Paduan Warna Baru Busana Syar'i dari Kursien Karzai & Wwiek Muslimah

Koleksi baru ini diluncurkan melalui Trunk Show di Sidrap, Sulawesi Selatan

Optimis menjadi kata kunci yang tidak hanya dipegang oleh desainer Kursien Karzai, tetapi juga selalu dibagikannya kepada siapapun, dalam mengarungi bisnis di tengah pandemi. Seperti kala ia membuka resto baru pada bulan Agustus lalu, yang sekaligus menjadi venue peragaan busana kecil dari tiga lini koleksinya, yang terus dikembangkan bersama sang istri. 

Meskipun terdapat pergeseran tren konsumsi pada produk fashion, tetapi kita, masyarakat tetap membutuhkan busana baru, yang indah dan sesuai karakter penggunanya. Seperti juga materlekanan yang menjadi kebutuhan pokok kita, Kursien menjelaskan bagaimana ia tetap optimis mengembangkan bisnisnya. Brand Kursien Karzai telah dikenal masyarakat, dan memiliki segmen konsumennya sendiri. Lebih mengenal kebutuhan konsumennya, Kursien pun memiliki lini busana Syar'i, yang lebih lebar dan menutup bentuk tubuh. 

Terlebih, di Indonesia, fashion syar’i berkembang cukup pesat, seiring dengan meningkatnya kesadaran dan kebutuhan masyarakat muslim akan pentingnya berbusana sesuai dengan syariat Islam. Busana  syar'i yang secara look memiliki bentuk yang serupa -khimar dan abaya longgar-, ternyata sangat luas dan tak terbatas dalam variasi  dan desain. Desainer yang terjun dan menekuni desain busana syar'i pun tak kehabisan ide untuk mengeksplor ragam desain segmen ini.

'Optimis' juga menjadi tema yang mewarnai Trunk Show koleksi baru Kursien Karzai dan Wwiek Muslimah, yang diselenggarakan pada tanggal 24 November 2020 di Nagoya Café, Sidrap, Sulawesi Selatan. Sesuai tema yang diangkat, keseluruhan koleksi yang ditampilkan dalam ajang ini diharapkan dapat membangkitkan optimisme untuk menutup akhir tahun dan menyambut tahun baru di masa pandemi bagi para muslimah Indonesia.


Desainer Wiwik Hatta yang membuat brand Wwiek Muslimah dan Faulia, mengeluarkan koleksi terbaru dengan tajuk 'Beauty Splash'. Koleksi yang terdiri dari 10 set busana syar’i ini menawarkan keanggunan untuk pemakainya. Kombinasi bahan yang ringan dan warna yang lembut seperti baby pink, hijau olive, dan baby blue menjadikan koleksi ini terlihat elegan namun terkesan segar.

Kursien Karzai sebagai desainer busana muslim yang mulai mengembangkan busana syar’i turut memberikan warna baru bagi perkembangan fashion syar’i di tanah air. Motif hasil eksplorasi logo menjadi signature brand ini yang dicetak di atas kain shifon yang ringan dan bertekstur lembut yang menciptakan kesan elegan sekaligus simpel. Koleksi yang terdiri dari 7 set busana syar’i deluxe ini memadukan warna yang lebih kontras seperti merah, hijau emerald, navy blue, dan terakota.


Sebagai pelengkap ditampilkan pula koleksi dari Vendre Hijab yang merupakan second label dari Kursien Karzai untuk menyasar segmen reguler. Koleksi dari Vendre Hijab berupa 6 busana syar’i dengan gaya lebih kasual serta warna lebih ringan dan lembut.

“Dengan berkiprah dan terus berkarya di industri busana syar’i, saya berharap dapat memperkaya style busana syar’i di Indonesia sehingga dapat berkembang lebih pesat. Tentu dengan tidak melupakan budaya bangsa yang menjadi identitas kita sebagai inspirasi dalam berkreasi. Target saya ingin menasionalkan busana syari dengan merangkul reseller se-Indonesia,” papar Desainer Kursien Karzai.

Keseluruhan koleksi yang ditampilkan dalam peragaan busana ini mengangkat motif cetak dan signature logo yang eksklusif serta ornamen seperti permainan layer, detail lipit yang menjadikan busana syar’i yang anggun, feminin, sekaligus dinamis, namun tetap mengacu pada kaidah berpakaian yang syar’i.

See also:
-- Mempromosikan Gaya Hidup Halal melalui IIHLEC 2016 -- Indonesia Modest Fashion Week 2017 Digelar 12-15 Oktober -- Jaringan Ritel Macy Hadirkan Koleksi Modest Fashion -- Melihat (dan Belanja) Tren Fashion Terkini di Indonesia Fashion Week 2017 --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Modanisa Mencari Label Modest Fashion Indonesia untuk Bergabung dalam Platform Globalnya

Modanisa Mencari Label Modest Fashion Indonesia untuk Bergabung dalam Platform Globalnya

READ MORE
23 Fashion District 2019 Angkat Sustainable Fashion

23 Fashion District 2019 Angkat Sustainable Fashion

READ MORE