What's New at Brightspot Modern Culture Festival


Ada yang sudah tahu, kalau sekarang Brightspot mengubah konsep dan identitasnya menjadi 'Urban Culture Festival'? Dengan branding yang baru ini, Brightspot siap hadir lagi pada tahun ini (yay!!) dengan konsep yang jauh lebih keren dan lebih seru. Menurut dua dari beberapa founder Brightspot, Anton Wirjono dan Leo Theosabrata, dengan adanya Brightspot, market-market serupa kemudian banyak bermunculan dan semakin seragam. Melihat hal ini, para founder kembali mengulik intuisi dan ide kreatif untuk kembali ke spirit utama ketika melahirkan Brightspot yaitu selalu menawarkan sesuatu yang berbeda, inovatif, dan mampu menjadi taste maker dan trend setter untuk memajukan kultur modern di Indonesia. Salah satu upaya pada tahun ke delapan ini adalah dengan mengubah konsep ‘market’ menjadi konsep ‘festival’.

Dengan menjadi sebuah festival urban modern, Brightspot memiliki visi untuk menjadi yang event festival yang terbaik dan terbesar dalam segmen kreatif, yang bisa menjadi acuan industri. Brightspot kali ini didedikasikan sebagai prototype untuk sebuah festival modern yang lebih besar lagi, yang belum pernah ada di Indonesia.

Hari ini, Kamis 2 November hingga hari Minggu 5 November 2017 kamu bisa mengunjungi Brightspot 2017 di PIK Avenue Ballroom. New venue, of course a whole new concept to maximize your experience! 

Bersama lebih dari 170 tenant dan terdiri dari 5 area utama yaitu (Fashion area, F&B area, Music & Collaboration area, Art Installation area & Kids area. Di setiap area akan didukung oleh acara pilihan dan sangat menarik sehingga pengunjung bisa menghabiskan waktu berakhir pekan dengan suasana festival sesungguhnya.

Brighstpot Modern Culture Festival 2017 kali ini didukung penuh oleh Grab, platform aplikasi pemesanan kendaraan dan pembayaran mobile terkemuka sebagai official ride buddy yang menyediakan transportasi yang nyaman dan aman bagi para pengunjung. Dalam kesempatan ini, Grab juga akan memperkenalkan “Grab the Art Car” sebagai program kurasi pertamanya yang bekerja sama dengan Brightspot, di mana eksterior dari sejumlah armada GrabCar didesain secara eksklusif oleh 10 seniman muda terpilih dengan preferensi seni yang unik. 


Instagram akan menghadirkan #InstaMarket, sebuah pop-up market dengan pengusaha kreatif lokal terpilih yang meraih sukses melalui platform tersebut. Pengunjung #InstaMarket akan memperoleh kesempatan untuk mempelajari berbagai fitur serta tool kreatif Instagram. Tak hanya itu,Instagram juga akan mengadakan sesi workshop untuk calon pengusaha yang akan menjabarkan bagaimana menggunakan Instagram untuk membangun audience serta berinteraksi dengan followers.

Ada beberapa area inspirasi dan kreasi lainnya dari partner Brightspot, seperti 'Ideas Make Alive' dari Nescafe Kickstart, Unique Neon Photo Booth, dan Jenius Co.Create yang berkolaborasi dengan INDOESTRI untuk berbagai kelas workshop yang bisa kamu ikuti.

Art Room, merupakan salah satu inovasi yang baru dalam Brightspot Modern Culture Festival ini. Ada 6 seniman yang akan menghadirkan instalasi menariknya di 6 ruangan berbeda, yang akan mengajak para pengunjung untuk menikmati karya seni secara utuh, tanpa ada elemen komersil. Tetapi selain itu ada pula Art Market yang mengundang para pekerja seni untuk menjual karya seni mereka dalam bentuk art merchandise


Bagi para beauty enthusiast, ada sesi beauty bersama Lizzie Parra dan Urban Lips by Cathy Sharon. Dan yang juga akan menjadi acara unggulan adalah Music Festival dengan tema 'Revolution' yang akan menghadirkan band-band seru sepanjang malam (ada sebuah band -yang masih dirahasiakan- dari Jogja yang akan menjadi kejutan bagi penjgunjung Music Festival).

Untuk memasuki area Brightspot Modern Culture Festival ini, pengunjung tidak dikenakan biaya apapun, alias gratis. Kamu hanya perlu melakukan registrasi di semua store Goods Dept sebelum datang ke acara, ataupun bisa dilakukan on the spot (dengan resiko antri panjang). 

Konten lengkapnya, bisa kamu lihat di instagram @brightspotmrkt ya. Jadi, tidak ingin melewatkan event keren ini kan? Saya juga! 

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Melihat 7 Al-Quran Terindah & Terunik di Ramadhan Feast Pasaraya

Melihat 7 Al-Quran Terindah & Terunik di Ramadhan Feast Pasaraya

READ MORE
Ikut Wujudkan Taman Hutan Hujan Tropis Pertama di Indonesia dengan Cara Ini!

Ikut Wujudkan Taman Hutan Hujan Tropis Pertama di Indonesia dengan Cara Ini!

Bagaimana anda mewujudkan kecintaan dan kepedulian terhadap bumi? Delia Von Rueti menggagas cara yang luar biasa ini.

READ MORE