Ciputra ArtPreneur Menjadi Anggota Silk Road International League of Theatres (SRILT)

Lebih dari dua ribu tahun yang lalu, orang-orang di Eurasia membuka beberapa jalur pertukaran perdagangan dan budaya yang menghubungkan peradaban utama di Asia, Eropa dan Afrika. Rute ini secara kolektif disebut Jalur Sutra, termasuk Jalur Sutra Darat dan Jalur Sutra Maritim, oleh generasi selanjutnya. Selama ribuan tahun, negara-negara di sepanjang Jalur Sutra telah meningkatkan komunikasi dan memperkuat pertukaran. Mempromosikan saling pengertian dan persahabatan dan membawa kemakmuran ke negara-negara yang dilaluinya. Semangat Jalur Sutra; "perdamaian dan kerja sama, keterbukaan dan inklusifitas, saling belajar dan saling menguntungkan" telah diwariskan dari generasi ke generasi.

Di abad 21, sebuah era baru yang ditandai dengan tema perdamaian, pembangunan, kerjasama dan saling menguntungkan, menjadi sangat penting lagi untuk membawa semangat Jalur Sutra ini menghadapi tantangan kompleks ekonomi global dan situasi regional. 

Jalur Sutra tidak hanya penting secara ekonomi bagi negara-negara di sepanjang Jalur Sutra, tapi juga strategis sebagai sumber pengembangan budaya. Untuk lebih meningkatkan pertukaran budaya dan artistik serta kerja sama antar negara di sepanjang Jalur Sutra, China Arts and Entertainment Group (CAEG), disahkan dan diawasi oleh Ministry of Culture of China, mengusulkan untuk mendirikan "Silk Road International League of Theatres" (SRILT). Pembangunan SRILT adalah proyek yang sistematis, dan berkomitmen untuk bekerja sama, dan berbagi dan secara proaktif mengkoordinasikan strategi pengembangan budaya dan seni dari negara-negara di sepanjang Jalur Sutera. Tujuan SLIRT adalah untuk merevitalisasi Jalur Sutra kuno, yang akan -dengan cara-cara baru- membuat kerjasama yang saling menguntungkan antara institusi budaya berpengaruh di Asia, Eropa, dan Afrika.

SRILT adalah organisasi yang terbuka dan inklusif, dan selalu memberikan kesempatan kepada Institusi budaya negara-negara di sepanjang Jalur Sutra untuk berpartisipasi. Dan kini, Ciputra Artpreneur menjadi anggota terbaru SLIRT yang ditandai dengan penandatanganan nota kerjasama antara Ciputra Artpreneur dengan CPAA Theater, China. Nantinya, kerjasama ini akan membawa lebih banyak kolaborasi di bidang seni, terutama seni pertunjukan. 



Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Stormtrooper Helmet Didandani 5 Seniman Indonesia

Stormtrooper Helmet Didandani 5 Seniman Indonesia

READ MORE
I Bislacchi – A Tribute To Fellini

I Bislacchi – A Tribute To Fellini

READ MORE