Rekomendasi #8VitHabits: Nutrisi Baik dan Kebiasaan Berolahraga

Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh pasti sudah menjadi kesadaran kita sehari-hari, dengan keseimbangan nutrisi dan olahraga teratur yang menjadi kuncinya, serta kembali ke asupan yang alami atau back to nature. Tetapi pada periode yang menantang, seperti pergantian musim, polusi tinggi dan bepergian ke daerah lain, kita perlu untuk meningkatkan ketahanan tubuh, salah satunya dengan asupan yang lebih baik lagi.

Youvit memperkenalkan #8VitHabits untuk mengingatkan pentingnya nutrisi yang baik dan juga kebiasaan berolahraga. Ada 8 buah kaya nutrisi yang bisa kita konsumsi rutin, baik untuk menjaga kesehatan tubuh sehari-hari dan juga meningkatkan ketahanan tubuh pada periode yang menantang tersebut. Jeruk Mandarin, yang biasanya menjadi salah satu buah simbol dalam perayaan tahun baru Imlek, mengandung vitamin C yang tinggi. 3 buah jeruk Mandarin bisa memenuhi kebutuhan vitamin C harian kita. Kemudian, apel yang mengandung banyak serat. 1 buah apel mengandung 3 gram serat, dari kebutuhan total serat 25 gram per hari. Alpukat mengandung omega 3 dan lemak baik, dan sebaiknya dikonsumsi tanpa gula.

Brokoli mengandung antioksidan tinggi yang mampu me-nonaktifkan sel-sel kanker. Terong juga mengandung aktioksidan yang terdapat pada pigmen ungu dan merah, serta B kompleks yang berperan menjaga metabolisme tubuh tetap baik. Kemudian, pokcoy yang mengangung banyak vitamin A, bukan saja untuk kesehatan mata tetapi juga kulit, anggur yang tinggi antioksidan serta kembang kol yang sangat rendah kalori, tetapi tinggi serat dan vitamin.


”Selain rutin mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran, penting juga untuk menyeimbangkannya dengan olahraga. Fungsinya bukan semata-mata untuk membakar kalori, tapi yang terpenting membantu proses metabolisme tubuh agar lebih baik,” jelas Rachel Olsen, nutrisionist Youvit di sela-sela event Youvit Media & Community Fit Day yang didukung oleh Alder Fitness Boutique. Di event ini Alder memberikan sesi kelas Circuit Boxing dan Barre lntensity. “Dengan laju metabolisme yang tinggi, tubuh pastinya akan terasa lebih segar karena tubuh mendapat pasokan energi yang cukup untuk menjalankan berbagai fungsinya. Selain itu, tubuh pun jadi mampu membakar lebih banyak kalori. Sejalan dengan itu, berat badan juga bisa lebih terjaga," ucapnya lagi.

Rachel pun memaparkan pentingnya mengonsumsi multivitamin tambahan seperti Youvit untuk memenuhi kebutuhan gizi harian sebagai tips terakhir dari #8VitHabits. Youvit merupakan opsi untuk mengonsumsi multivitamin yang fun, enak, dan simpel. Setiap gummy-nya lengkap dan seimbang dengan kandungan 10 vitamin dan 2 mineral penting. "Youvit dengan rasa mixberry yang enak, tinggal dikunyah saja, tanpa perlu bantuan air putih lagi. Tidak seperti vitamin lain yang dalam bentuk pil atau kapsul. Jadi bisa dikonsumsi kapan pun dan dimana saja. Angka Kecukupan Gizi (AKG) nya juga pas, tidak berlebih. Satu gummy setiap hari sudah melengkapi kebutuhan gizi kita. Dan yang paling penting, Youvit halal,” tutup Rachel. 



 

See also:
-- Join The Happiest 5K on the Planet! -- Banyaknya Manfaat Siwak untuk Kesehatan Mulut dan Gigi -- Imunitas Maksimal, Tunjukkan Passionmu -- Indonesia Heart Bike 2020 dan Konser BCL untuk Hari Jantung Sedunia --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Ultra Femme 360 dari BTL Aesthetic Untuk Perawatan Area Intim Wanita

Ultra Femme 360 dari BTL Aesthetic Untuk Perawatan Area Intim Wanita

READ MORE
Tak Ada Jalan Pintas Mencapai Tujuan, 'The Only Way Is Through'

Tak Ada Jalan Pintas Mencapai Tujuan, 'The Only Way Is Through'

READ MORE