendiri untuk bisa menyatukan kedua identitas brand. Memiliki misi yang sama, membuat kita semakin yakin.”

Ria juga menambahkan, “Melalui Xanadu series ini, aku dan Linda ingin berbagi bahagia & semangat. Keindahan produk yang ditampilkan, semangat berkarya bagi seluruh wanita Indonesia dan semangat untuk memajukan industri ini."

The Xanadu Series 

The Xanadu Series akan terbagi ke dalam dua fase. Fase pertama adalah peluncuran koleksi Xanadu Part 1 yang menampilkan 10 scarf dengan ragam warna yang telah menjadi ikon dan karakter masing-masing brand. Scarf tersebut akan menggambarkan keindahan bawah laut dalam nuansa warna pastel dan bold. Tak ketinggalan, dalam satu helai scarf terdapat 2 buckle logo, masing-masing dari Buttonscarves dan RiaMiranda. Pilihan warna scarf dalam koleksi Xanadu Part 1 terdiri dari jade, abalone, cherry, marine, taffy, honey, midnight, lava, dark green dan marmalade.

  

Sebagai pelengkap untuk makin mempermanis tampilan scarf, hadir juga pilihan brooch eksklusif. Brooch eksklusif ini menggabungkan logo monogram Buttonscarves dan RiaMiranda. Pilihan warna pun tersedia bagi brooch ini, yaitu gold, silver dan rose gold.

Sementara itu, The Xanadu Series fase kedua akan menghadirkan koleksi apparel. Kehadirannya dapat dinantikan di tahun ini. Koleksi Xanadu sudah tersedia di situs e-commerce masing-masing brand Buttonscarves dan RiaMiranda secara online. Sementara itu mulai 30 Juni 2021, koleksi Xanadu juga akan tersedia di toko-toko resmi Buttonscarves dan RiaMiranda secara offline. Segera temukan kemegahan Xanadu dalam karya indah Buttonscarves dan RiaMiranda.

See also:
-- Pre-Ramadhan Hype; Ria Miranda 6 Launchings in A Week! -- RMTS 2020; RiaMiranda dan Inspirasi Nilai-Nilai Kebaikan -- Kolaborasi dalam Koleksi Penuh Makna Ria Miranda x Dewi Sandra -- Gaya Moroccan Pastel Kolaborasi Jovian Mandagie & Ria Miranda --

Tags

please login to comment.

RELATED ARTICLES

Energi Impulsif 2Madison yang Pancarkan Antusiasme Gaya

Energi Impulsif 2Madison yang Pancarkan Antusiasme Gaya

READ MORE
The New Beginning, Arahan Tren Fashion 21/22

The New Beginning, Arahan Tren Fashion 21/22

Kemenparekraf/Baparekraf meluncurkan buku Fashion Trend 21/22 yang bisa diakses masyarakat dalam bentuk e-book

READ MORE