Presentasi Tren Ready-to-wear oleh desainer IFC Jakarta

Menggeliatkan industri fashion, terutama ready-to-wear menjadi salah satu misi Indonesian Fashion Chamber, melalui berbagai aktivitas secara kontinyu, seperti presentasi tren di hadapan publik.

Seperti yang dilakukan oleh IFC chapter Jakarta, yang hari Sabtu lalu (25 November 2017) berpartisipasi dalam I Creative Week di Lippo Mall Kemang dengan menampilkan presentasi koleksi dari beberapa desainer anggotanya.

Ada 18 desainer yang berpartisipasi, antara lain Fitri Aulia, Hannie Hananto, Lisa Fitria, Monika Jufry, Lenny Agustin, Eugeneffectes, Neera Alatas, Poppy Karim, Novita Yunus, dan tas Bopa. Peragaan sedianya dilaksanakan selama 2 hari, Sabtu 25 November hingga Minggu 26 November 2017, tetapi pihak I Creative Week ternyata membatalkan acara pada hari Minggu, 26 November sehingga sebanyak 9 desainer tidak jadi menampilkan koleksinya.

Peragaan yang dilakukan menjelang akhir tahun ini menjadi penting, karena menampilkan desainer-desainer muda unggulan yang terjun langsung di bisnis fashion ready-to-wear. Mereka antara lain adalah Kivitz by Fitri Aulia, Chaera Lee, Eugeneffectes, Neera Alaras, Irma Intan dan Bopa Alexander Dulchemin. 

Fitri Aulia

Fitri Aulia yang berkesempatan memamerkan koleksinya pada hari pertama, menghadirkan koleksi El Viaje, sebuah koleksi istimewa yang ia persiapkan sejak jauh-jauh hari. Terinspirasi dari budaya, ornamen-ornamen, komunitas dan sejarah muslim di Spanyol. Eksotisme gaun ala spanyol juga mampu diterjemahkan dalam gaya dan warna-warna dalam busana koleksinya.

Eugeneeffectes dengan karakter quirky-nya juga sedianya akan menampilkan koleksi 'Uniform', mengambil konsep gaya seragam Rusia yang penuh detail dan bervolume. Eugene mewujudkannya dalam koleksi clash print, dan padu-padan yang tentu saja unik dan fun! 

Lain daripada yang lain, Bopa memamerkan koleksi tas kulit dengan model yang unik; bongkar pasang! Sesuai namanya, tas Bopa memang didesain untuk bisa dibongkar pasang, berkat desain utamanya berupa kancing jepret di sepanjang body tas. 

Eugeneffectes


Bopa - Lisa Fitria

please login to comment.

RELATED NEWS

Eksotisme Batik Alleira dalam Orient Express

Eksotisme Batik Alleira dalam Orient Express

READ MORE
Alleira Mengeksplorasi Kekayaan Motif Batik Jawa dalam Show Tahunan 'Yavadvipa'

Alleira Mengeksplorasi Kekayaan Motif Batik Jawa dalam Show Tahunan 'Yavadvipa'

READ MORE