Mendongeng dengan #SentuhanIbu Bersama Nivea

Sentuhan ibu berperan penting dalam perkembangan emosi dan pribadi si kecil. Melihat hal tersebut, Nivea, brand yang telah setia membantu merawat kesehatan dan kelembutan kulit keluarga Indonesia selama lebih dari seratus tahun, kembali mempersembahkan kampanye #SentuhanIbu 2019. Kampanye ini dibuat untuk membantu para ibu mempererat hubungan dengan si kecil. #SentuhanIbu 2019 mengadakan Kelas Dongeng yang melibatkan komunitas Ayo Dongeng Indonesia untuk membantu para ibu dalam mendongeng di rumah. 


Kegiatan mendongeng dapat membangun hubungan antara ibu dan anak dalam mendampingi si buah hati tumbuh besar. Dengan mendongeng, si kecil diajak berkomunikasi dan berimajinasi dengan dampingan sang bunda. Selain itu, ibu juga dapat menanamkan berbagai nilai positif, serta mengajarkan anak akan suatu hal yang ia pertanyakan, dengan cara yang menyenangkan. Terbangunnya daya imajinasi anak dapat menjadikan anak seorqng yang ekspresif dengan daya problem solving yang baik, serta memiliki ide dan konsep diri yang lebih positif.

Mochammad Ariyo Faridh Zidni atau Kak Aio, pendiri Komunitas Ayo Dongeng Indonesia, berpendapat bahwa mendongeng bukanlah suatu hal yang sulit. Para ibu dapat mendongeng tanpa menggunakan buku cerita dan tak perlu mengubah suaranya menjadi karakter tertentu. Sang anak pasti akan mendengarkan secara seksama ketika ibunda bercerita, jadi para ibu tak perlu takut anak akan bosan mendengarkan dongeng.

Kak Aio juga memberikan beberapa tips agar para bunda semakin percaya diri dalam mendongeng. Pertama, buatlah anak duduk dalam posisis sedekat mungkin yang mereka nyaman karena seiring bertambahbya umur anak akan menjaga jarak dari orang tua. Kedua, pastikan ada sentuhan antara anak dan ibu, baik dengan tangan atau sedikit menggelitik ketika ada adegan lucu atau menyenangkan.

Ketiga, cerita bisa didapatkan dari mana saja tanpa harus ada buku cerita yang dijual di toko buku. Cerita bisa terinspirasi dari masa lalu ibunda atau alat dan benda di sekitar. Terakhir, pastikan ibunda bercerita kisah yang disukai. Bila sang ibu enjoy menceritakn suatu kisah, cerita akan mengalir dengan lancar dan kedekatan pun terjaga.

Selain keempat hal tersebut, Kak Aio juga menjelaskan agar sang ibu perlu membiasakan diri untuk berimajinasi dan mendongeng bersama anak. Semakin sering dilakukan, mendongeng akan semkain lancar dan mudah dilakukan. Para ibu juga tidak perlu repot memikirkan property untuk bercerita, cukup dengan bermain dengan tangan, si kecil dapat berimajinasi sesuai dengan keinginannya.


Dalam menjaga sentuhan antara ibunda dan sang buah hati, Nivea Creme Tin hadir dengan bahan Eucerit yang memberikan kelembutan dalam setiap sentuhan. Pemberian Nivea Creme Tin kepada si kecil bisa dilakukan ketika mendongeng sehingga kulit anak tetap terjaga kesehatan dan kelembutannya.


See also:
-- Almond Garden, Kreasi Salad Kolaborasi SaladStop! dan L’Occitane -- Trilogy Rosehip Oil yang Legendaris, Kini Tersedia di Indonesia -- Rangkaian Skin Care Royal Jelly dari Jafra, Kini dengan Teknologi Baru RJx -- Coba Deodorant Berbentuk Dry Serum dari Rexona --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Peluncuran Active Muslima Community

Peluncuran Active Muslima Community

READ MORE
Bingkisan Ramadhan Yang Bermakna dengan Pureit

Bingkisan Ramadhan Yang Bermakna dengan Pureit

READ MORE