Konsumsi Multivitamin dengan Takaran yang Pas Sangat Bermanfaat bagi Tubuh


Bagi orang-orang di perkotaan dengan gaya hidup yang sibuk, aktif, dan sadar dengan kesehatan, mengkonsumsi vitamin tertentu atau multivitamin biasanya telah menjadi bagian dari rutinitas keseharian. Terutama bila asupan nutrisi melalui makanan tidak terpenuhi, konsumsi makanan sehari-hari yang tidak seimbang zat gizinya, maka multivitamin memang menjadi pelengkap yang dibutuhkan oleh tubuh. Tetapi masih banyak yang salah persepsi, menganggap bahwa multivitamin dengan dosis (lebih) tinggi berarti lebih baik.

Faktanya, tubuh kita memerlukan asupan vitamin dan mineral dalam jumlah dan komposisi tertentu (seimbang), dengan acuan AKG (angka kecukupan gizi) yang direkomendasikan. Meskipun kebutuhan atau defisiensi nutrisi masing-masing orang memang tidak sama. Konsumsi multivitamin dengan takaran yang pas sesuai angka kecukupan gizi yang direkomendasikan mampu memenuhi kebutuhan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh.

Bila sebelumnya multivitamin identik dengan bentuk tablet atau kapsul, kini telah hadir multivitamin untuk dewasa dalam bentuk gummy -pertama di Indonesia-, Youvit. Dengan mudah, gummy ini dapat dikonsumsi dimana dan kapan saja, tanpa memerlukan air putih seperti saat menelan vitamin dalam bentuk tablet atau pil. Dengan resep yang telah dikembangkan di USA serta rasa mixberri yang nikmat, Youvit memberikan pengalaman berbeda dan juga lebih menyenangkan saat mengunyah multivitamin ini.

Youvit juga memberikan dosis vitamin dan mineral seimbang yang penting untuk tubuh. Rata-rata makanan yang kita konsumsi belum tentu dapat memenuhi kebutuhan standar tubuh, selebihnya bisa didukung oleh Youvit yang mengandung 10 vitamin dan dua mineral. Dengan komposisi yang tidak berlebihan, gummy ini baik dikonsumsi setiap hari dan tidak perlu khawatir dengan penumpukan kadar vitamin yang ke depannya tidak baik untuk tubuh. “Pada dasarnya tubuh manusia hanya dapat menyerap vitamin dan mineral dalam dosis tertentu. Oleh karena itu, Youvit menyediakan dosis seimbang yang cocok untuk dikonsumsi tiap hari,” ucap Rachel Olsen, Youvit Nutrition Specialist.


Selain itu, sebenarnya dengan mengonsumsi multivitamin tiap hari, keseimbangan tubuh dapat terjaga dan tetap sehat. Dari survey yang dilakukan oleh tim YOUVIT, banyak konsumen yang merasakan manfaatnya setelah mengonsumsi Youvit selama sebulan tiap harinya. Formula Youvit secara ketat mengikuti Angka Kecukupan Gizi (AKG) yang direkomendasikan Kementerian Kesehatan dan BPOM.

Poin utama lainnya, multivitamin ini sudah bersertifikat halal, dengan komposisi gelatin yang berasal dari sapi. Dengan kemasan yang premium, Youvit juga ingin menyajikan multivitamin yang benar-benar berkualitas dan terbaik untuk masyarakat Indonesia. Kemasannya simpel dalam bentuk sachet dan gampang dibawa kemana saja. Youvit kini bisa didapatkan di supermarket terkemuka, dan juga drugstore chain (Guardian, Watson) di seluruh Indonesia.

Untuk membantu kualitas kesehatan di Indonesia yang lebih baik, Youvit juga mendonasikan vitamin ke anak-anak kurang mampu di Lombok, NTT. Melalui program yang diberi nama VitsForKids ini, Youvit telah berhasil mendistribusikan 10 ribu multivitamin melalui Yayasan Peduli Anak.


please login to comment.

RELATED NEWS

#Menstruactive: Tetap Aktif dan Unstoppable Selama Menstruasi

#Menstruactive: Tetap Aktif dan Unstoppable Selama Menstruasi

READ MORE
Mengembangkan Potensi dan Kemandirian Anak Autis

Mengembangkan Potensi dan Kemandirian Anak Autis

READ MORE